9 Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Kulit

January 3rd, 2019

9 Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Kulit

Hasil gambar untuk 9 Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Kulit

Apa yang dimasukkan ke dalam tubuh jelas memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi kulit, seperti munculnya jerawat. Keringat, sarung bantal kotor, dan produk perawatan rambut adalah beberapa penyebab munculnya jerawat.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang bisa merusak kulit. Penasaran apa saja?

1. Susu

Susu mengandung komponen hormon tertentu yang dapat merangsang produksi minyak. Semakin banyak minyak yang diproduksi tubuh, semakin besar kemungkinan terjadinya penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Susu skim paling mungkin menyebabkan munculnya jerawat dibadingkan dengan jenis susu lainnya. Seperti susu murni, keju, atau yogurt. Ganti konsumsi susu dengan susu kedelai atau susu almond.

Sebagian besar remaja pasti pernah mempunyai jerawat di wajahnya. Salah satu makanan atau minuman yang dapat menyebabkan jerawat adalah susu atau produk yang mengandung protein whey. Di dalam susu terkandung insulin dan hormon pertumbuhan IGF-1. Kedua faktor inilah yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Peningkatan insulin atau IGF-1 dalam tubuh dapat memberi sinyal pada faktor-faktor yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah

2. Garam

Garam secara tidak langsung juga dapat menyebabkan munculnya jerawat, kulit bengkak, dan peradangan. Jika tidak bisa benar-benar menghilangkan garam dari konsumsi sehari-hari, tambahkan beberapa asam lemak omega 3 untuk memberi hidrasi tambahan pada kulit dan mengurangi peradangan.

Garam akan menghambat penyembuhan jerawat dan menghambat perbaikan bekas jerawat pada wajah. Garam memang sangat baik digunakan untuk mengurangi produksi minyak berlebih apabila sesudah dipakai untuk perawatan jerawat segera dibilas hingga bersih dan juga terdapat banyak manfaat air garam untuk kaki. Akan tetapi, efek samping dari garam dan juga air garam ini bisa memperbanyak jerawat di wajah khususnya jika garam digunakan dalam durasi yang terlalu lama dan tidak segera dibersihkan sesudah melakukan perawatan.

3. Gula

Ternyata makan gula dan makanan yang mempunyai indeks glikemik yang tinggi terlalu banyak ternyata berdampak dapat kulit Anda sehingga Anda terlihat lebih tua.

Melalui sebuah proses yang disebut glikasi adalah suatu proses dimana glukosa mengikat protein dalam kulit Anda (termasuk kolagen) sehingga menjadi lebih kaku, cacat dan tidak beraturan. Hal ini akan menyebabkan hilangnya elastisitas wajah, mulai timbul garis-garis halus, wajah membengkak, mudah berkerut, kering dan kusam.

Gula halus dan karbohidrat sederhana akan meningkatkan insulin dalam tubuh yang memicu terjadinya peradangan di seluruh tubuh. Peradangan menghasilkan enzim yang memecah kolagen dan elastin, yang membuat kulit mengendur dan keriput. Sehingga bila Anda menginginkan kulit yang terlihat lebih muda, kenyal, tidak rentan terhadap kerusakan maka Anda harus mengurangi konsumsi gula. Gula yang dimaksud disini adalah gula halus dan gula yang berasal dari karbohidrat sederhan seperti nasi putih, mie, pasta.

4. Karbohidrat olahan

Makanan dengan karbohidrat olahan mengandung indeks glikemik tinggi. Indeks glikemik yang tinggi dapat meningkatkan kadar glukosa pada darah, memaksa tubuh untuk memproduksi insulin untuk menyerap glukosa yang berlebih. Insulin tinggi berarti peradangan yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Menghindari karbohidrat olahan berarti membantu menurunkan berat badan dan mengurangi munculnya jerawat.

Penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang secara berlebihan mengonsumsi karbohidrat olahan kemungkinan besar bisa terkena peradangan. Diabetes dan obesitas terkadang diklasifikasikan sebagai penyakit radang, maka konsumsi karbohidrat olahan yang terlalu banyak juga berpotensi tinggi untuk memicu kedua penyakit tersebut. Kalori tambahan yang ada dalam makanan, terutama dari karbohidrat olahan, merupakan faktor penyebab obesitas dan meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2, bahkan bisa memperburuk kondisi kesehatan yang ada.

5. Keripik kentang

Keripik kentang salah satu makanan yang dianggap tidak sehat. Tak hanya kaya akan garam dan lemak, makanan ini juga seringkali ditambah dengan bahan pengawet dan bahan-bahan kimia lainnya. Sayangnya, rasanya yang enak membuat banyak orang terus mengonsumsinya tanpa mengkhawatirkan dampak buruknya.

Kentang yang dikenal akan kandungan karbohidratnya ternyata dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit. Kentang yang diolah menjadi keripik itu dapat merusak kulit dikarenakan memiliki indeks glikemik yang tinggi dan dapat memicu insulin dan glukosa meningkat.

Selain keripik kentang, kentang goreng dan roti ternyata memiliki dampak yang sama, hal ini dikarenakan memiliki indeks glikemik yang tinggi.

6. Mentega

Mentega adalah salah satu produk susu yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Dalam sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2001 oleh Journal of American College of Nutrition, orang-orang yang mengonsumsi mentega dan produk susu lainnya secara berlebihan akan mengalami lebih banyak kerutan.

7. Kerang

Kerang memiliki kandungan yodium yang tinggi, melakukan diet dengan kerang justru akan menyebabkan munculnya jerawat. Kadari yodium yang tinggi dapat membuat kulit meradang, menyumbat pori-pori, dan menyebabkan munculnya bercak-bercak merah pada kulit.

Mengonsumsi terlalu banyak kerang bisa menyebabkan tubuh kehilangan vitamin B1. Tentu ini adalah kabar buruk, karena vitamin B sangat penting untuk fungsi ginjal dan pencernaan. Selain itu, pastikan untuk memasak daging kerang dengan benar. Suhu tinggi membantu menghancurkan bahan kimia yang menimbulkan bahaya bagi thiamin atau kadar vitamin B1.

8. Daging merah

Sama halnya dengan kerang, daging merah juga merupakan makanan yang dapat menyebabkan munculnya jerawat dan penuaan dini. Daging merah mengandung karnitin tingkat tinggi yang dapat mengeraskan dinding pembuluh darah, pada akhirnya menyebabkan penuaan dini.

Daging merah juga dikaitkan dengan peningkatan kadar testosteron dalam tubuh, menyebabkan lebih banyak sel kulit tumbuh, dan sebum diproduksi. Hal ini akhirnya akan memblokir pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat.

9. Alkohol

Alkohol bisa mempercepat proses penuaan dengan membuat kulit kering. Hal ini karena alkohol membuat kulit dehidrasi, sambil ‘merampok’ vitamin a dalam tubuh. Vitamin A dibutuhkan tubuh untuk memperbarui sel kulit. Saat tubuh tak cukup memiliki vitamin A, maka kulit menjadi kering dan mudah keriput.

Alkohol dapat menyebabkan kulit dehidrasi. Saat kulit menjadi kering, kulit akan lebih rentan terhadap kerutan, kekeringan, dan mengelupas.

Selain itu, racun dan radikal bebas dari alkohol juga menyebabkan kerusakan kolagen. Kerusakan kolagen pada akhirnya menyebabkan kulit keriput dan kusam.

Tren Make up Dan Inovasi Skincare  di Tahun 2019

December 31st, 2018

Tren Make up Dan Inovasi Skincare  di Tahun 2019

Hasil gambar untuk Tren Make up Dan Inovasi Skincare di Tahun 2019

Derma roller, perawatan PRP, sparkling water untuk membersihkan pori-pori, dan beragam metode lainnya selalu terdengar sepanjang tahun 2018. Sama halnya seperti industri fashion, tren kecantikan juga terus mengalami perubahan setiap tahunnya. Selain makeup, skincare juga memiliki tren tersendiri yang digilai perempuan dunia.

Ragam metode hingga formula skincare terus berinovasi menciptakan ragam variasi yang bisa dipilih para peremepuan untuk menjawab kebutuhan kecantikan mereka. Kini Sahabat Fimela harus bersiap, karena sejumlah tren terkini dari dunia skincare nampaknya akan mewarnai tahun 2019 kamu. Penasaran apa saja? simak rangkumannya..

1. Microneedling Patches

Beberapa tahu lalu, popularitas dari microneedling berkembang pesat. Prosedur microneedling memang dipercaya sangat baik untuk meremajakan kulit yang bekerja untuk merangsang produksi kolagen pada kulit. Di tahun 2019, inovasi dari microneedling ialah hadir dalam bentuk patches. Jika sebelumnya banyak yang menggunakan roller yang dilengkapi jarum-jarum kecil pada permukaannya, namun kini inovasi patches dianggap lebih praktis dan fokus untuk memperbaiki dan merawat kulit. Teknologi ini tentu tak menyebabkan sakit, dan sebenarnya sudah digunakan dalam dunia medis beberapa waktu silam.

2. Alternatif Retinol

Retinol adalah sekelas senyawa kimia yang berasal dari vitamin A. Retinol sendiri disebut-sebut sebagai standar emas yang digunakan dalam produk-produk skincare. Walaupun memiliki hasil yang memuaskan pada kulit, seperti dapat menghaluskan, meminimalisir tampilan pori-pori yang besar, mengatasi breaktout, serta mengatasi ragam masalah kulit lainnya. Walaupun bekerja baik sebagai agen kaya manfaat untuk kulit, namun retinol mampu menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulit.

