browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Cara Membuat Kulit Ayam Goreng Renyah, Kesukaan Anak-Anak!

Posted by on 23 February 2022

Cara Membuat Kulit Ayam Goreng Renyah, Kesukaan Anak-Anak! – Tak dipungkiri bahwa kulit ayam goreng jadi keliru satu makanan kesukaan banyak orang, tak jikalau anak-anak. Makanan yang punyai cita rasa gurih dan renyah ini menjadikannya makanan yang cocok disantap bersama nasi atau termasuk sebagai camilan. Kerenyahan dan kelezatan kulit ayam goreng inilah yang mampu sebabkan anak-anak mama saling berebut untuk menyantap. Agar semua keluarga di tempat tinggal mampu menikmatinya, yuk kita bikin sendiri kulit ayam goreng renyah yang mudah.

Cara Membuat Kulit Ayam Goreng Renyah, Kesukaan Anak-Anak!

Bahan utama:

400 gram kulit ayam, pisahkan dari dagingnya
Bahan adonan:

25 gram tepung sagu
200 gram tepung terigu
1/2 sdt soda kue
Secukupnya garam
1/4 sdt merica bubuk
2 sdm cabai bubuk (opsional jikalau anak suka sedikit rasa pedas)
Bahan untuk bumbu:

1/2 sdt merica utuh
4 siung bawang putih
2 ruas jari kunyit
Secukupnya garam

Langkah pertama adalah menentukan kulit ayam yang telah dipisahkan dari dagingnya. Mama mampu langsung belanja kulit ayam yang telah tersedia di pasaran.
Setelahnya, pastikan tiap-tiap lemaknya telah bersih. Lalu cuci bersih dan tiriskan sampai mengering.
Jika dirasa telah tak tersedia ulang air yang menetes, potong kulit ayam cocok selera.
Langkah selanjutnya adalah menghaluskan bumbu. Jika semua bumbu telah tercampur halus, ambil kulit ayam yang telah dipotong tadi untuk dilumuri bersama bumbu.
Agar kulit ayam makin gurih dan lezat, Mama mampu mendiamkan bumbu halus tadi jika selama satu jam sehingga lebih meresap.
Sambil tunggu bumbu halus meresap, Mama mampu buat persiapan bahan tepung dan mencampurkannya sampai merata.
Masukkan kulit ayam yang telah didiamkan tadi ke didalam bahan tepung. usahakan dilumuri bersama tidak tebal saja ya, Ma. Agar tidak benar-benar tidak tipis dan selalu renyah kala digoreng nanti.
Jika semua kulit ayam telah tercampur rata bersama tepung, panaskan minyak dan goreng sampai kecokelatan.
Angkat dan tiriskan sampai minyak benar-benar tiris ya, Ma. Jika sudah, kulit ayam goreng renyah pun siap disantap bersama!

Manfaat Kulit Ayam Yang Jarang Kamu Tahu

1. Mengandung lemak sehat

Membahas soal lemak, tersedia dua style yang harus anda tahu: lemak jahat, yang menyumbat arteri, merusak jantung, dan sebabkan peningkatan berat badan yang tidak sehat; dan lemak baik, yang bagus untuk menjaga kesegaran kardiovaskular serta berat badan. Demikianlah menurut Harvard Medical School.

Kulit ayam sendiri merupakan anggota yang mempunyai kandungan lemak tak bosan dan lemak jenuh, namun kandungan lemak tak jenuhnya lebih tinggi sehingga baik untuk kesehatan. Bagaimanapun juga, tubuh membutuhkan lemak, namun didalam jumlah moderat. Untuk itu, anda selalu harus mencermati asupan lemak yang masuk ke didalam tubuhmu.

2. Makan ayam bersama atau tanpa kulit tidak bakal menambahkan perbedaan yang signifikan

Sebenarnya, tidak tersedia perbedaan yang vital pada makan ayam bersama kulitnya maupun tanpa kulit. Menurut laman Diet and Fitness Today, makan satu porsi ayam bersama kulit hanya memberi anda tambahan 2,5 g lemak bosan dan 50 kalori. Ini tidak bakal menambahkan efek terhadap berat badan.

Jadi, anda tidak harus repot-repot mengikis kulit ayam. Terlebih, jikalau anda sebetulnya menyukainya, anda boleh memakan kulit ayam tanpa harus menjadi khawatir.

3. Kamu tidak bakal tergoda untuk makan berlebihan

Dilansir dari laman Goody Feed, dikala mampu makan makanan yang menurutmu luar biasa, anda lebih condong suka bersama makananmu. Oleh sebabnya, anda lebih mampu mengendalikan diri untuk tidak mencamil camilan yang tidak sehat sampai tiba kala makan berikutnya.

Namun, jikalau menghambat keinginanmu dan memutuskan untuk hanya makan ayam tanpa kulit, barangkali anda tidak bakal suka dan bakal menghibur diri bersama menikmati satu atau dua camilan lain yang menurutmu lezat.