Penggunaan Makeup dapat Mengganggu Kesehatan Mata

April 20th, 2019

Penggunaan Makeup dapat Mengganggu Kesehatan Mata

Dalam urusan makeup, mata memang memegang peranan yang penting, terlebih bagi seseorang yang gemar menggunakan eye makeup. Selain memerlukan teknik tertentu, merias bagian mata juga perlu dilakukan secara hati-hati. Pasalnya, mungkin saja terjadi gangguan kesehatan mata jika kamu tidak melakukannya secara tepat. Nah, agar kesehatan mata senantiasa terjaga, coba perhatikan hal-hal berikut ini, yuk!

 

1. Tidak berhati-hati saat mengaplikasikan eyeliner

Ada dua kemungkinan masalah kesehatan mata yang dapat terjadi dari penggunaan eyeliner. Pertama, terlalu sering menarik kelopak mata untuk membuat eyeliner, sehingga area tersebut berpotensi semakin mengendur dan timbul kerutan. Kedua, bisa saja karena mengaplikasikan eyeliner dalam jarak yang terlalu dekat, sehingga tanpa sengaja dapat mengenai bola mata berkali-kali. Jika sudah demikian, jangan heran apabila mata jadi iritasi. Solusinya, tentu saja perlu lebih berhati-hati lagi dalam penggunaan eyeliner!

 

2. Mengaplikasikan makeup di mobil

Mengingat macetnya lalu lintas Ibu Kota, mungkin banyak dari yang memanfaatkan waktu di jalan untuk mengaplikasikan makeup. Selama mobil dalam keadaan berhenti sih masih tidak apa-apa. Namun, apabila kamu berada di kursi penumpang dalam mobil yang tiba-tiba berhenti mendadak atau terlalu ngebut, bukan hal yang tidak mungkin jika risiko mata tercolok dapat terjadi.

 

3. Menggunakan oil-based makeup

Meskipun tidak selalu, produk makeup oil-based cenderung berpotensi lebih besar untuk menyumbat pori-pori dan dapat menyebabkan jerawat maupun milia. Untuk menjaga kesehatan mata, lebih baik pilihlah produk makeup yang oil-free alias bebas minyak dan juga alkohol. Apabila kamu menggunakan makeup remover yang terbuat dari bahan dasar minyak, pastikan telah membilasnya hingga benar-benar bersih.

 

4. Menggunakan makeup yang sudah kedaluwarsa

Pernah pakai eyeliner atau maskara yang sudah kedaluwarsa? Meskipun produk masih bekerja dengan sangat baik, masih bersisa banyak, dan tidak ada perubahan yang signifikan secara fisik, sebaiknya hal tersebut tak lagi kamu lakukan. Saat dilihat langsung, memang produk masih sama seperti saat pertama kali dibeli. Namun, secara tak kasat mata, apakah kamu tahu sudah seberapa banyak bakteri yang bersarang pada produk tersebut? Seiring berjalannya waktu, bakteri akan semakin menumpuk pada produk dan hal ini bisa menyebabkan iritasi maupun infeksi pada mata, seperti yang terjadi pada Shirley Potter setelah ia menggunakan maskara berumur 20 tahun.

 

5. Tidak membersihkan makeup secara maksimal

Selama tidur, secara tidak sadar kamu mungkin akan menggosok mata atau menggesekkannya pada bantal dan guling. Nah, apabila Sahabat Fimela tidak membersihkan riasan mata dengan benar sebelum tidur, hal ini bisa menyebabkan iritasi pada mata. Contohnya saja, Theresa Lynch yang nyaris buta karena tidur dengan masih menggunakan maskara. Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk membersihkan riasan sebelum tidur. Selain membersihkan makeup pada wajah, kebersihan alat makeup seperti kuas dan penjepit bulu mata juga perlu diperhatikan, ya!

 

6. Asal menggunakan lem untuk bulu mata palsu atau eyelash extension

Walaupun sekilas terkesan sepele, memilih lem bulu mata yang tepat dan aman sangatlah penting. Bagaimana tidak? Produk ini diaplikasikan begitu dekat dengan mata dan karena bentuknya yang cair. Oleh karenanya, sangatlah mungkin untuk produk ini tak sengaja mengenai bola mata. Untuk mencegah iritasi maupun infeksi, pilihlah lem bulu mata yang memang sudah terjamin kualitasnya.