Di tahun 2019, akan hadir kandungan bakuchiol, yang merupakan ekstrak tumbuhan dengan khasiat menyerupai retinol namun lebih bersahabat bagi kulit. Bahkan kini sejumlah produk skincare sudah mulai melansir produk dengan kandungan tersebut dan berhasil menarik minat para perempuan.

3. Injeksi

Nampaknya injeksi akan tetap bertahan di tahun 2019. Namun, bukan pada area wajah, tapi diaplikasikan pada area tubuh tertentu atau setidaknya untuk menghilangkan double chin. Pemilihan injeksi merupakan wujud alternatif para perempuan yang takut akan tindakan permanent yang menimbulkan downtime.

4. Wellness

Gaya hidup sehat memang sudah banyak diterapkan. Tahun ini, wellness tren akan kembali bahkan semakin digandrungi sehingga akan banyak orang yang beralih ke pemilihan produk-produk natural. Banyak bahan alami yang akan diminati di tahun mendatang. Seperti dengan regulasi di beberapa negara yang memperbolehkan penggunaan CBD pada produkskincare atau untuk kepentingan kesehatan lainnya, maka akan sebanyak produk yang bisa jadi pilihan menjanjikan.

5. Custom

Akan semakin banyak produk skincare yang diciptakan sesuai jenis kulit. Yang dimaksud di sini adalah bukalah satu formula untuk semua, namun layaknya sebuah koktil, kamu bisa meracik sendiri kandungan skincare yang diperlukan oleh kulitmu.

Nah dengan mengetahui tren skincare apa yang akan mewarnai tahun 2019 nanti, maka bersiaplah untuk tampil cantik dan bersinar dengan inovasi yang menjanjikan.

 

 

Manfaat Mentimun yang Baik untuk Kulit

December 15th, 2018

Manfaat Mentimun yang Baik untuk Kulit

Hasil gambar untuk Manfaat Mentimun yang Baik untuk Kulit

Mentimun dikenal sebagai salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat. Sayuran yang bisa disebut timun ini pun salah satunya bermanfaat untuk kulit dan rambut.
Satu buah mentimun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh akan vitamin. Beberapa vitamin yang terkandung dalam mentimun adalah Tiamin (vitamin B1), Riboflavin (vitamin B2), Niacin (vitamin B3), Vitamin B6, Asam Folat, Kalsium, Besi, Potasium, Zinc, Magnesium dan Fosfor. Satu lagi kandungan dalam mentimun yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan adalah silika, mineral yang bisa memperkuat jaringan ikat pada kulit. Semua kandungan itu membuat mentimun menjadi buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Mentimun sering dibuat menjadi masker untuk mendapatkan manfaatnya bagi perawatan kecantikan.

Manfaat Mentimun untuk Wajah Dari Kandungan Gizinya

Seperti telah disebutkan diatas, kandungan gizi pada mentimun banyak memiliki manfaat timun untuk wajah. Dilihat dari manfaat masing – masing kandungan gizi pada mentimun yaitu:

  • Kandungan air – Kandungan air dalam mentimun bisa menghidrasi kulit, melembutkan dan membuat kulit kenyal serta melindungi kulit dari kekeringan, gatal dan kulit pecah – pecah.
  • Vitamin A – Sangat penting untuk pertumbuhan sel normal dan memiliki manfaat anti radang serta anti oksidan yang melindungi kulit dari infeksi serta peradangan.
  • Vitamin B1 – Meningkatkan kualitas peredaran darah dan cairan tubuh lainnya melalui sel – sel dalam kulit. Menjaga kulit dari radang, eksim, kulit bersisik dan lainnya.
  • Vitamin C – Sangat penting dalam pembentukan kolagen, yang struktur proteinnya membentuk kulit kita. Menetralkan aktivitas radikal bebas yang bisa menjadi penyebab kulit keriput dini.
  • Biotin – Untuk memelihara kulit sehat. Kekurangan biotin bisa menyebabkan iritasi kulit, eksim, infeksi jamur, dan kondisi kulit lainnya yang meradang.
  • Potasium – Menjaga fungsi kulit yang bekerja baik. Kekurangan potasium bisa menyebabkan kondisi kulit kering dan kusam. Mencegah pengelupasan dan kekeringan kulit.

Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Wajah

Sebagai bagian dari bahan yang digunakan untuk perawatan kecantikan, mentimun sering dipakai untuk merawat wajah. Adapun manfaat mentimun yang sangat berguna bagi perawatan kulit wajah yaitu seperti berikut ini:

Menghilangkan Lingkaran Hitam

Manfaat timun untuk mata dan wajah memiliki kemampuan untuk menghilangkan lingkaran hitam dengan cepat dan aman. Kurang tidur adalah salah satu penyebab mata panda .Kandungan anti oksidan serta silica didalam mentimun bisa menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kulit mata. Caranya sangat mudah, cukup hanya menempatkan dua irisan mentimun di kedua mata dan biarkan selama sekitar dua puluh menit. Atau celupkan kapas di dalam jus mentimun dan tempatkan di kedua mata untuk kompres sebagai cara alami menghilangkan mata panda.

Menghilangkan Kantung Mata

Penyebab kantung mata hitam biasanya diatasi dengan cara menghilangkan kantung mata dengan es batu atau cara menghilangkan kantung mata dengan sendok. Apabila Anda punya masalah kantung mata maka mentimun dapat menjadi solusinya. Kandungan asam askorbat dari mentimun bisa mengurangi kandungan air pada kulit di sekitar mata dan mengurangi kantung mata yang ada jika ditempatkan di srea mata selama sekitar dua puluh menit. Pastikan mata Anda terpejam saat menempatkan mentimun. Selain itu ada juga manfaat air teh untuk wajah yang bisa menjadi cara menghilangkan kantung mata.

Menghilangkan Bintik Hitam

Mentimun juga dapat menghilangkan bintik hitam pada wajah sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah yang alami selain cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan putih telur. Cara menggunakannya dengan memarut mentimun dan menggunakan airnya untuk diusapkan ke seluruh wajah dan leher. Noda – noda hitam atau bintik hitam pada wajah akan berkurang seiring waktu jika memakainya dengan teratur.

Memperbaiki Warna Kulit

Manfaat mentimun yang paling umum adalah memperbaiki warna kulit dengan cara mencerahkan kulit wajah dan cara memutihkan wajah secara alami. Cara membuat ramuan mentimun untuk memperbaiki warna kulit yaitu dengan mencampurkan mentimun bersama air perasan lemon dan digunakan ke wajah. Campuran ini sangat berguna untuk memperbaiki rona kulit dan memudarkan noda hitam dan cara memutihkan kulit secara alami.

Mengatasi Sengatan Matahari

Kulit wajah bisa terbakar jika kita tinggal di bawah sinar matahari terlalu lama. Mentimun juga bisa mengatasi penyebab kulit hitam terbakar matahari karena mempunyai khasiat mendinginkan kulit serta menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan dari kulit yang terbakar matahari.

Mengecilkan Pori – Pori

Mentimun bisa menjadi cara mengecilkan pori – pori besar secara alami jika digunakan sebagai toner wajah. Anda bisa memadukannya dengan beberapa tetes cuka apel, lemon, lidah buaya atau tomat. Bisa juga digunakan tanpa campuran apapun. Pori kulit yang terbuka akan segera mengecil dengan menggunakan mentimun. Ada juga cara mengecilkan pori dengan menggunakan manfaat air beras untuk kecantikan.

Mengatasi Wajah Berminyak

Penyebab kulit berminyak saat bangun tidur bisa diatasi dengan cara merawat kulit berminyak menggunakan masker yang dibuat dari mentimun dan pelembab untuk kulit berminyak. Ada beberapa cara membuat masker mentimun yaitu:

Parut setengah mentimun ke dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok teh air mawar. Pakailah ke daerah T yaitu dahi, hidung dan dagu pada wajah. Biarkan selama lima belas menit dan bilas wajah dengan air hangat.
Campurkan mentimun dengan daun mint secukupnya, dan gunakan pada kulit wajah. Masker ini terutama berguna saat musimpanas, karena bisa meredakan iritasi, radang dan kemerahan pada kulit.

Meremajakan Kulit

Untuk meremajakan kulit ada beberapa cara menggunakan masker mentimun sesuai dengan campuran bahan – bahannya yaitu:

  • Cara pertama dengan mencampurkan setengah cangkir gandum, dua sendok makan madu, dan satu buah mentimun yang diiris serta lima sendok makan yogurt atau susu. Hancurkan dulu irisan mentimun sampai halus, kemudian tambahkan madu dan yogurt atau susu dan aduk. Kemudian tambahkan gandum dan biarkan beberapa menit baru digunakan ke kulit wajah. Manfaat madu untuk masker wajah, manfaat yogurt sebagai pelembab untuk cara mengatasi kulit wajah kering dan manfaat susu untuk kulit sangat baik untuk meremajakan kondisi kulit.
  • Cara kedua dengan bahan satu buah mentimun, setengah sendok teh air jeruk nipis dan satu putih telur. Campurkan semuanya sampai merata. Hancurkan mentimun sampai menjadi bubur dan saring. Tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis ke dalam campuran yang sudah disaring. Tambahkan putih telur dan aduk lagi agar rata, oleskan ke wajah. Biarkan selama lima belas atau dua puluh lima menit hingga mengering dan bersihkan wajah Anda. Manfaat buah jeruk nipis untuk wajah sangat baik untuk meremajakan kulit.
  • Cara ketiga yaitu mencampurkan mentimun, putih telur, tiga lembar daun mint dan setengah cangkir yogurt. Haluskan mentimun dan daun mint lebih dulu lalu tambahkan putih telur dan yogurt. Tambahkan masker secara merata dan biarkan selama sekitar dua puluh menit. Bersihkan muka setelahnya.

