browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Siapa Pencetus Budaya Barberque Yang Sebenarnya

Posted by on 2 March 2022

Siapa Pencetus Budaya Barberque Yang Sebenarnya – Tidak ada yang amat percaya berasal dari mana arti barbecue atau barbeque berasal. Di Amerika Serikat budaya barbecue begitu populer, lebih-lebih selagi merayakan Hari Kemerdekaan tiap tiap 4 Juli. Dipercaya adalah bahwa bangsa Spanyol sesudah mendarat di Karibia, mereka manfaatkan kata barbacoa untuk merujuk pada metode penduduk asli untuk memasak daging secara slow-cooking di atas platform kayu.

Pada abad ke-19, teknik kuliner memanggang ini dikenal secara meluas di Amerika Selatan. Dan gara-gara babi banyak ditemukan di wilayah ini, daging babi menjadi daging utama yang digunakan padabarbecue. Roti jagung muncul sebagai kombinasi pilihan, ini gara-gara jagung tumbuh lebih baik di area iklim selatan yang lembab. Jagung tumbuh lebih baik daripada gandum yang rentan pada infeksi jamur. Barbeque terlalu mungkin banyak makanan untuk dimasak sekaligus dan bersama cepat menjadi item menu yang ringan disediakan untuk pertemuan besar layaknya festival gereja dan piknik di lingkukan bersama bersama tetangga.

Siapa Pencetus Budaya Barberque Yang Sebenarnya

Di Amerika Serikat hidangan Barbeque bervariasi berdasarkan wilayah. Ada empat tipe utama yang terkenal di sana, dinamai menurut area asalnya layaknya Memphis, Tenn,North Carolina, Kansas City, dan Texas. Memphis terkenal bakal sajian pundak babi yang disiram bersama saus berbasis tomat manis bisa dimakan segera atau dijadikan sebagai isian sandwich. North Carolina dikenal bersama sajian babi asap dalam saus berbasis vinegar. Sedangkan orang Kansas City lebih suka iga yang dibalur bersama bumbu sebelumnya. Dan orang Texas yang dikenal bersama sajian Texas Beef Chilinya. Sementara Texas anggota Timur yang berdekatan bersama Tennessee menempatkan sajian pulled-porksebagai andalan, tapi di anggota Barat menjadikan daging brisket yang dipanggang bergaya Koboi manfaatkan mesquite grill. Penduduk setempat mempertahankan tipe memasak area mereka bersama penuh loyalitas.

Jepang dan Korea juga punyai sajian barbekyu bersama tipe mereka sendiri. Barbekyu Jepang dan Korea punyai kemiripan dimana menyajikan irisan tidak tebal daging sapi atau babi yang dimasak dan disediakan bersama nasi.

Argentina punyai daging asado, atau bebas marinade yang dimasak di lubang tanpa asap. Dan pasti saja, ada barbekyu Mongolia, yang bukan barbekyu atau berasal berasal dari Mongolia melainkan sejenis tumisan yang bisa ditemukan juga di Taiwan. Tapi barbecue sejati adalah khas Amerika. Rasa yang dihasilkan adalah kombinasi asap, jus berasal dari daging, lemak dan bumbu kombinasi atau apa pun yang telah ditambahkan di atas panggangan barbekyu.

Berikut lebih dari satu resep barberque ala korea yang bisa anda cobalah di rumah.

Beef bulgogi sambal matah.

Bahan:
– 250 gram daging sapi
– 2 siung bawang putih, cincang
– 1 buah bawang bombay, potong cocok selera
– Minyak untuk menumis
Bumbu marinasi:
– 2 siung bawang putih, cincang
– 1 cm jahe, memarkan
– 1 sdm minyak wijen
– 3 sdm kecap manis
– 1 sdm kecap asin
– 1 sdm saus tiram
– 1/2 sdt lada hitam
– 1 sdt madu
– Garam
– Gula
Bahan taburan:
– Wijen
– 5 cabe merah, potong serong
– 5 cabe hijau, potong serong
Bahan sambal matah:
– Cabe oren, potong
– Bawang merah, potong
– Minyak, panaskan
– Garam
– Daun jeruk, potong tipis
Cara membuat:
1. Marinasi daging bersama bumbu marinasi. Tutup dan diamkan di kulkas 1 jam.
2. Tumis bawang putih.
3. Tambahkan daging yang telah di marinasi. Tumis.
4. Tambahkan bawang bombay.
5. Tes rasa. Angkat. Sajikan bersama taburan cabe dan wijen
6. Untuk memicu sambel matah, campurkan semua bahan.
7. Tuang minyak panas. Aduk.
8. Sajikan bulgogi bersama sambel matah.

Beef bulgogi.

Bahan marinasi:
– 500 gr daging sapi has, iris tipis
– 1/2 buah pir, parut halus
– 3 siung bawang putih, parut halus
– 2 cm jahe, parut halus
– 1/2 bawang bombai, iris panjang
– 5 sdt kecap asin
– 5 sdt gula palem
– 2 sdt kecap manis
– 2 sdt minyak wijen
– Garam andaikan masih perlu
– Merica secukupnya
Bahan tambahan:
– 2 buah cabe hijau besar, iris serong
Cara membuat:
1. Campur daging bersama semua bahan marinasi, aduk hingga rata. Marinasi sekurang-kurangnya 1 jam atau semalaman di kulkas.
2. Panaskan minyak secukupnya, masukkan daging yang telah dimarinasi, matang hingga matang.
3. Tambahkan cabe hijau lebih dari satu selagi sebelum saat diangkat.