Begitu pula saat akan melakukan eyelash extension. Pastikan sudah memilih salon eyelash extension yang terpercaya menggunakan produk aman dan berkualitas, agar tidak berakhir dengan gangguan penglihatan seperti Megan Rixson, yang eyelash extesion-nya diaplikasikan menggunakan lem kuku, alih-alih lem khusus eyelash extension.

 

7. Pinjam meminjam produk makeup

Setiap orang memiliki bakteri yang berbeda-beda pada tubuhnya. Saat meminjamkan atau meminjam produk makeup dari orang lain, maka kamu akan membawa bakteri baru pada kulit dan mata kamu. Tak hanya menambah bakteri sekaligus memperbesar risiko iritasi, bisa saja orang yang pinjam makeupnya memiliki infeksi atau masalah mata lainnya yang bisa menular. Untuk lebih amannya, coba hindari intensitas untuk pinjam meminjam produk makeup mata, ya!

Rekomendasi Yogurt Terbaik Untuk Kulit

April 1st, 2019

Rekomendasi Yogurt Terbaik Untuk Kulit

Selain kopi atau putih telur, ternyata ada bahan lain yang tidak Anda sangka bisa dijadikan masker, yaitu yogurt. Ya, yogurt yang diandalkan sebagai camilan sehat ini ternyata juga bisa bikin kulit semakin sehat dan bersinar, lho. Memangnya, apa manfaatnya? Apa saja pilihan yogurt paling baik untuk masker wajah? Yuk, cari jawabannya berikut ini.

 

Manfaat masker yogurt untuk kesehatan kulit

Yogurt adalah makanan populer yang sangat baik untuk bakteri di perut. Selain itu, makanan ini juga mengandung mineral penting, seperti kalsium dan zink yang baik untuk tulang, gigi, dan sistem kekebalan tubuh. Tidak ketinggalan manfaat lain dari yogurt ketika Anda mengoleskan makanan ini sebagai masker wajah, seperti:

1. Membantu melawan jerawat

Siapa yang tidak sebal jika wajah ditumbuhi jerawat? Ya, masalah pada kulit ini memang selalu jadi keluhan banyak orang. Munculnya jerawat biasanya disebabkan oleh minyak berlebihan dan kondisi wajah yang kotor. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat yang mengganggu ini, memakai masker yogurt bisa jadi solusinya.

Yogurt mengandung zink yang dikenal dapat meredakan dan mempercepat penyembuhan kulit berjerawat. Selain itu, sifat antibakteri dari yogurt juga dapat menjaga kulit dari infeksi bakteri penyebab jerawat.

2. Mencegah penuaan

Yogurt mengandung asam laktat dan asam alfa hidroksida yang membantu menghaluskan kulit kasar dan kering. Tak hanya itu, kandungan yogurt tersebut juga berpotensi mencegah terbentuknya garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan.

Asam tersebut membantu melarutkan kulit mati yang menumpuk pori-pori sehingga membuat kulit tampak lebih segar dan tidak kusam.

3. Menjaga warna kulit

Anda pasti ingin memiliki kulit cerah, bukan? Sayangnya, paparan sinar matahari dan lingkungan yang tidak cocok dapat menciptakan noda di wajah yang merusak penampilan. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah rutin menggunakan masker yogurt. Yogurt memiliki efek pemutih ringan pada kulit yang bisa Anda dapatkan jika digunakan secara rutin.

Cara Membuat Masker Yogurt

Racikan masker yogurt terbaik untuk kulit

Yogurt dapat Anda jadikan sebagai perawatan alami untuk kulit. Selain harganya terjangkau, yogurt juga bebas bahan kimia. Namun, memilih yogurt untuk masker wajah tidak boleh sembarangan. Hindari yogurt yang mengandung gula dan beraroma. Supaya tidak bingung, Anda bisa mencoba beberapa pilihan masker yogurt berikut ini.

1. Yogurt dan madu

Masker dari campuran bahan ini dapat melembutkan, membersihkan kulit dari kotoran, dan menenangkan kulit. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu:

  • Masukkan 2 1/2 sendok makan madu tanpa rasa dalam wadah
  • Tambahkan 1 cangkir plain yogurt
  • Aduk hingga rata dan oleskan secara merata ke wajah dan leher
  • Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih
  • Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Jika kulit Anda cenderung berminyak, tambahkan 1 sendok teh jus lemon untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

2. Greek yogurt dan minyak esensial

Greek yogurt memiliki tekstur yang lebih padat dibanding yogurt lainnya. Kombinasi antara yogurt dengan minyak esensial dapat melembapkan, mencerahkan, dan memberikan ketenangan pada kulit. Cara membuat masker yogurt ini cukup mudah, seperti:

  • Masukkan 1 cangkir greek yogurt dalam wadah
  • Tambahkan 1 sendok makan madu
  • Tambahkan 2 atau 3 tetes minyak zaitun atau minyak almond
  • Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah
  • Diamkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas hingga bersih

3.Yogurt dan stroberi

Tidak hanya yogurt, Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti stroberi. Ya, buah ini kaya dengan vitamin C dan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas yang memicu penuaan. Cara membuat masker ini sangat mudah, yaitu:

  • Tempatkan 1 cangkir plain yogurt dalam wadah
  • Masukkan 1 1/2 sendok makan madu
  • Tambahkan 1 cangkir stroberi yang sudah dihaluskan
  • Aduk hingga rata da oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan sekitar 8 menit dan bilas hingga bersih

Manfaat Centella Asiatica (Daun Pegagan) untuk Kecantikan Kulit

February 24th, 2019

Hasil gambar untuk Manfaat Centella Asiatica (Daun Pegagan) untuk Kecantikan Kulit

 

Manfaat Centella Asiatica (Daun Pegagan) untuk Kecantikan Kulit

Daun pegagan atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Centella asiatica adalah herbal yang dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Salah satu manfaat daun pegagan adalah mengatasi berbagai masalah pada kulit. Lantas, apa saja manfaat daun pegagan untuk kulit? Berikut ulasannya.

 

Apa itu Centella asiatica?

Centella asiatica adalah daun hijau berbentuk kipas yang biasanya ditanam dan digunakan untuk tujuan pengobatan. Selain dikenal sebagai pegagan, tanaman yang satu ini juga memiliki nama lain Gotu kola.

Herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok dan India ini memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan mulai dari mulai meningkatkan suasana hati, menambah daya ingat, menurunkan kadar gula darah, mengatasi diare, hingga mengatasi permasalahan kulit.

Tanaman yang berasal dari keluarga Apiaceae ini mengandung berbagai bioaktif yang berperan sebagai antioksidan, antimikroba, antivirus, hingga antiulcer (mengatasi luka pada dinding perut dan usus dua belas jari).

Para ahli di University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa meski herbal ini aman tetapi sebaiknya tidak dikonsumsi selama lebih dari enam minggu tanpa mengonsultasikannya terkebih dahulu ke dokter. Selain itu, orang yang memiliki penyakit hati (liver) dan riwayat kanker kulit juga tidak disarankan untuk mengonsumsi tanaman yang satu ini.

 

Manfaat daun pegagan (centella asiatica) untuk kulit

1. Menyembuhkan luka

Hasil gambar untuk Menyembuhkan luka

Daun pegagan mengandung bahan kimia yang dikenal dengan nama triterpenoid. Senyawa ini bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka dengan cara meningkatkan kadar antioksidan, memperkuat jaringan kulit, dan meningkatkan suplai darah ke area luka.

Penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Lower Extremity Wounds menemukan fakta bahwa luka pada tikus yang diobati dengan ekstrak daun pegagan dapat sembuh lebih cepat dibandingkan dengan luka yang tidak diobati.

Selain itu, penelitian lain yang diterbitkan di Minerva Chirugica juga menemukan bukti bahwa Centella asiatica mampu mengurangi jaringan parut bedah setelah diberikan dalam bentuk dosis oral. Bahkan, penelitian lain juga menyebutkan bahwa herbal yang satu ini juga dapat membantu menyembuhkan luka bakar dan menurunkan risiko infeksi.

 

2. Sebagai perawatan anti aging

Gambar terkait

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Aryuveda and Integrative Medicine, menjelaskan bahwa Centella asiatica mampu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Seiring dengan pertambahan usia, produksi kolagen di dalam tubuh akan berkurang. Padahal protein yang satu ini berperan sebagai fondasi utama kulit agar tetap elastis.

Oleh karena itu, Dr. James Duke, salah satu penulis buku The Green Pharmacy Anti-Aging Prescriptions: Herbs, Foods, and Natural Formulas to Keep You Youngmenyatakan bahwa mengonsumsi suplemen pegagan atau mengoleskannya secara langsung ke kulit dengan krim dari ekstrak pegagan mampu mengembalikan dan menjaga eastisitas kulit Anda.