Merawat Wajah Sensitif

Kulit wajah yang sensitif mudah memerah, mengelupas dan mengalami radang, bahkan sangat mudah berjerawat. Mentimun bisa digunakan untuk merawat wajah yang sensitif dengan menggunakannya sebagai masker wajah dengan campuran apel serta oatmeal. Manfaat oatmeal untuk wajah sensitif memang sudah lama dikenal memiliki manfaat eksfoliasi wajah sebagai salah satu bahan pembuat masker untuk wajah yang sensitif. Cara mencampur mentimun dengan oatmeal dan apel yaitu:

  • Siapkan potongan mentimun dan apel yang sudah dibersihkan secukupnya saja.
  • Campurkan dengan satu sendok oatmeal sampai merata
  • Gunakan campuran tersebut di wajah dan biarkan sampai agak mengering sekitar dua puluh lima menit
  • Cuci dan bilas wajah sampai bersih

Ada juga manfaat buah apel untuk kesehatan rambut yang bisa Anda coba.

Anti Penuaan

Mentimun mengandung caffeic acid dan vitamin C yang bisa berfungsi sebagai cara mencegah penuaan dini dan juga mengurangi keriput, mengatasi kulit yang rusak karena terbakar matahari dan sebagainya. Cara membuatnya yaitu:

  • Campurkan setengah potong mentimun yang sudah dihancurkan dengan dua sendok makan yogurt.
  • Aduk sampai kental dan biarkan selama lima belas menit pada wajah.
  • Bersihkan dengan air hangat.
  • Yogurt mempunyai manfaat eksfoliasi untuk kulit yang juga bisa membersihkan kotoran dan sel kulit mati. Jika dicampur dengan mentimun yang memiliki manfaat membersihkan kulit, kedua bahan ini akan bermanfaat untuk menghidrasi kulit.

Mengatasi Kulit Kering

Masker mentimun dan alpukat bisa mengatasi masalah kulit kering pada wajah.

Cara membuatnya yaitu:

  • Siapkan setengah cangkir mentimun potong dan setengah cangkir alpukat, satu putih telur, dan dua sendok teh susu bubuk.
  • Campur semua bahan sampai membentuk tekstur seperti pasta
  • Masker ini bisa segera digunakan atau bisa juga dimasukkan lebih dulu ke kulkas selama setengah jam.
  • Gosokkan ke wajah dan leher sambil dipijat melingkar.
  • Biarkan selama tiga puluh menit atau sampai agak mengering
  • Bilas dengan air hangat, kemudian diikuti dengan air dingin.

Mengurangi Noda

Noda atau cacat pada kulit wajah yang merusak penampilan bisa dihilangkan dengan menggunakan masker mentimun yang dicampur dengan minyak rosemary atau rosemary oil dan putih telur. Putih telur juga dapat menjadi cara memutihkan wajah secara alami.

Cara membuat campuran ramuan untuk noda di wajah ini adalah:

  • Siapkan satu potong bagian kecil dari mentimun, satu tetes minyak rosemary, dan satu putih telur.
  • Hancurkan mentimun di blender sampai menjadi cair lalu tambahkan tetesan rosemary oil.
  • Kocok putih telur sampai kaku dan campurkan ke cairan mentimun.
  • Oleskan ke wajah dan biarkan selama lima belas menit.
  • Bersihkan dengan waslap setelahnya.
  • Manfaat Lain Mengkonsumsi Mentimun
  • Selain menjadi bahan alami yang sangat baik untuk perawatan wajah, banyak manfaat lainnya dari konsumsi mentimun untuk kesehatan tubuh.

Apa saja manfaat tersebut?

  • Merupakan sumber vitamin B yang sangat baik untuk tubuh
  • Juga merupakan sumber vitamin C yang kaya
  • Mentimun bisa mengatasi masalah batu ginjal
  • Memakan mentimun bisa mengenyangkan
  • Mentimun yang dikonsumsi dengan kulitnya bisa membawa pengaruh baik untuk pencernaan
  • Menyembuhkan bau mulut
  • Bebas kalori
  • Memiliki manfaat anti peradangan
  • Bisa bermanfaat dalam pengurangan berat badan
  • Mentimun sangat baik untuk penderita diabetes
  • Juga sangat baik untuk memelihara jaringan tubuh dan tulang rawan
  • Mentimun bisa membantu mencegah kanker
  • Meredakan sakit perut
  • Memerangi kolesterol
  • Mentimun bisa menstabilkn tekanan darah

Mentimun adalah buah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh dan kecantikan. Oleh karena itu jangan ragu untuk menambahkan mentimun ke dalam daftar makanan yang Anda konsumsi dan daftar perawatan kulit Anda yang rutin. Selain mudah didapatkan, menggunakan mentimun untuk perawatan kulit rutin juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak seperti berbagai perawatan canggih yang banyak ditemui di salon atau klinik kecantikan. Hanya memerlukan ketelatenan dan kesabaran agar mentimun bisa memberikan efek yang baik bagi kulit wajah. Melakukan perawatan dengan mentimun juga minim resiko daripada menggunakan perawatan dengan bahan kimia.

 

Tetap Cantik Selama Backpakeran

December 12th, 2018

Tetap Cantik Selama Backpakeran

Hasil gambar untuk Tetap Cantik Selama Backpacker

Mau liburan tapi bingung apa saja yang harus dibawa? Tetapi untuk liburan ala backpacker tentunya akan membuat barang bawaanmu sedikit terbatas ya, ladies.
Ladies, mumpung masih muda tak ada salahnya mencoba backpacking untuk mengunjungi destinasi-destinasi impian. Selain biayanya relatif murah, backpacking menantang jiwa petualangmu. Kamu akan belajar untuk menikmati setiap momen tak terduga dalam perjalananmu. Ngomong-ngomong, melakoni backpacking memang lumayan menguras energi. Karena itu, kamu dituntut agar efektif dalam bisa mengatur perjalanan, termasuk barang bawaanmu. Jangan sampai kamu gagal menikmati perjalanan karena kelelahan akibat beban bawaanmu. Dan yang paling penting, kamu harus tetap tampil cantik dalam segala suasana. Ini dia tipsnya, ladies!

1. Air putih adalah kunci

Seakdiktif apapun kopi dan sesegar-segarnya minuman bersoda, air putih selalu juara. Perbanyak minum air putih terutama jika medan perjalananmu berada di tempat kering dan panas, agar kamu tak mengalami dehidrasi. Saat berada di ketinggian, kamu juga perlu cukup minum. Jumlah oksigen di dataran tinggi lebih sedikit, air putih membantu memberi asupan oksigen pada tubuh. Banyak minum air putih membuat kulit dan wajahmu selalu tampak segar.

2. Mix-match pakaian dan aksesori sekreatif mungkin.

Pilihlah baju-bajumu yang tipis dan terbuat dari kain yang tak mudah kusut. Perhatikan juga warnanya. Usahakan semuanya baju yang kamu bawa bisa dipadupadankan. Sebisa mungkin tak membawa celana jeans di dalam backpack-mu. Kalau kamu membutuhkan baju hangat, bawalah satu saja yang sekiranya bisa kamu padukan dengan baju, sepatu, dan aksesorimu. Pilih aksesori yang yang simple dan berwarna cerah agar kamu ikut terlihat ceria saat mengenakannya.

3. Jangan lupakan perawatan kulit selama backpacking

Body lotion is a must! Kemana saja kamu melangkah, kulit tubuhmu harus tetap terjaga kelembabannya. Jangan lupa juga membawa tabir surya dan sunblock. Berada di cuaca yang ekstrim, bisa membuat kulitmu terbakar atau pecah-pecah. Kalau kulitmu sensitif, kamu juga perlu membawa gel anti-iritasi. Gel ini membuat kulitmu tetap nyaman saat menghadapi cuaca esktrim.

4. Produk All in One Make-up lebih praktis.

Untuk menghemat tempat dan meringankan beban bawaanmu, sebaiknya kamu cukup membawa satu produk kosmetik yang multifungsi. Kebetulan saat ini ada banyak label kosmetik yang menciptakan produk kosmetik jenis tersebut. Hanya dengan satu produk, kamu bisa mengaplikasikannya sebagai lipstick, blush-on, dan eye-shadow.

5. Dry-Shampoo, solusi rambut indah dalam sekejap.

Saat backpacking, kita mungkin saja berada dalam konsisi yang tak memungkinkan untuk keramas. Untungnya ada dry-shampoo salah satunya rekomendasi dry-shampoo yang cocok untuk backpacking adalah Batiste dry-shampoo. Rambut lepek dan berkeringat langsung mengembang dan tergerai indah kembali. Bye bye, bad hair day!

6. Olahraga ringan menunjang aktivitasmu.

Kapan pun dan di mana pun usahakan tetap berolahraga ya, ladies. Tidak harus ke gym kok. Yoga, jalan kaki, atau jogging di daerah yang kamu kunjungi bisa jadi pilihan seru. Kamu bisa sekaligus mendapat suasana baru dan bertemu kenalan baru. Dan yang terpenting, tubuhmu tetap bugar selama bepergian.

