Benarkah 2015 ini adalah tahunnya toko online ???.., bila anda lihat sekarang permintaan jasa pembuatan web toko online sangatlah tinggi, beberapa web developer perbulannya bisa dibanjiri puluhan project pengerjaan onlineshop. Hal ini dipicu semakin banyaknya distribusi koneksi internet masuk kewilayah-wilayah sampai pelosok dan masyarakat pun sudah mulai teredukasi dan mengenal dan mulai ingin bertransaksi secara online. Faktor cuaca yang tak menentu juga menjadi salah satu alasan orang malas keluar rumah dan ingin barang diantar langsung kerumah :).

Pekembangan teknologi internet memang telah banyak mengubah habit manusia, yang dulunya ingin membeli barang harus berkunjung langsung ke toko, namun sekarang sudah bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, selagi ada koneksi internet, tinggal searching barang yang diinginkan dengan googling, maka anda akan mendapati hasil penelusuran dan muncul beragam onlineshop yang siap menanti anda :). 2015 ini benar-benar tahunnya toko online,semakin banyak saja onlineshop meramaikan market indonesia, tak hanya ukm lokal bahkan luar negeri pun ikut andil ingin merasakan manisnya pasar indonesia.

Ya toko online memang menawarkan kemudahan baik customisasi dan secara sistem juga sudah semakin disempurnkan, jika anda pelaku usaha yang ingin menjaring lebih banyak pengunjung membuat toko online adalah langkah yang tepat agar anda bisa bersaing dan memasarkan produk anda secara global. So sudah siapkah anda menjadi pemain atau penikmat dan belanja di onlineshop orang lain??