 

3. Mengatasi stretch mark

Hasil gambar untuk Mengatasi stretch mark

Pegagan mampu mengurangi tampilan stretch mark. Kandungan triterpenoid di dalam pegagan mampu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Dengan begitu, tak hanya menyamarkan stretch mark yang telah ada tetapi juga mencegah terbentuknya stretch mark baru.

Anda bisa menggunakan berbagai krim oles yang mengandung ekstrak pegagan pada daerah yang memiliki stretch mark. Namun, usahakan untuk melakukan tes kulit terlebih dahulu untuk menghindari reaksi negatif yang mungkin muncul.

Caranya dengan mengoleskan krim ke lengan bawah Anda dan mendiamkannya selama 24 jam. Jika daerah kulit yang dioles tidak mengalami iritasi atau peradangan tandanya krim ini aman untuk digunakan di daerah kulit lainnya.

TIPS MENGHILANGKAN BEKAS CACAR DARI BAHAN ALAMI

February 23rd, 2019

TIPS MENGHILANGKAN BEKAS CACAR DARI BAHAN ALAMI

Cacar air atau varicella adalah infeksi virus yang menyebabkan munculnya lentingan kecil di kulit. Penyakit ini umumnya menyerang anak-anak, namun bisa juga terjadi pada orang dewasa yang belum pernah terinfeksi. Selain gatal pada kulit yang sangat mengganggu, lenting cacar air bisa meninggalkan bekas luka yang sulit hilang. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas cacar ini? Simak beberapa pengobatannya berikut ini.

Cara menghilangkan bekas cacar air pada kulit

 

Rasa gatal yang pasti membuat Anda gemas untuk menggaruk lenting cacar iar. Sayangnya, menggaruk lenting tersebut akan membuat lenting pecah, luka, dan membentuk jaringan parut. Bekas luka tersebut bisa mengurangi penampilan kulit Anda, apalagi jika terjadi di sekitar wajah.

Jangan khawatir, ada berbagai cara yang bisa Anda tempuh untuk menghilangkan bekas cacar, seperti:

1. Menggunakan bahan alami

Hasil gambar untuk bahan alami menghilangkan cacar

Beberapa bahan alami dipercaya dapat mengobti bekas luka akibat cacar air. Namun, sebelum Anda menggunakannya, lakukan konsultasi lebih dahulu dengan dokter. Beberapa bahan alami yang bisa Anda oleskan pada bekas cacar, antara lain:

  • Lidah buaya. Gel dari lidah buaya telah diuji dapat mengobati luka bakar dan mengurangi sensasi panas yang ditimbulkan pada kulit yang terbakar.
  • Vitamin E. Vitamin ini memang sudah dikenal untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk sebagai bahan alami untuk merawat bekas cacar air.
  • Rosehip oil. Minyak esensial ini mengandung antioksidan dan fitokimia, seperti asam askorbat dan asam lemak. Mengoleskan minyak ini pada bekas cacar sebanyak 2 kali sehari selama 12 minggu dapat meningkatkan penampilan kulit jadi lebih baik.
  • Cocoa butter. Teksturnya yang halus, lembut, dan mudah menyerap pada kulit membuat cocoa butter cocok dijadikan pelembap yang mungkin dapat memperbaiki bekas cacar air.
  • Bahan alami lainnya. Ada banyak bahan alami lainnya bisa digunakan untuk membantu memperbaiki penampilan bekas cacar air, seperti madu, olive oil, jojoba oil, oat, perasan air lemon, argan oil, dan shea butter.

2. Pakai obat dari apotek

Selain bahan alami, tersedia juga obat-obatan di apotek yang bisa mengobati bekas cacar air, seperti:

  • Krim retinol. Krim ini mengandung vitamin A, yang berperan dalam produksi kolagen. Kolagen ini diperlukan oleh tubuh untuk membangun kembali jaringan ikat di kulit yang sudah rusak sehingga dapat mengurangi bekas cacar air. Anda bisa mengoleskan krim ini setiap malam sebelum tidur.
  • Eksfoliasi. Metode ini sebenarnya digunakan untuk mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Namun, bisa juga digunakan untuk membantu menghilangkan permukaan kulit yang terasa kasar atau tebal, seperti bekas cacar. Pengelupasan ini terdiri dari scrub atau sikat khusus dan bahan eksfoliasi yang bisa Anda dapatkan di apotek.
  • Krim penghilang bekas luka. Obat ini mengandung berbagai kombinasi bahan yang membantu mencegah terbentuknya bekas luka baru dan mengurangi penampilan luka yang sudah lama.