Hal lain yang perlu di perhartikan jika kamu baru pertama kali berpergian

1. Pakailah ransel/ carrier

Backpacking identik dengan ‘backpack’ atau ransel. Alasan digunakannya tas jenis ini sederhana: praktis dan efisien. Anda tak perlu menggeret koper atau menjinjing tas-tas kecil. Kalau waktu liburan cenderung pendek, coba gunakan daypack (ransel ukuran 20-30 liter). Selebihnya, pakailah semi-carrier (ukuran 35-40 liter) atau carrier (45-80 liter) kalau traveling dalam jangka waktu lama.

2. Bawalah barang seperlunya

Siapa yang tahan tak bergaya selama traveling? Tapi saat backpacking, justru soal ‘gaya’ inilah yang patut dikesampingkan. Bawalah pakaian yang bisa digunakan pagi, siang, atau malam. Bagi wanita, tak perlu bawa banyak pernak-pernik seperti kalung dan gelang. Cukup bawa kacamata hitam untuk melindungi mata, dan sunblock untuk pelindung kulit. Selebihnya, bawalah pakaian yang membuat Anda senyaman mungkin!

3. Budget first

Inilah hal terpenting yang harus Anda ingat selama perjalanan. Backpacking identik dengan pengeluaran seminim mungkin. Akomodasi, transportasi, dan makan misalnya, harus dialokasikan dengan bujet sekecil mungkin. Tak heran banyak backpacker yang menginap di hostel, alih-alih hotel. Makan di pinggir jalan, alih-alih restoran mahal. Budget first!

4. Obat nyamuk, vitamin, dan obat-obatan pribadi

Anda tak akan tahu perjalanan seperti apa yang akan dilewati selama backpacking. Menggunakan bus ekonomi, menginap di hotel murah, makan di warung nasi. Oleh karena itu, obat-obatan adalah satu hal yang tak boleh ditinggal. Obat nyamuk oles penting saat Anda memasuki wilayah hutan atau pepohonan rimbun, juga saat menginap di hotel. Vitamin penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Agar perjalanan lancar, bawa juga obat-obatan pribadi.

5. Menyingkirlah dari ‘comfort zone’

‘Comfort zone’ atau zona nyaman adalah tempat yang sulit untuk kita tinggalkan, termasuk dalam sebuah perjalanan. Siapa pula yang tak mau makan enak, tidur nyaman, belanja sepuasnya saat jalan-jalan? Tapi, justru zona nyaman seperti inilah yang harus dijauhi saat backpacking. Anda harus berani terjun ke ‘alam liar’, berani melakukan hal baru yang jauh dari kata nyaman. Banyak backpacker bilang, hasilnya memuaskan!

6. Pelajari lingkungan sekitar

Kali pertama backpacking menjadi ajang pembelajaran bagi para pejalan. Destinasi wisata sampai perjalanan itu sendiri, merupakan sebuah hal baru. Penting untuk backpacker mempelajari lingkungan sekitar. Memerhatikan tiap tempat, tiap jalan, tiap arah agar tidak tersasar saat pulang. Penting juga untuk memerhatikan atmosfer setempat mulai dari masyarakat, bahasa, etiket, dan kebiasaan. Hormatilah penduduk setempat dan belajarlah dari sekitar. Hal-hal seperti inilah yang bisa jadi ‘oleh-oleh’ saat pulang.

Itu dia resep cantik ala backpacker untuk para ladies. Dengan resep di atas, dijamin kamu akan tetap memesona sepanjang perjalanan kamu ber-bacpacking ria. Selfie kamu anti-gagal deh! Selamat liburan.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk Nipis

December 11th, 2018

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mix Jeruk Nipis

Hasil gambar untuk Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mix Jeruk Nipis

Banyak orang yang mengira, bahwa hanya jerawat dan bekasnya saja yang bisa mengganggu penampilan wajah. Padahal, sebenarnya ada beberapa masalah lainnya yang bisa muncul pada wajah, misalnya jerawat, bekas jerawat, wajah kusam, minyak berlebih, serta masih banyak yang lainnya. Salah satu masalah yang seringkali terjadi pada banyak orang adalah komedo. Komedo kadang membuat orang merasa tidak nyaman. Komedo pada wajah, walaupun sepele dapat membuat orang menjadi tidak percaya diri. Nggak heran, banyak orang yang melakukan banyak cara menghilangkan komedo.

Walaupun lebih kecil dari jerawat, komedo ini cukup sulit untuk dihilangkan. Apalagi tempatnya “ngumpet” di sela pori-pori kulit. Komedo adalah sebuah benjolan (papula) kecil yang terdapat pada permukaan kulit. Perlu Anda ketahui bahwa komedo termasuk dalam jenis jerawat, namun jenis yang ringan. Selain terdapat di wajah, komedo juga bisa timbul pada bahu, punggung, lengan, leher dan dada. Penyebab timbulnya komedo karena sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo tampak hitam disebabkan karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara.

Faktor munculnya komedo :

– Menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang berbahaya

– Perubahan hormon sehingga produksi minyak bertambah.

– Berkembangnya bakteri propioni bacterium acnes pada permukaan kulit secara tidak terkendali.

– Sel kulit mati yang tertimbun di permukaan kulit.

– Kulit yang terlalu kering

Meski kecil, komedo yang dirasa mengganggu penampilan karena sangat jelas terlihat. Beberapa orang pun berusha mengetahui cara menghilangkan komedo yang membandel. Untungnya, saat ini cara menghilangkan komedo sudah cukup beragam.

Ada yang harus mengeluarkan banyak uang, ada juga yang murah dengan menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan komedo membandel yang ampuh adalah jeruk nipis. Pasalnya, jeruk nipis mengandung banyak vitamin C dan anti-oksidan. Zat ini akan menjadikan kulit agar tidak berjerawat, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan wajah. Karena kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya khasiatnya sebagai cara menghilangkan komedo hitam secara alami.

Jeruk nipis dan garam

1. Perasan air jeruk nipis

Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah dengan menggunakan perasan air jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara membersihkan komedo secara alami. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit.

2. Air jeruk nipis dan garam

Campuran air jeruk nipis dengan garam bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo yang membandel. Kedua bahan yang mudah didapatkan ini ternyata nggak hanya bisa menyedapkan makananmu saja, lho. Tetapi juga bisa membuat kabur komedo-komedo yang membandel. Caranya, peras 2 buah jeruk nipis ke dalam mangkuk kecil. Campur air jeruk nipis dengan 2-3 sendok teh garam. Ambil sedikit campuran tersebut, kira-kira sebanyak 2 ujung ruas jari tanganmu. Usapkan ke bagian hidung yang memiliki komedo. Gosok-gosok sebentar saja dan secara perlahan. Lalu, biarkan mengering, kira-kira 8 – 10 menit. Bilas dengan air dingin. Untuk hasil yang lebih maksimal, ulangi setiap 1-2 kali dalam seminggu.

Jeruk nipis, madu dan susu

3. Masker jeruk nipis dan madu

Madu sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk merawat kecantikan. Nah, Anda mengombinasikan jeruk nipis dan madu untuk dibuat masker sebagai cara menghilangkan komedo yang alami. Caranya, potong jeruk nipi menjadi dua bagian dan peras sarinya lalu campur dengan sedikit madu alami. Cuci wajah sampai bersih dan oleskan campuran madu serta jeruk nipis pada wajah dan lakukan pijatan ringan selama 5 menit. Diamkan masker sampai mengering dan bilas dengan air hangat lalu tepuk tepuk dengan handuk untuk mengeringkan. Lakukan perawatan ini secara rutin agar cara menghilangkan komedo ini bisa bekerja secara maksimal.

4. Jeruk nipis dan susu

Sari jeruk nipis dan susu sangat baik untuk memperbaiki kondisi kulit dan dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan komedo sekaligus mengatasi kulit retak karena kering. Caranya, rebus 1 gelas susu lalu campur dengan sari dari satu buah jeruk nipis dan biarkan sampai dingin. Gunakan campuran ini sebagai pengganti sabun dan air selama 2 sampai 3 hari dan bersihkan dengan air hangat.

Jeruk nipis, putih telur dan gula pasir

5. Jeruk nipis dan putih telur

Cara menghilangkan komedo selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan putih telur. Putih telur memiliki banyak kandungan bermanfaat untuk kulit seperti mencerahkan, meremajakan, mengurangi minyak berlebih dan menghilangkan kotoran penyumbat kulit. Caranya, campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur sampai rata. Aplikasikan campuran ini pada wajah khususnya area komedo dan diamkan sampai mengering. Bilas bersih dengan air dingin dan keringkan.

6. Jeruk Nipis dan gula pasir

Gula pasir sudah sejak lama digunkan sebagai scrub alami yang bisa membantu mengangkat penumpukkan sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori. Nah, kombinasi jeruk nipis dan gula pasir dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. Caranya, campurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan 1 sendok makan gula pasir. Aduk rata dan oleskan pada wajah sambil digosok secara lembut. Diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air dingin sampai bersih dan keringkan. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

Jeruk nipis, olive oil dan pasta gigi

7. Jeruk Nipis dan olive oil

Kombinasi jeruk nipis dan olive oil tidak hanya baik untuk membersihkan jerawat dan komedo, namun juga akan menjaga keelastisitasan kulit, meremajakan dan mengatasi kulit kering atau retak. Cara menghilangkan komedo dengan dua bahan ini adalah, pertama campurkan air perasan jeruk nipis dengan olive oil sampai rata. Oleskan campuran ini pada wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas bersih dengan air dingin dan lakukan secara teratur minimal 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

8. Jeruk nipis dan pasta gigi

Gabungan jeruk nipis dan pasta gigi sangat baik untuk mengangkat komedo dan kotoran penyumbat pori. Sedangkan kandungan vitamin C berkhasiat untuk mengecilkan pori, mengurangi minyak berlebih sekaligus mencerahkan kulit. Caranya, campur 1 sendok air perasan jeruk nipis dengan pasta gigi dan aduk sampai rata. Oleskan campuran ini pada hidung yang terdapat komedo dan diamkan selama 15 menit. Lakukan pijatan lembut kemudian bilas bersih dengan air dan keringkan. Lakukan perawatan ini sebagai cara menghilangkan komedo secara alami.

