Tetap Cantik Saat Tidur di Malam Hari

September 23rd, 2018

Tetap Cantik Saat Tidur di Malam Hari

Tetap Cantik Saat Tidur di Malam Hari

Tidur adalah suatu proses dimana tubuh beristirahat total setiap hari nya. Tidur tidak hanya menyahatkan bagi tubuh dan pikiran, tetapi tidur juga berpengaruh pada kecantikan seorang wanita. Tidur yang cukup akan berdampak positif bagi kulit,membuat tampilan kulit menjadi segar dan sehat dan tentu ya menjauhkan kamu dari “tired face”

Tahukah kamu jika selama kita tidur kita juga bisa mempercantik diri, Ga percaya ?

Berikut Tips & trik nya yang bisa kamu coba mulai malam ini.

 

Suhu Ruangan yang Pas

Tidur di cuaca yang panas tentu cukup mengganggu. Selain membuat tidur tidak nyenyak,cuaca dan hawa panas dimalam hari membuat kamu berkeringat dan tidak nyaman di pagi hari nya. Untuk mengatasinya, gunakan bedak badan atau bedak bayi di area yang rawan berkeringat sebelum tidur, hal ini guna untuk menyerap keringat yang keluar di malam hari. bedak juga akan memberikan sensasi nyaman sebelum kamu terlelap.

 

Mandi Burung

Yang dimaksud adalah ketika kamu dalam kondisi mengejar flight di pagi buta, namun tidak sempat mencuci rambut di malam hari atau di pagi hari nya. Seperti nya kamu wajib coba trik berikut ini. Gunakan dry shampo sebelum tidur dan biarkan hingga pagi. Kamu akan mendapatkan rambut yang bebas berminyak dan rambut menjadi harum. Tapi gunakan trik ini hanya saat darurat saja yaa, karena penggunaan dry shampo yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan rambut.

 

Sarung Bantal Sutra

Tidak ada salah nya menggunakan sarung bantal berbahan sutra untuk temani tidur kamu. Selain terasa lembut, hal ini juga membuat rambut kamu bebas dari kusut dan kaku. Manfaat lain dari menggunakan sarung bantal sutra, meminimalisir kerutan di wajah kamu dan tentu nya tidak meninggalkan bekas lipatan di wajah.

 

Pelembab di Malam hari

Sebelum tidur cobalah untuk menggunakan pelembab yang mengandung formula yang lebih kaya untuk mendapatkan kulit yang ekstra lembut dan lembab. Aplikasi kan secara merata di seluruh tubuh atau di bagian yang sering terkena sinar matahari. Jika kamu berniat untuk mencerahkan kulit, pilih lah body lotion yang memiliki kandungan whitening.

 

Pelembab Bibir

Tidak perlu bingung dalam mencari produk perawatan bibir, karena dari bahan sederhana yang ada di dapur seperti Gula dan Madu bisa jadi pilihan. Cara nya dengan mencampurkan gula dan madu hingga menjadi scrub. Setelah itu ambil secukup nya dan oles kan secara merata di bagian bibir. Pilihlah madu asli atau madu organik untuk hasil yang sempurna

 

Minyak Kelapa

Jika kamu memiliki rambut yang sangat kering dan rusak, minyak kelapa bisa jadi solusi yang ampuh. Dengan mengaplikasi kan VCO (virgin coconut oil) secara merata di seluruh rambut, kemudian tutup kepala menggunakan shower cap, biarkan semalaman selagi kamu tidur. Pagi hari nya kamu cukup cuci dengan menggunakan shampo, maka kamu akan merasakan sensasi rambut yang ekstra lembut. Tidak hanya itu, VCO juga bermanfaat mengembalikan kondisi rambut yang rusak menjadi sehat kembali. Namun, trik ini disarankan untuk dilakukan sekali dalam seminggu jika kamu memiliki rambut yang sangat kering.

 

Perawatan Tambahan

Tangan dan Kaki juga bisa tampil cantik dengan perawatan tambahan di malam hari. Cara nya dengan menggunakan cream tangan dan kaki sebelum tidur, dan kamu juga bisa melapisi kaki kamu dengan menggunakan kaus kaki. Sayonara kulit kering!

 

Kulit Cerah Bersinar

Salah satu trik untuk mendapatkan kulit cerah bersinar kamu bisa aplikasi kan face oil ke permukaan wajah dan leher kamu sebelum tidur. Namun,kamu juga bisa memilih oil yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah kamu. Yang paling sering digunakan adalah olive oil, virgin coconut oil, serta rosehip oil. Untuk perawatan mingguan kamu bisa mengganti face oil dengan masker wajah. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah lembab, lembut, cerah, bersih, sehat, dan selalu muda.

 

Rilekasasi Diri Sendiri

Selagi melakukan ritual kecantikan di malam hari atau saat sebelum tidur, putar musik yang sering digunakan untuk bermeditasi atau musik dengan nuansa zen yang menenangkan. Semprotkan pillow spray dengan aroma lavender di bantal cantik kamu, redupkan cahaya kamar sehingga kamu bisa tidur nyenyak.

Selamat mencoba!