3. Melakukan Treatment Kecantikan

Hasil gambar untuk Melakukan Treatment Kecantikan

Jika pengobatan dengan bahan alami atau obat-obatan tanpa resep tidak memberikan hasil yang memuaskan, Anda bisa mengikuti perawatan kulit langsung dari dokter. Dokter akan menjelaskan pada Anda, prosedur mana yang lebih efektif. Beberapa prosedur yang tersedia untuk menghilangkan bekas cacar air, antara lain:

  • Eksisi bekas luka. Prosedur ini direkomendasikan jika semua teknik untuk mnghilangkan bekas luka gagal. Anda akan diberi obat bius dan dokter akan mengangkat jaringan parut lewat pembedahan. Perawatan ini sangat cocok dilakukan jika bekas luka membentuk cekungan yang dalam.
  • Filler. Cekungan bekas luka bisa kembali rata dengan prosedur filler, yaitu mengisi jaringan luka dengan lemak atau asam hialuronat. Hanya saja prosedur ini sifatnya sementara dan hanya bertahan sekitar 6 bulan.
  • Microneedling. Microneedling menggunakan alat rolling pin yang tertutup jarum yang sangat kecil. Meski akan terjadi pendarahan kecil, prosedur ini dapat merangsang produksi kolagen kulit sehingga tekstur kulit kembali halus dan rata. Untuk hasil yang memuskan, prosedur ini harus dilakukan secara berulang dan bertahap.
  • Mikrodermabrasi. Teknik untuk membentuk kembali struktur kulit dengan menggunakan sikat yang berputar cepat yang dapat menembus ke dalam jaringan kulit. Prosedur ini sangat efektif untuk memperbaiki tampilan kulit dan menghilangkan bekas luka di permukaan kulit.
  • Chemical peels. Chemical peeling menghilangkan lapisan luar dari bekas luka dan melapisi kembali area tersebut dengan asam. Prosedur ini dilakukan dalam beberapa tahap dan membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk sembuh.
  • Cangkok kulit. Prosedur ini biasanya dilakukan untuk mengobati bekas luka parah yang lebih luas. Caranya dengan menggunakan bagian kulit tubuh lain untuk menutupi lokasi kulit yang terluka.
  • Laser Resurfacing (terapi laser wajah). Perawatan ini sangat umum dilakukan baik untuk mengurangi bekas luka sekaligus mengurangi perbedaan warna yang ditimbulkan oleh luka. Terapi laser wajah ini dilakukan secara bertahap menggunakan anestesi lokal yang dioleskan ke kulit.

Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan Kulit

February 22nd, 2019

Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan Kulit

Buah delima mungkin menjadi pilihan nomor kesekian sebagai kudapan sehat di sore hari. Pasalnya, untuk dapat menikmati daging buahnya, Anda harus melalui proses yang lumayan merepotkan untuk mengupas kulitnya. Sari buah delima juga dapat meninggalkan noda di tangan dan pakaian yang bikin berantakan. Padahal, ada banyak manfaat buah delima yang sayang untuk dilewatkan.

Delima adalah salah satu buah yang paling sehat di bumi. Banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa buah merah delima ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh Anda, termasuk menurunkan risiko segala macam penyakit.

Buah delima memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit Anda. Sayangnya, delima jarang menjadi pilihan buah yang disajikan saat makan. Padahal, buah delima cukup sering digunakan dalam bahan produk perawatan kulit. Buah delima mengandung antioksidan, vitamin K, vitamin C, dan mineral lainnya. Kandungan tersebut yang dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit Anda. Apa saja manfaat buah delima untuk kulit? Cek di bawah ini, ya.

Berbagai manfaat buah delima untuk kecantikan

Sekarang ini, buah delima sering menjadi bahan untuk perawatan kulit karena mengandung antioksidan, antimikroba, antiradang, dan antipenuaan. Khasiat-khasiat tersebut dapat membantu sejumlah masalah kulit termasuk kulit kering, tanda-tanda penuaan, noda hitam, jerawat, dan bekas jerawat.

1. Melembapkan kulit

Dr. Ellen Marmur dari Rumah Sakit Mount Sinai di New York, Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan teh hijau, sari buah delima sebenarnya lebih baik untuk mengatasi kulit kering yang kusam. Buah delima juga menjadi sumber vitamin C yang berasal dari Poker Online tumbuhan, yang telah terbukti dapat melembapkan dan melembutkan kulit saat dioleskan ke kulit.

