Tablet atau Laptop?

Seiring perkembangan teknologi di jaman modern ini, dari sekian banyak teknologi canggih khususnya gadget  yang dapat membantu kehidupan manusia  yang mulai digemari yaitu tablet.

Tablet merupakan gadget yang canggih dan praktis. Banyak fitur yang tablet tawarkan untuk penggunanya mulai dari telefon, internet, task manager hingga games. Semua fitur canggih dapat dimanfaat kan hanya dengan sentuhan jari saja, karena banyaknya manfaat laptop yang ditawarkan oleh tablet, kini produk ini perlahan mulai menggantikan pamor laptop karena dianggap lebih praktis dan modern. Walaupun tablet tidak memiliki keyboard seperti laptop, tablet tetap dianggap lebih praktis karena dapat membuka dan mengedit berbagai macam dokumen layaknya laptop. Seiring perkembangan teknologi kini tabletpun memiliki berbagai macam akesoris pelengkap, salah satunya yaitu keyboard sehingga fungsional tablet semakin mendekati laptop.

Pengguna tablet sangat beraneka ragam mulai dari pelajar sampai pebisnis, penggunaannya yang mudah dipelajari bahkan memungkinkan anak-anak dapat menggunakannya juga. Kebanyakan orang yang menggunakan tablet adalah orang-orang yang biasanya tidak bisa lepas dari fitur-fitur dalam laptop seperti internet, office document, task manager, hingga fitur presentasi. Bentuk tablet yang slim dan tidak terlalu berat juga membantu penggunanya mengurangi beban yang  dibawa.

Merk dan harga tablet sangat beraneka ragam. Harga ditawarkan mulai Rp.500.000 hingga Rp. 8.000.000. tablet yang memiliki brand terpopuler adalah iPad dari Apple dan GalaxyTab dari Samsung, namun kini masyarakat juga mulai mempercayai tablet bermerek cina yang lebih murah.

Tags:

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*