pasta gigi kakao ??

Dewasa ini, perkembangan cokelat sudah tersebar luas dan cukup terkenal di berbagai belahan dunia. Tapi tau g cokelat itu terbuat dari apa ??? Cokelat adalah sebutan untuk makanan yang diolah dari biji kakao.

Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian. Bahkan sebagai pernyataan cinta (ngiik… ).

Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti [[teobromin]], fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Menurut ilmuwan cokelat yang dimakan dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah . Cokelat hitam akhir-akhir ini banyak mendapatkan promosi karena menguntungkan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, termasuk kandungan anti oksidannya yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

Klasifikasi Ilmiah Kakao

Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Ordo: Malvales
Famili: Malvaceae
(Sterculiaceae)
Genus: Theobroma
Spesies: T. cacao

Tau g ? ternyata kulit kakao dapat dimanfaatkan sebagai pasta gigi loo…Penelitian katekin dari teh hijau dilaporkan dapat menghambat pertumbuhan bakteri dalam mulut, mencegah bau mulut. Padahal golongan katekin dalam kulit buah kakao sebanyak 4 kali lebih besar dibanding teh. Berarti kemampuan kandungan zat aktif dalam kulit buah kakao dapat berfungsi sama atau mungkin lebih dibanding teh.

Caranya mudah: keringkan kulit kakao, lalu tumbuk hingga halus. Nah, hasil tumbukan itu bisa langsung dipakai menggosok gigi, atau dicampurkan dengan pasta gigi biasa. Khasiat pasta gigi rasa kakao ini sama dengan pasta gigi biasa, mampu menghilangkan kotoran dan mengurangi plak pada di gigi.

Hello world!

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!