Selain itu, minyak buah delima menembus ke dalam kulit sehingga cukup efektif untuk merawat kulit kering. Ya, delima akan menenangkan kulit yang kering, pecah-pecah, dan iritasi. Ini karena buah delima mengandung asam punicic yang menjaga kelembapan alami kulit.

2. Regenerasi kulit

Dr. Debra Jaliman, seorang dokter spesialis kulit yang juga berasal dari New York, AS menyarankan untuk pakai minyak biji buah delima karena dapat membantu melindungi epidermis (lapisan luar kulit) dan dermis (lapisan dalam kulit) serta meningkatkan regenerasi epidermis.

Selain itu, buah delima juga membantu meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit, membantu dalam perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.

3. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Manfaat buah delima yang jangan sampai terlewat yaitu melindungi tubuh dari sengatan matahari. Terlalu banyak paparan sinar matahari bisa membahayakan kulit dan menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel-sel kulit. Hal ini juga meningkatkan risiko Anda mengalami tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus, kulit terbakar, hingga kanker.

Antioksidan yang ditemukan dalam buah delima yaitu polifenol. Antioksidan ini dapat membantu melindungi sel-sel dari stres oksidatif. Produk yang berasal dari delima juga telah terbukti baik untuk memperbaiki kerusakan DNA. Selain itu, buah delima juga dapat membantu mencegah hiperpigementasi dan flek hitam.

4. Mengatasi peradangan dari jerawat

Jerawat berasal dari infeksi bakteri pada kelenjar minyak kulit. Ketika ini terjadi, tubuh mengirim sel darah putih yang disebut neutrofil ke tempat jerawat. Neutrofil mati bercampur dengan bakteri dan kotoran lain di dalam jerawat.

Seluruh proses ini juga memicu peradangan dan membuat tampilan kulit menjadi merah dan bengkak. Kandungan antioksidan dalam buah delima akan membantu mengurangi peradangan tersebut.

5. Merangsang produksi kolagen

Kulit manusia secara alami mulai mengendur saat usia bertambah tua. Buah delima mengandung asam ellagic dan antioksidan yang cukup tinggi, yang telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam mengurangi pemecahan kolagen.

Buah delima dapat merangsang sel-sel yang memproduksi kolagen yang disebut fibroblast. Hal ini membantu menambal kulit dan meningkatkan suplai darah Anda untuk menghilangkan tampilan wajah yang kendur. Buah delima dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit Anda.

 

Definisi Cantik dari Berbagai Negara

February 20th, 2019

Definisi Cantik dari Berbagai Negara

Cantik adalah sesuatu yang relatif, tapi kita sangat bisa mengatakan bahwa semua wanita di dunia ini sudah pasti cantik secara fisik, hanya kecantikan hatinya yang akan benar-benar membedakan satu dengan lainnya.

Namun beberapa negara di dunia terkenal dengan definisi cantik yang dianggap aneh oleh orang di luar negara tersebut. Apa saja? Ini 10 di antaranya!

Definisi Cantik dari Berbagai Negara

1. Amerika Serikat: menggelapkan kulit (tanning).

Metode tanning banyak dipilih karena efek gelap yang dirasakan disebut-sebut lebih merata. Umumnya, ada 2 jenis tanning yakni tanning outdoor dan tanning indoor. Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini sudah terdapat alat-alat yang dapat membantu Anda menggelapkan kulit di dalam ruangan atau tanning indoor tanpa paparan sinar matahari, seperti tanning bed dan tanning airbrush.

Sementara, tanning outdoor dilakukan dengan cara berjemur di bawah sinar matahari dengan pakaian yang cukup terbuka agar semakin luas daerah kulit yang dapat terpapar sinar matahari, sehingga bisa mendapatkan hasil warna kulit kecokelatan yang merata. Namun, metode outdoor training juga memiliki beberapa kelemahan, yaitu sinar UVB matahari dapat membuat jaringan epidermis menebal dan menyebabkan kulit terbakar atau sunburn.

Tren yang berlaku di Amerika Serikat sejak dulu bagi orang berkulit putih/pucat adalah menggelapkan kulit. Bagi mereka, inilah definisi cantik, saat kulitmu agak menggosong dari seharusnya. Yang putih ingin menggelap, yang gelap ingin memutih, manusia memang susah puas ya?

