RSS
 

Batch Processing

09 Dec

Batch processing adalah pelaksanaan dari serangkaian program (“pekerjaan”) pada komputer tanpa intervensi manual.

Pekerjaan Batch ditetapkan sehingga mereka dapat dijalankan sampai selesai tanpa intervensi manual, sehingga semua data input dipilih sebelumnya melalui script atau parameter baris perintah. Hal ini berbeda untuk “online” atau program interaktif yang meminta pengguna untuk input tersebut. Sebuah program membutuhkan set file data sebagai masukan, memproses data, dan menghasilkan satu set file output data. Lingkungan operasi ini disebut sebagai “batch processing” karena input data dikumpulkan ke dalam batch file dan diproses dalam batch oleh program ini.

Manfaat Batch Processing

Batch processing memiliki manfaat:
* Hal ini memungkinkan berbagi sumber daya komputer antara banyak pengguna dan program,
* Ini menggeser waktu pemrosesan pekerjaan untuk saat sumber daya komputasi kurang sibuk,
* Ini menghindari diparkir sumber daya komputasi dengan intervensi manual oleh menit-menit dan pengawasan,
* Dengan menjaga tingkat pemanfaatan yang tinggi secara keseluruhan, lebih baik lurus mengamortisasi biaya komputer, terutama salah satu yang mahal.

Sejarah

Batch processing telah dikaitkan dengan komputer mainframe sejak hari-hari awal komputasi elektronik di tahun 1950-an. Ada berbagai alasan mengapa batch processing didominasi komputasi awal. Salah satu alasannya adalah bahwa masalah bisnis yang paling mendesak untuk alasan profitabilitas dan daya saing adalah masalah akuntansi yang terutama, seperti penagihan. Penagihan secara inheren proses bisnis berorientasi batch, dan praktis setiap bisnis tagihan harus, handal dan tepat waktu. Selain itu, setiap sumber daya komputasi yang mahal, sehingga penyampaian berurutan pekerjaan batch cocok kendala sumber daya dan evolusi teknologi pada saat itu. Kemudian, sesi interaktif dengan baik interface komputer berbasis teks terminal atau antarmuka pengguna grafis menjadi lebih umum. Namun, komputer awalnya bahkan tidak mampu memiliki beberapa program dimuat ke memori utama.

Batch processing masih meresap dalam komputasi mainframe, tapi hampir semua jenis komputer sekarang mampu setidaknya beberapa batch processing, bahkan jika hanya untuk “rumah tangga” tugas. Itu termasuk komputer berbasis UNIX, Microsoft Windows, Mac OS X, dan bahkan smartphone, semakin. Virus scanning adalah bentuk batch processing, dan begitu juga dijadwalkan pekerjaan yang secara berkala menghapus file-file sementara yang tidak diperlukan lagi. E-mail sistem sering memiliki pekerjaan batch yang secara berkala arsip dan kompres pesan lama. Seperti komputer pada umumnya menjadi lebih meresap dalam masyarakat dan di dunia, pengolahan begitu juga akan batch.

Modern Systems

Disamping sejarah panjang mereka, aplikasi batch masih kritis di sebagian besar organisasi sebagian besar karena banyak proses inti bisnis secara inheren batch-oriented dan mungkin akan selalu. (Billing adalah contoh yang terkenal bahwa hampir setiap bisnis memerlukan berfungsi.) Meskipun sistem online juga dapat berfungsi ketika intervensi manual tidak diinginkan, mereka tidak biasanya dioptimalkan untuk melakukan volume tinggi, tugas yang berulang. Oleh karena itu, bahkan sistem baru biasanya berisi aplikasi batch satu atau lebih untuk memperbarui informasi di akhir hari, menghasilkan laporan, dokumen cetak, dan tugas non-interaktif lain yang harus menyelesaikan andal dalam tenggat waktu usaha tertentu.

Aplikasi batch modern menggunakan kerangka batch modern seperti Batch Spring, yang ditulis untuk Java, dan framework lain untuk bahasa pemrograman lain, untuk memberikan toleransi kesalahan dan skalabilitas yang diperlukan untuk pemrosesan volume tinggi. Dalam rangka untuk memastikan proses berkecepatan tinggi, aplikasi batch sering terintegrasi dengan solusi komputasi grid untuk partisi pekerjaan batch selama beberapa besar prosesor, meskipun ada tantangan pemrograman yang signifikan dalam melakukannya. Batch processing volume tinggi tempat terutama kebutuhan berat pada sistem dan aplikasi arsitektur juga. Arsitektur yang kuat fitur input / output kinerja dan skalabilitas vertikal, termasuk komputer mainframe modern, cenderung untuk memberikan kinerja yang lebih baik daripada alternatif batch.

bahasa Scripting menjadi populer saat mereka berevolusi bersama dengan batch processing.

Penggunaan Umum Batch Processing

Pengolahan data
Jadwal batch pengolahan khas termasuk akhir hari-pelapor (EOD). Secara historis, banyak sistem memiliki jendela batch dimana subsistem online adalah dimatikan dan kapasitas sistem yang digunakan untuk menjalankan pekerjaan umum untuk semua data (account, pengguna, atau pelanggan) pada sebuah sistem. Di bank, misalnya, pekerjaan EOD termasuk perhitungan bunga, generasi set laporan dan data ke sistem lain, pencetakan (pernyataan), dan proses pembayaran. Banyak bisnis telah pindah ke online bersamaan dan arsitektur batch dalam rangka mendukung globalisasi, Internet, dan lain tuntutan bisnis yang relatif baru. arsitektur tempat yang unik tersebut menekankan pada desain sistem, teknik pemrograman, teknik ketersediaan, dan layanan TI.

Percetakan
Sebuah prosedur batch processing populer komputerisasi sedang mencetak. Hal ini biasanya melibatkan operator memilih dokumen-dokumen yang mereka butuhkan dicetak dan menunjukkan ke software pencetakan batch kapan, di mana mereka harus menjadi output dan prioritas dari pekerjaan cetak. Maka pekerjaan itu dikirim ke antrian cetak dari mana daemon pencetakan mengirimkannya ke printer.

Database
Batch processing juga digunakan untuk update database massal yang efisien dan pengolahan transaksi otomatis, sebagai kontras dengan proses transaksi interaktif online (OLTP) aplikasi. Ekstrak itu, transformasi, load (ETL) langkah dalam mengisi data gudang secara inheren proses batch di sebagian besar implementasi.

Gambar
Batch processing sering digunakan untuk melakukan berbagai operasi dengan gambar digital. Tidak ada program komputer yang membiarkan satu ukuran, mengkonversi, watermark, atau mengedit file gambar.

Konversi
Batch processing juga digunakan untuk mengkonversi beberapa file komputer dari satu format yang lain. Hal ini untuk membuat file portabel dan fleksibel terutama untuk file milik dan warisan di mana pemirsa tidak mudah didapat.

sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Batch_processing

 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.