9. Jeruk nipis dan air mawar

Gabungan air perasan jeruk nipis dan juga air mawar juga menjadi cara menghilangkan komedo yang cukup ampuh. Selain membasmi komedo, campuran ini juga akan memberikan kesegaran pada kulit karena kandungan alami yang terdapat di dalam air mawar.

Caranya, campur beberapa tetes air mawar dan air perasan jeruk nipis dan aduk sampai rata. Rendam kapas dalam campuran ini dan oleskan di area hidung yang penuh dengan komedo. Diamkan selama 3 sampai 4 menit dan bilas sampai bersih dengan air dingin.

 

10 Tips Ini Akan Membuat Wanita Hamil Tetap Terlihat Cantik

December 10th, 2018

10 Tips Ini Akan Membuat Wanita Hamil Tetap Terlihat Cantik

Hasil gambar untuk 10 Tips Ini Akan Membuat Wanita Hamil Tetap Terlihat Cantik

Saat hamil, tubuh mengalami beberapa perubahan fisik seperti bobot tubuh membengkak atau kulit yang mungkin bermasalah. Hal ini mungkin membuat Anda kehilangan kepercayaan diri yang akhirnya berdampak pada penampilan. Tapi Anda masih bisa kok, tetap terlihat mempesona meski sedang berbadan dua.

Kebanyakan wanita mungkin stres jika melihat jarum timbangan yang terus bergerak ke arah kanan. Tapi sayangnya, hal itu tidak bisa dihindari saat hamil. Begitupula dengan masalah pada kulit. Perubahan hormon saat hamil mungkin bisa memicu timbulnya jerawat, kulit gatal, perubahan rona kulit, atau stretch marks pada kulit.

Meski begitu, jangan melulu mengkambinghitamkan kehamilan sehingga Anda menganggap diri tidak menarik. Ubahlah pola pikir tersebut dan coba lakukan tips di bawah ini agar Anda dapat menjalani kehamilan dengan aura kecantikan yang terpancar.

Seksi sering diidentikkan dengan tubuh ramping bak model Victoria’s Secret. Padahal seksi itu sangat relatif. Bahkan wanita hamil tetap bisa terlihat seksi. Mau tahu rahasianya? Simak 10 tips berikut untuk menjad wanita hamil yang seksi.

1. Menjaga Kebersihan Tubuh

Tubuh yang bersih akan membuat kamu percaya diri. Jangan sampai kehamilan membuat kamu malas merawat tubuh. Justru kamu harus lebih sering membersihkan tubuh.

Saat hamil hormon menjadi tidak stabil. Apalagi ditambah kelenjar keringat yang tiba-tiba lebih aktif. Biasanya berakibat tubuh mudah berbau dan terasa lengket. Maka, jangan ragu untuk menggunakan produk perawatan tubuh yang aman bagi wanita hamil.

Kulit memiliki kemampuan khusus untuk menyerap apapun yang dipakai di atas kulit. Dan masa kehamilan, atau menjelang kehamilan adalah waktu yang tepat bagi wanita untuk memastikan bahwa mereka hanya menggunakan produk-produk alami. Bukan hanya itu, ibu hamil juga disarankan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan di rumah mereka, untuk menjaga kesehatannya serta bayinya. Usahakan menghindari bahan kandungan seperti pengawet, phthalates, paraben, petrolatum dan SLS.

2. Tetap Rutin Merawat Wajah

Wajah yang kusam, berjerawat dan berkomedo. Wah, itu benar-benar mimpi buruk setiap wanita. Sayangnya, kebanyakan wanita hamil tampak pasrah dengan kondisi yang diakibatkan perubahan hormon tersebut.

Padahal banyak lho, produk perawatan wajah yang bisa membantu mengatasi masalah kulit wajah. Dan hebatnya, telah banyak produk yang aman digunakan bagi wanita hamil. Jadi, kamu tetap bisa meraih kepercayaan diri dengan menjadi wanita hamil yang seksi tanpa harus berisiko membahayakan kandunganmu.

Mempercantik diri jangan hanya dari luar, bagian dalamnya juga harus Anda perhatikan. Mengonsumsi cukup air bisa menjaga kelembapan kulit Anda sehingga kulit tidak terlihat kering dan kusam. Makanan-makanan sehat untuk ibu hamil juga wajib Anda konsumsi seperti sereal biji-bijian utuh, kacang merah, telur, sayuran, dan susu.

3. Tetap Bersosialisasi

Tentu bukan sekadar sosialisasi melalui media sosial saja, melainkan benar-benar bersosialisasi dengan kawan di dunia nyata. Ingat, banyak lho wanita-wanita yang juga merasa kurang percaya diri selama menjalani fase kehamilan. Bisa jadi salah satunya adalah teman kamu. Jadi, kamu bisa saling menguatkan dan memberi semangat satu sama lain.

Walaupun penampilan fisik berubah, rasa percaya diri dan aura kecantikan akan muncul dari pikiran yang positif. Maka dari itu, senantiasa berpikir positif dengan mengafirmasi diri sendiri bisa membuat aura kecantikan dari dalam. Ingat selalu bahwa kehamilan adalah hal yang membahagiakan bagi kita.

4. Menggunakan Lingerie di Depan Suami

Nah, untuk yang satu ini, wajib kamu coba. Pilihlah lingerie yang seksi namun tetap utamakan kenyamanan kamu, ya. Jangan salah, dengan mengenakan baju seksi di depan suami, kamu akan memperoleh kepercayaan diri meski tubuhmu sedang membesar.

Tidak ada salah nya untuk tampil seksi di depan suami, itu juga akan membantu untuk meningkatkan rasa percaya dirimu. Dan juga agar suami tidak selalu sibuk bermain casino online.

5. Menjaga Penampilan Tetap Modis

Hamil bukan berarti melegalkan penampilan acak-acakan, ya. Memadupadankan busana dengan apik tetap menjadi penting. Terlebih jika kamu wanita bekerja.

Jangan pentingkan ocehan orang yang menganggap kerapian tidak penting disaat kamu sedang hamil. Karena yang terpenting adalah meningkatkan kenyamanan kamu sewaktu menjalani kehamilan. Kepercayaan diri kamu akan membuat kamu tampak seksi dan menarik.

Saat hamil Anda masih bisa terlihat fashionable namun tetap bisa leluasa bergerak dengan memakai busana yang tepat. Daripada memakai daster, lebih baik pilih baby doll dengan desain yang lucu. Pilih baby doll yang panjangnya tidak melebihi lutut agar Anda tidak terlihat pendek. Disarankan untuk memilih baby doll dengan model kerah V agar memberi efek garis tubuh yang lebih panjang.

Contek busana ibu hamil di majalah-majalah juga bisa Anda lakukan. Namun, jangan mengeluarkan budget berlebihan hanya untuk urusan fashion.

6. Melakukan Olahraga

Tubuh yang bugar akan membantu kamu menjalani masa kehamilan dengan optimal. Jadi, jangan malas untuk berolahraga, ya. Setidaknya melakukan jalan kaki atau jogging secara rutin akan membantu kamu tetap segar dan fit. Hasilnya, tubuh kamu akan terasa kencang, meski bobot tubuh terus bertambah.

Kehamilan jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Ayo gerakkan tubuh agar Anda lebih berenergi. Olahraga juga bisa membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi stres. Kondisi ini bisa membuat wajah Anda terlihat segar dan cantik.

Anda disarankan untuk berolahraga setidaknya dua setengah jam tiap minggunya. Olahraga yang bisa dijalani oleh ibu hamil seperti berjalan, berenang, yoga, pilates, atau senam hamil.

7. Manjakan Diri dengan Hal-hal yang Kamu Sukai

Relaksasi itu penting. Kehamilan yang dijalani dengan pikiran yang penuh beban hanya akan menurunkan daya tahan tubuh kamu dan tidak baik juga bagi perkembangan janin. Jadi, tetap lakukan hobi kamu. Selama itu tidak mengganggu masa kehamilanmu.

Manjakan diri di spa. Luangkan waktu untuk me time di tempat spa guna merelaksasi tubuh dan pikiran. Tapi, pilih tempat spa yang aman untuk ibu hamil. Konsultasikan ke dokter sebelum melakukan pemijatan pada tubuh, khususnya bagian perut Anda atau jika Anda berniat melakukan perawatan yang bisa menaikkan suhu tubuh seperti sauna.

8. Menjaga Komunikasi dengan Suami

Komunikasi menjadi sangat penting saat kamu merasa tidak percaya diri. Terlebih dengan pasangan hidupmu. Jangan sungkan untuk ‘curhat’ dengan suami, ketimbang menulis status di media sosial, ya.