 

2. Timur tengah: dari kerudung sampai burka.

Jilbab memang salah satu bentuk kewajiban berbusana wanita muslim di tempat umum. Namun, berbagai bentuk kerudung dan burka berubah menjadi definisi kecantikan di Timur Tengah berdasarkan kebudayaan setempatnya masing-masing, terlepas dari apapun kepercayaannya. Bahkan ada beberapa negara yang sangat melarang wanita dalam menyibakkan rambut di tempat umum.

3. Sebagian besar Asia: memutihkan kulit.

Bagi wanita Asia, terutama Asia Tenggara, kulit putih adalah segalanya. Kulit putih dianggap bisa meningkatkan kecantikan maupun penampilan seorang wanita. Karena itulah sebagian wanita Asia Tenggara berlomba mencari cara memutihkan kulit. Beberapa cara memutihkan kulit di antaranya adalah memakai produk pemutih kulit.

Ada juga yang melakukan perawatan ke klinik kecantikan sebagai cara memutihkan kulit. Untuk cara memutihkan kulit yang paling ekstrem adalah dengan melakukan suntik pemutih. Semua itu adalah cara memutihkan kulit secara instan dan permanen. Namun di balik berbagai cara memutihkan kulit secara instan itu ada bahaya yang mengintai.

Pemakaian produk kecantikan bisa membahayakan kesehatan tubuh, karena mengandung bahan-bahan kimia di dalamnya. Belum lagi jika produk kecantikan pemutih kulit itu merupakan hasil oplosan. Pemutihan kulit adalah tren yang masih ada sejak lama. Sejarah bahkan mencatat bahwa ini sudah diterapkan mulai dari Tokyo sampai Mumbai. Yang mengkhawatirkan, banyak wanita Asia rela melakukan berbagai hanya demi kulitnya semakin putih.

4. Perancis: peringatan kesehatan photoshop.

 

Pemerintah Perancis telah mengambil upaya untuk mengingatkan para anak muda di sana agar gak termakan sosok-sosok cantik pada berbagai iklan kosmetik. Pemerintah khawatir bahwa sosok gak realistis ala photoshop itu akan membawa semua anak muda ke pola hidup dan pola pikir yang gak sehat.

5. India: tato henna.

Mehndi adalah bentuk dekorasi kulit sementara yang sangat populer di Asia Selatan. Dekorasi Mehndi menjadi populer di Barat pada akhir 1990-an, di mana mereka kadang-kadang disebut henna tato. Henna biasanya diterapkan selama acara-acara khusus seperti pernikahan dan festival. Biasanya digambar di telapak tangan dan kaki, di mana warna akan gelap karena kulit mengandung lebih dari keratin yang mengikat sementara untuk lawsone, pada pewarna henna. Henna awalnya digunakan sebagai bentuk dekorasi terutama untuk pengantin.

Tato henna Istilah tidak akurat, karena tato didefinisikan sebagai penyisipan bedah permanen pigmen bawah kulit, yang bertentangan dengan pigmen beristirahat di permukaan seperti halnya dengan mehndi. Definisi cantik dan “manglingi” menurut India adalah saat seseorang memakai henna. Berbeda dengan Henna yang biasa dijajakan jasanya di Indonesia, India sebagian besar menerapkannya pada hampir seluruh tubuh, apalagi jika sang wanita akan menikah.

6. Afrika: dari lempengan bibir sampai bekas luka khusus.

Banyak pihak yang mengusulkan praktik ini dihentikan, tapi para wanita di Afrika sendiri sudah merasa nyaman dan terbiasa. Mereka akan merobek bibir mereka sendiri dan meletakkan lempengan di lubang robekannya. Selain itu mereka juga rela melukai sekujur tubuh, agar bekas lukanya membentuk motif yang unik.

7. Spanyol: melarang model terlalu kurus.

Spanyol berpikir bahwa model yang terlalu kurus akan membentuk pola pikir wanita masyarakatnya soal kecantikan, yang akhirnya bisa membahayakan kesehatannya. Karena itu Spanyol melarang model terlalu kurus.

8. Mindanao: peruncingan gigi.

 

Suku Bagobo merupakan salah satu suku yang hidup dan tinggal di wilayah Mindanao, yaitu wilayah paling timur dari Filipina. Suku Bagobo ini termasuk suku primitif, yang masih sangat kental dengan kebudayaan-kebudayaan konvensional. Banyak keunikan yang bisa anda temukan pada suku ini. Dan salah satu keunikan tersebut terletak pada standarisasi atau penentuan kecantikan seorang wanita.
Memang terlihat seperti kisah fiksi, tapi inilah indikator cantik bagi wanita Bagobo di Mindanao. Kalau kamu, bersedia semua gigimu diruncingkan juga? Pasti ngilu ya saat proses peruncingannya.