Masa kehamilan sebaiknya tidak ditanggung sepihak saja oleh ibu, tapi libatkan juga suami untuk berperan sebagai penolong yang selalu siaga dan memberi dukungan penuh kepada ibu. Kehamilan membuat ibu tidak hanya mengalami perubahan secara fisik, seperti berat badan yang bertambah, perut membesar, beberapa bagian tubuh membengkak, dan lain-lain. Perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh juga dapat membuat ibu mengalami ketidakstabilan emosi, sehingga mood ibu bisa berubah-ubah dan jadi lebih sensitif. Suami diharapkan dapat memahami kondisi ibu tersebut dan ikut menolong ibu mengatasi sejumlah keluhan-keluhan selama masa kehamilan.

9. Lakukan Pijat untuk Merilekskan Tubuh

Saat ini sudah banyak salon atau spa yang menawarkan pijat yang aman untuk wanita hamil. Kamu bisa menjalani pijat ini di saat kamu mulai merasakan pegal dan penat di tubuhmu. Terlebih saat berat badan bertambah, kamu akan merasa mudah lelah. Pijatan akan membantu mengembalikan kesegaranmu.

Hanya saja, ketika ingin melakukan pijat ibu hamil sebaiknya memperhatikan usia kehamilan terlebih dahulu. Untuk ibu hamil yang masih mengalami mual dan muntah, sebaiknya menghindari dulu perawatan ini.

Disarankan pijat ibu hamil dimulai setelah usia kehamilan 12 minggu atau memasuki trimester kedua. Lalu, hindari kembali pijat ibu hamil saat usia kehamilan sudah semakin mendekati waktu persalinan, yaitu 32 minggu ke atas.

10. Jaga Pola Makan yang Sehat

Makanan yang sehat dan bergizi sangat penting bagi wanita hamil. Tidak sekadar menjadi wanita hamil yang seksi, namun yang lebih penting adalah seksi dan sehat. Tubuh yang memperoleh asupan makanan yang baik akan membuat kulit dan tubuhnya segar. Efeknya kamu akan terlihat berseri dan bugar.

Wanita yang seksi adalah wanita yang merasa percaya diri dan nyaman dengan dirinya. Percaya deh, seksi akan terpancar dari tubuh yang sehat dan pikiran yang positif. Selamat mencoba.

Ini lho Rahasia Cantik Cewek Korea !

December 8th, 2018

Ini lho Rahasia Cantik Cewek Korea !

Gambar terkait

Kadang tuh suka iri ga sih kalo liat cewek di drama korea. Cantik, putih, bersih, mulus, nah ternayata memang cewek korea bukan hanya di drama korea saja yang cantik-cantik. Tetapi di kehidupan nyata mereka juga slalu tampil cantik dan kinclong banget. Sebenarnya apa sih rahasia cantik mereka ?
Ternyata untuk bisa tampil cantik seperti cewek Korea tidak selalu harus menghabiskan banyak uang lho !

Yuk simak tips berikut buat tahu caranya.

1. Rajin minum air

Kita perlu banyak mengonsumsi air agar tubuh tidak dehidrasi atau kekurangan air, yang bisa menyebabkan tubuh lemas, otot lemah dan kram, tidak fokus, meningkatkan risiko kelelahan karena panas.

Orang Korea biasanya sangat memperhatikan jumlah air yang masuk ke dalam tubuh mereka dan memastikan mereka tidak pernah dehidrasi. Dan juga, mereka selalu menambahkan asupan air tambahan berupa sayuran dan buah dalam menu makanan untuk memastikan mereka akan terus mendapat air. Dengan begini, kulit jadi supple dan kenyal secara alami!

2. Makan banyak sayur

Sayur membuat kita kenyang lebih lama, banyak asupan gizi dan vitaminnya, serta badan tetap langsing! Makanya cewek Korea biasanya menambahkan banyak sayur saat lagi diet. Dengan mengkonsumsi sayuran secara cukup maka sistem pencernaanmu akan bekerja dengan lebih efisien dan kulit menhadi lebih bersinar.  Kamu bisa coba memasukkan menu bimbab sebagai makan siang kamu lho!

Rajin mengkonsumsi sayuran juga membuat kamu bisa hidup lebih lama. Sebuah penelitian dari Imperial College London menemukan bahwa mengkonsumsi lebih dari lima porsi buah-buahan dan sayuran sehari akan mengurangi resiko serangan jantung, serangan otak, kanker, dan kematian dini.

3. Rajin membersihkan wajah

Salah satu langkah penting dalam perawatan wajah adalah proses pembersihan. Cewek Korea biasanya menghabiskan sedikit lebih banyak waktu untuk membersihkan wajah, mulai dari cleansing, toning, hingga moisturizing. Tahu kan trend 10 step beauty routine datangnya dari mana? Ada juga teknik 4-2-4 yang terkenal untuk membersihkan wajah. Mulai dari membersihkan wajah dengan cleansing oil selama 4 menit, dilanjutkan dengan menggunakan cleansing foam atau facial wash selama 2 menit, dan membilasnya selama 4 menit menggunakan air hangat dan air dingin. Aplikasikan toner dengan ujung jari, dan sebelum menggunakan moisturizer, gosokkan kedua tangan agar lebih hangat dan moisturizer lebih mudah meresap.

4. Rajin pakai masker

Salah satu produk asal Korea yang sangat populer adalah masker wajah. Banyak diantaranya yang menggunakan berbagai bahan alami. Cewek Korea biasnaya memiliki kebiasaan untuk menggunakan dua macam masker setiap minggunya, satu masker untuk membersihkan, dan satu lagi untuk menutrisi kulit sehingga kulit lebih halus bercahaya.

Penggunaan masker wajah merupakan salah satu bentuk perawatan kecantikan yang kerap diandalkan para wanita, terutama mereka yang aktif beraktivitas serta bekerja seharian. Selain mudah digunakan, penggunaan masker wajah juga tidak memakan waktu lama sehingga efektif dari segi waktu dan tidak mengganggu waktu kerja dan aktivitas baik di rumah maupun di luar rumah.

Masker wajah dapat digunakan kapanpun kita inginkan, seperti sebelum tidur, saat memiliki waktu senggang, bahkan saat bersantai sambil membaca buku ditemani segelas teh hangat. Untuk menciptakan perasaan rileks dan menenangkan, kita juga bisa memutar musik kesukaan sambil menikmati sejuknya masker menyerap ke dalam kulit wajah.

Tak hanya menjaga kebersihan kulit, masker wajah juga ampuh mencerahkan, melembutkan, menghaluskan, sekaligus merawat kekencangan kulit. Sebelum mengaplikasikan masker, seluruh wajah harus dibersihkan terlebih dahulu.

5. Pakai neck cream

Selain kulit wajah, cewek Korea juga sangat memperhatikan keindahan leher mereka. Mereka menggunakan neck cream untuk menjaga elastisitas kulit leher. Mereka menggunakannya dari ujung leher bagian atas hingga dada sehingga hasilnya lebih sempurna. Memang nggak langsung terlihat hasil perawatannya sekarang, tapi leher yang sagging akan terlihat jelas seiring bertambahnya usia kalau kamu nggak rawat dari sekarang.

6. Tidur yang cukup

Ternyata, di balik kesibukan mereka sehari-hari, cewek Korea menyebut tidur cukup sebagai salah satu rahasia kecantikan mereka. Usahakan untuk tidur 6-8 jam sehari untuk membuat kulit kamu lebih sehat ya girls!

Jika kamu memiliki kualitas tidur yang cukup bisa membuat kamu panjang umur, mengendalikan nafsu makan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya ingat juga.

7. Selalu pilih skincare dibanding makeup

Wajah yang mulus dan bersih akan membuat makeup apapun cocok. Makanya banyak cewek Korea yang akan memilih skincare daripada makeup, meskipun keduanya hampir sama pentingnya. Jadi selalu lebih baik memperbanyak penggunaan produk skincare yang dianggap perlu setiap harinya, dan bukannya terus mempertebal makeup.

Karena make up hanya menutupi masalah sesaat, skin care akan menyelesaikannya, dan jika kamu bisa memilih skin care yang benar akan mengurangi jumlah make up yang kamu perlukan. Sehingga kulit yang sehat akan membuat make up apapun tampak maksimal

8. Rutin melakukan senam wajah

Sering-sering deh melakukan senam wajah. Selain nggak membutuhkan banyak waktu atau alat tambahan, senam wajah juga sering dilakukan oleh kebanyakan cewek Korea sebagai bagian dari latihan rutin mereka.

9. Makeup no-makeup

Gunakan makeup tipis-tipis supaya kamu cantiknya terlihat natural. Warnai kelopak mata dengan warna natural dan gunakan eyeliner hitam untuk membingkai mata. Jangan lupa rapikan alis dan gunakan maskara agar mata terlihat menonjol. Sapukan blush on tipis agar terlihat merona alami, dan pilihlah warna alami untuk bibir. Makanya nggak heran kalau makeup no makeup look biasanya jadi pilihan utama cewek Korea.

10. Outfit nyaman

Cuaca dan musim yang hampir mirip dengan Indonesia membuat outfit cewek Korea bisa kita tiru dengan mudah. Biasanya mereka selalu memilih pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Warna lembut pun jadi pilihan utama. Nah, ternyata gampang kan buat mengaplikasikan rahasia cantik cewek Korea? Yuk mulai terapkan dari sekarang ya girls!

Sudah Mandi Tapi Tetap Bau Badan? Bisa jadi Ini Penyebabnya

December 4th, 2018

Sudah Mandi Tapi Tetap Bau Badan? Bisa jadi Ini Penyebabnya

Hasil gambar untuk Sudah Mandi Tapi Tetap Bau Badan? Bisa jadi Ini Penyebabnya

Masalah bau badan bisa mengganggu siapa saja, termasuk Anda. Wilayah Indonesia yang panas disertai kelembaban yang tinggi akan memperparah kondisi bau badan seseorang. Bau badan bisa membuat seseorang tidak percaya diri dan menjauh dari orang lain karena bau yang mengganggu. Bila Anda selama ini sudah mencoba berbagai deodorant tetapi bau badan masih mengganggu, Anda bisa mencoba 9 cara dalam artikel ini.

1. Mandi

Menurut Kenzo Sato, MD, salah seorang profesor dermatologi di University of Iowa, daerah ketiak dan pangkal paha adalah area yang paling rawan akan masalah bau badan. Ketika tubuh mulai berkeringat, maka bakteri akan dengan senang hati berkembang biak lalu menebarkan aroma yang tidak sedap. Jika Anda membersihkan daerah tersebut dengan mandi dua kali sehari, itu cukup untuk menghentikan kerja bakteri penyebab bau badan. Anda bisa memakai sabun deodorant untuk dua area tersebut. Jangan sampai keasikan main game online bikin kamu malas mandi yaa..

2. Jangan Memakai Baju Yang Sama

Anda sudah mandi dua kali sehari dan masih mengalami masalah bau badan? Anda harus melirik kebiasaan Anda, barangkali Anda masih sering memakai pakaian yang sama (tanpa dicuci) berulang kali. Bakteri yang tertinggal pada pakaian Anda, terutama di daerah ketiak akan meninggalkan bakteri dan akan memperparah kondisi bau badan Anda. Jangan memakai pakaian yang sama sebelum dicuci, terlebih lagi jika pakaian Anda telah ternoda oleh keringat. Beri perhatian lebih pada bagian ketiak pakaian saat mencuci agar semua bakteri dan bau yang tertinggal hilang.

3. Pilih Bahan Pakaian Yang Nyaman

Jika Anda mudah berkeringat atau harus beraktivitas di daerah yang panas, maka pilih pakaian yang nyaman dengan bahan yang mudah menyerap keringat Anda. Jika Anda memaksakan diri memakai pakaian keren tetapi tidak menyerap keringat, ini akan berbahaya karena keringat yang tidak segera terserap akan membuat bakteri penyebab bau badan tumbuh subur. Pilih katun dan linen adalah pilihan kain yang disarankan. Jika pakaian Anda sudah basah oleh keringat, segera ganti. Membawa baju ganti akan lebih aman sekalipun terlihat sedikit merepotkan. Tetapi ini lebih baik daripada Anda menebar bau badan sepanjang hari.

4. Samarkan Bau Dengan Aroma Pinus

Anda takut dengan efek deodorant yang masih belum pasti bagi kesehatan? Coba saja pakai sabun aroma pinus pada ketiak Anda. “Aroma pinus yang segar dapat menyamarkan bau badan Anda dan akan tercium lebih segar seperti aroma hutan,” ujar Dave Petzal, editor lapangan majalah Stream. Jika Anda tidak terlalu suka dengan aroma pinus, Anda bisa memakai sabun gliserin, karena sabun ini akan memerangi aroma tubuh yang tidak enak. Sabun gliserin tidak meninggalkan aroma apapun, sehingga Anda bisa memakai parfum setelahnya (tetapi jangan memakai parfum di daerah ketiak!).

5. Cuci Bersih Seperti Cara Para Dokter

Kunci dari tubuh yang tidak bau adalah higienis, semua bakteri penyebab bau badan harus disingkirkan. Cara untuk tetap higienis dapat Anda tiru dari para dokter yang memakai pembersih anti bakteri untuk keperluan operasi. Tanyakan hal ini pada pihak apotek, biasanya mereka menjual pembersih ini. Anda bisa memakainya pada ketiak untuk melenyapkan bakteri penyebab bau badan di sana.

6. Perhatikan Apa Yang Anda Makan

Apa yang Anda makan, itulah yang diperoleh tubuh. Jika Anda suka makanan yang berbau menyengat, maka jangan heran jika beberapa saat kemudian tubuh Anda jadi lebih bau daripada biasanya. Lenise Banse, M.D, seorang ahli dermatologi dari The Henry Ford Hospital di Detroit mengatakan, “Protein dan minyak tertentu yang terkandung di dalam makanan akan Anda makan akan menghasilkan bau badan, misalnya ikan, bumbu kari, bawang dan sebagainya,” Untuk itu, Anda perlu memilah makanan dengan bau yang menyengat. Bukan berarti Anda tidak boleh makan, pilih jam-jam yang tepat di mana jadwal Anda kosong dan tidak bertemu banyak orang.

7. Jangan Biarkan Iritasi

Iritasi akibat penggunaan deodorant atau aplikasi bahan tertentu pada bagian ketiak bisa memperparah kondisi bau badan Anda. Jangan memberi olesan apapun pada ketiak yang sedang iritasi dan terluka, konsultasikan hal tersebut pada dokter agar segera ditangani. Untuk pertolongan pertama, Anda bisa mengoleskan krim antibiotik serta memakai pakaian dari bahan yang lembut. Dan jangan memakai kembali bahan yang membuat ketiak Anda iritasi, sekalipun mahal. Anda tentunya lebih sayang dengan kesehatan ketiak Anda bukan?

8. Tetap Tenang Dan Santai

Anda akan ujian atau mengikuti wawancara? Tetap tenang, karena jika Anda panik, Anda akan terserang stres. Jika Anda stres, bau badan Anda akan semakin parah. Tarik napas Anda dan buatlah diri Anda tenang, Anda pasti bisa menjalankan segala sesuatu dengan baik dan tenang. Jika sudah begitu, maka Anda bisa mengikuti ujian dengan nyaman. Sekaligus, peserta ujian/pewawancara tidak ikut terganggu dengan bau badan Anda.

9. Berendam Dengan Tomat

Terdengar konyol? Tidak juga. Mungkin Anda pernah mendengar cara ini dipakai untuk membebaskan binatang peliharaan dari bau yang mengganggu. Jika ini bisa bekerja untuk Anda, kenapa tidak dicoba? Bath up akan sangat membantu. Campur air bath up Anda dengan dua cangkir jus tomat alami (tanpa campuran apapun). Kemudian Anda bisa berendam di dalamnya selama 15 menit. Jika tidak ada bath up, oleskan jus tomat pada ketiak Anda selama 15 menit, lalu bilas dan keringkan dengan handuk kering.

Selamat mencoba, dan Anda bisa mengatakan selamat tinggal pada bau badan yang mengganggu.

Cara Test Skin Care Agar Tidak Iritasi di Kulit Kita

December 2nd, 2018

Cara Test Skin Care Agar Tidak Iritasi di Kulit Kita

Hasil gambar untuk Cara Test Skin Care Agar Tidak Iritasi di Kulit Kita

Saat ini sudah semakin banyak pilihan produk skin care di pasaran. Mulai dari untuk perawatan rambut, kulit, wajah hingga kaki. Saking banyak nya opsi terkadang, kita para wanita tidak sabar untuk mencoba produk perawatan kulit baru.

Mencoba produk skin care sih boleh-boleh saja, tetapi sebaiknya tes terlebih dahulu cocok atau tidak nya dengan kulit kamu. Tes produk skin care menjadi cara terbaik untuk mengetahui reaksi produk tersebut ke kulit, terlebih jika kulit sensitif dan mudah berjerawat.

Para Ahli kecantikan sangat menyarankan untuk mengetes terlebih dahulu produk skin care yang akan kamu beli sebelum kamu menggunakan nya kelak. Namun, jika ingin melakukan tes sebaiknya bukan langsung ke kulit wajah. Lakukanlah tes produk di belakang telinga kamu, karena belakang telinga dianggap yang paling sensitif. Artinya kalau memakai di belakang telinga aman, berarti kemungkinan di wajah kamu juga aman. Kamu bisa mencoba test berulang selama tiga hari, jika tidak menimbulkan reaksi alergi, berarti aman digunakan di wajah kamu.

Dan sebaiknya wanita juga jangan mudah bosan dengan skin care. Kunci dalam menggunakn produk perawatan adalah sabar karena untuk mendapatkan kulit sehat harus secara bertahap.

Jika kamu ingin mencoba produk  perawatan kulit baru, sebaiknya jeda selama dua minggu dari produk sebelumnya. Hal ini untuk mengetahui apakah skin care baru cocok atau tidak. Karena kulit wajah kita pun butuh untuk diistirahatkan. Ini memastikan bahwa jika terjadi alergi bukan dari efek skin care yang lama.

Sebelum cara ini diperkenalkan, orang biasa menguji alergi kosmetik dengan mengoleskan pada punggung tangan, pergelangan, atau lengan. Namun sayang, lokasi-lokasi itu adalah lokasi terbuka pada tubuh. Apabila alergi benar-benar terjadi pada kulit, iritasi yang ditimbulkan akan meninggalkan bekas yang mudah terlihat.

Bagi kulit sensitif dan mudah iritasi, Disarankan untuk menghindari penggunaan tiga zat utama yang biasa terkandung dalam kosmetik, yaitu hydroquinone, merkuri, dan pemutih. Ia juga menyarankan sebaiknya menggunakan kosmetik berlabel halal. Sebab, kosmetik dengan label halal sudah melalui uji laboratorium yang salah satu syaratnya adalah tidak ada penggunaan tiga zat tersebut.

Namun, jika kita sudah tahu jenis kulit, kita bisa langsung menggunakan perawatan pembersih hingga pelembab sesuai dengan tipe kulit. Selain itu, masalah wajah datang bisa jadi karena faktor genetik, hormonal seperti sedang hamil, penggunaan kontrasepsi, atau menstruasi.

Dan jika memilik menggunakan brand kosmetik dar bahan-bahan alami, tetap saja ada sebagian orang yang memang alergi terhadap bahan-bahan alami ari tanaman-tanaman tertentu, kacang-kacangan, atau minyak. Dan kenyataan nya tidak ada satupun sabun atau produk kosmetik yang benar-benar allergy-free.

Hasil gambar untuk bahan yang terdapat di produk skin care herbal

Indikasi dari sebuah skincare brand yang punya komitmen tinggi terhadap konsep 100% natural adalah keberaniannya dalam mengungkapkan seluruh kandungan bahan. Pemilik brand wajib jujur kepada konsumen mengenai hal ini, tidak boleh ada yang ditutupi. Sebagai konsumen, manfaatkanlah keterbukaan ini secara bijak dengan senantiasa mengecek label  yang tercantum pada skincare kita. Apakah sabun dan produk perawatan kulit kita mengandung bahan-bahan yang menyebabkan alergi?

Perlu diketahui juga, orang yang mempunyai alergi terhadap bahan makanan tertentu tidak selalu alergi juga terhadap bahan yang sama, bila bahan tersebut terdapat dalam produk perawatan kulit. Bila ragu, lakukan allergy patch test. Ketika kita ingin menggunakan suatu produk herbal atau produk dengan essential oil yang baru, kita disarankan untuk melakukan tes ini sebelum pemakaiannya.

Apa itu Patch Test?

Patch test adalah cara untuk mengidentifikasi zat yang menyebabkan reaksi pada kulit (radang pada kulit). Ada dua macam reaksi pada kulit: reaksi karena iritasi dan reaksi karena alergi.

Hasil gambar untuk Apa itu Patch Test skin care

Reaksi karena iritasi

Reaksi iritasi tidak melibatkan sistem kekebalan. Kebanyakan muncul segera setelah plesternya dilepas dan keesokan harinya sudah hilang. Meskipun zat yang menyebabkan reaksi iritasi bisa memperburuk kondisi kulit yang bermasalah, misalnya eksem, namun reaksinya tidak akan memperparah kulit bila bagian yang teritasi terkena zat itu lagi.

Reaksi karena alergi

Reaksi alergi berhubungan dengan zat yang disebut alergen dan hanya terjadi pada orang-orang yang alergi terhadap zat tertentu itu. Reaksi ini melibatkan sistem kekebalan. Berhubung reaksi alergi bisa membutuhkan beberapa hari untuk muncul, selama beberapa hari harap perhatikan area yang dites setelah kain penutupnya dilepas. Zat yang menyebabkan reaksi alergi harus segera benar-benar dihindari. Semakin sering kulit terkena zat tersebut, reaksi alerginya bisa menjadi semakin parah.

Nah, bagaimana cara melakukan patch test? Berikut tipsnya! 🙂

Ambil sedikit produk yang dites, oleskan di lekukan siku bagian dalam dan tutup dengan plester penutup luka yang kedap air. Biarkan selama minimal 24 jam dan usahakan tidak terkena air. Bila sensitif tehadap salah satu bahannya, dalam 24 jam setelah dioleskan akan muncul reaksi seperti kulit memerah, terasa panas, gatal-gatal, atau iritasi lainnya. Jika tidak merasakan reaksi apapun, berarti kemungkinan besar produknya aman untuk digunakan! 🙂

Bila kita mengadakan tes dengan ramuan herbal, campurkan sedikit dengan air hingga menjadi pasta. Gunakan seperti pada patch test.

Selamat mencoba ya! 😉

 

 

Definisi Cantik Dari Berbagai Negara

November 29th, 2018

Definisi Cantik Dari Berbagai Negara

Hasil gambar untuk definisi cantik

Memang benar jika cantik itu relatif, dan semua wanita memiliki keunikan serta ciri khas masing-masing untuk bisa dikatakan cantik. Sebetulnya kecantikan bukan hanya dilihat dari penampilan fisik saja, namun kebaikan hati yang bisa mebuat kamu terlihat cantik sesungguhnya. Dan hanya kecantikan hatinya yang akan benar-benar membedakan satu dengan lainnya.

Amerika Serikat

Di Negara Amerika Serikat hal ini sudah menjadi tren sejak dulu bagi orang yang berkulit putih atau pucat, yaitu melakukan tanning atau menggelapkan kulit. Bagi mereka, inilah definisi cantik, ketika kulit kamu agak menggosong dari seharusnya, kamu dianggap cantik.

Well, yang putih ingin menggelapkan kulit, dan yang memiliki kulit gelap ingin memutih. Manusia memang susah puas ya ?

 

Timur tengah

Untuk umat Muslim, jilbab memang salah satu bentuk kewajiban berbusana di tempat umum. Namun, taukah kamu jika berbagai bentuk kerudung dan burka berubah menjadi definisi kecantikan di daerah Timur Tengah berdasarkan kebudayaan setempatnya masing-masing, terlepas dari apapun kepercayaan mereka. Bahkan ada beberapa negara yang sangat melarang wanita untuk menyibakkan rambut di tempat umum.

 

Asia

Bagi sebagian besar wanita Asia, sangat menyukai produk kecantikan yang bisa membuat kulit mereka menjadi putih mengkilat seperti porselen. Dan pemutihan kulit seperti ini juga sudah menjadi tren sejak lama. Sejarah bahkan mencatat bahwa hal ini sudah di terapkan mulai dari Tokyo sampai Mumbai. Hal yang mengkhawatirkan, banyak wanita Asia rela melakukan berbagai cara hanya demi kulitnya menjadi semakin putih.

 

Perancis

Pemerintah Perancis telah mengambil upaya untuk mengingatkan para anak muda agar tidak termakan dengan sosok-sosok cantik di berbagai iklan kosmetik. Perintah khawatir jika sosok model cantik pada iklan kosmetik itu tidak realistis, karena bisa jadi mereka cantik berkat bantuan Photoshop. Dan hal ini bisa merubah pola pikir anak muda di Perancis menjadi pola pikir yang tidak sehat.

 

India

Di negara India, wanita cantik adalah wanita yang memakai henna. Di Negara Indonesia sendiri henna umumnya digunakan pada pengantin wanita. Henna yang memiliki berbagai warna dan bisa langsung di aplikasikan langsung di tubuh. Di negara Indonesia bahkan sudah banyak terdapat jasa henna profesional. Sedangkan di India sebagaian besar menerapkan nya pada hampir seluruh tubuh, apalagi jika wanita tersebut akan menikah.

 

Afrika

Sudah lama banyak pihak yang mengusulkan pratik ini dihentikan, tapi para wanita Afrika sendiri sudah merasa nyaman dan terbiasa. Mereka akan merobek bibir mereka sendiri dan meletakkan lempengan di lubang robekannya. Selain itu mereka juga rela melukai sekujur tubuh agar bekas lukanya membentuk motif yang unik. Semacam tatto tradisional yang sudah di lakukan turun temurun.

 

Spanyol

Memiliki badan kurus seperti model di catwalk adlaah impian setiap wanita. Namun, di negara Spanyol justru pemerintah nya melarang model menjadi terlalu kurus. Karena hal ini dapat membentuk pola pikir wanita masyarakatnya soal kecantikan, yang akhirnya bisa membahayakan kesehatannya. Maka dari itu Spanyol melarang model terlalu kurus.

 

Mindanao

Sudah dikatakan sebelum nya cantik itu ralatif dan punya keunikan nya masing-masing. Cantik versi masayarakat Mindanao mungkin terdengar seperti cerita fiktif. Namun, kenyataan nya meruncingkan gigi, sudah menjadi indikator cantik bagi para wanita Bagobo di Mindanao. Kamu sendiri, bersedia semua gigimu diruncingkan ? Pasti ngilu yaa saat proses peruncingan nya.

 

Brazil

Memiliki payudara yang besar menjadi tolak ukur bagi para wanita Brazil. Mereka bahkan memiliki obsesi yang sangat besar terhadap payudara berukuran super besar. Banyak wanita rela bersaing memiliki payudara terbesar jika mereka memiliki modal untuk mengoperasinya.

 

Jepang

Beberapa orang di Jepang akan mempraktikkan penanaman manik-manik di bawah kulit alat kelamin mereka. Mereka akan menambah manik-manik setiap kali mereka masuk penjara atau berpartisipasi dalam acara permainan TV di negara tersebut.

 

Myanmar

Suku Kayan di Myanmar punya definisi cantik yang nggak kalah unik. Dalam suku ini, cewek-cewek ngegunain kalung besi yang jumlahnya ditambah setiap tahunnya buat memanjangkan leher mereka. Leher yang panjang dianggap sebagai definisi cantik dan elegan bagi perempuan suku Kayan ini.

 

Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang punya definisi kecantikan yang khas. Rata-rata cewek di Indonesia punya kulit berwarna kuning langsat dan sawo matang yang bikin para cewek-cewek bule jadi iri berat! Jadi sebenernya nggak perlu susah-susah dan pake cara ekstrim buat mutihin kulit, asalkan kulit kita dirawat supaya tetep sehat dan hydrated, kecantikan kita bakal terpancar dengan sendirinya.