Selain suku bagobo, ada banyak memang suku-suku di negara lain yang juga memiliki tradisi kecantikan yang unik tersebut. Misalnya saja suku karen di thailand. Menurut suku ini, semakin panjang leher wanita, maka semakin cantiklah wanita itu. Tapi coba saja tanya pendapat orang Indonesia mengenai hal tersebut. Waktu pertama kali melihatnya, bukannya kata cantik yang keluar dari mulut mereka, melainkan kata “mengerikan”.

9. Brazil: implan payudara sebesar mungkin.

Wanita Brazil memiliki obsesi sangat besar terhadap payudara berukuran super besar. Banyak wanita rela bersaing memiliki payudara terbesar jika mereka memiliki modal untuk operasinya.

10. Jepang: menanam manik-manik dalam alat kelamin.

Beberapa orang di Jepang akan mempraktikkan penanaman manik-manik di bawah kulit alat kelamin mereka. Mereka akan menambah manik-manik setiap kali mereka masuk penjara atau berpartisipasi dalam acara permainan TV di negara tersebut.

 

Tips Menjadi Wanita Cantik Idaman Pria

February 19th, 2019

Tips Menjadi Wanita Cantik Idaman Pria

Tips Menjadi Wanita Cantik Idaman Pria

Setiap wanita menginginkan bisa tampil cantik, terutama dihadapan para pria. Hal ini wajar saja karena tentunya para wanita ingin membuat pria menjadi jatuh hati kepada Anda atau bahkan menjadi tergila-gila.

Namun, tidak semua wanita menyadari jika sebenarnya setiap wanita memiliki kecantikan yang natural tanpa perlu harus menggunakan make-up tebal. Lagipula, kecantikan seseorang juga termasuk suatu hal yang relatif. Dalam arti kata standard kecantikan seseorang dimata orang lain pasti berbeda-beda.

Tidak semua pria bangsawan dan kaya raya menginginkan wanita yang penuh glamor. Hal ini karena untuk sebuah keglamoran, dia bisa menciptakan hal itu. Baginya, wanita yang cantik natural saja bisa terlihat menawan, apalagi jika dibubuhi make up dan juga pakaian yang mewah. Pasti akan terkesan lebih cantik lagi.

Oleh karena itu, kita akan membahas mengenai bagaimana cara menjadi wanita cantik natural yang diidamkan pria bangsawan. Nah, mungkin sudah saatnya Anda mengubah nasib Anda dengan menjadi wanita yang natural.

 

  • RAJIN MEMBERSIHKAN WAJAH

Jika setiap hari selama beraktfitas anda selalu mengaplikasikan make-up tebal ke wajah anda, bisa jadi hal tersebut menjadikan pori-pori wajah anda menjadi tertutup istilah nya wajah menjadi tidak bisa bernapas. yang mungkin akan menyebabkan wajah Anda tambah lebih berjerawat karena tidak cocok dengan kulit Anda.

Dan juga hal ini untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan kulit wajah Anda. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat lebih natural.

Jadi sangat disarankan untuk slalu mencuci wajah anda dengan menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kulit wajah anda sehingga wajah anda bebas dari jerawat yang mengganggu.

 

  • SENYUMAN

Tersenyum akan membuat wajah anda terlihat lebih cantik natural. Selain untuk menunjukkan sikap ramah kepada orang lain, sering tersenyum juga akan membuat Anda lebih cantik dengan cara yang natural.

Lagipula, ini bukanlah cara yang sulit dan mahal. Hanya menebarkan senyuman ke orang lain. Tentu bukanlah suatu hal yang sulit untuk didapatkan ataupun dilakukan.

Dengan banyak tersenyum, pria juga akan banyak tertarik untuk mendekati Anda dan mengajak berkenalan. Karena salah satu cara menarik perhatian pria dari kejauhan adalah dengan selalu menebarkan senyuman yang menawan dan tentunya juga tulus sehingga akan membuat pria makin tergila-gila pada Anda.

 

  • TANPA MAKE UP

Selain karena Anda memang harus mulai memperhatikan mengenai bahaya menggunakan make up yang terlalu sering, Anda juga seharusnya bisa tetap cantik natural meskipun tanpa baluran make up. Ini akan membuat Anda tampil apa adanya sehingga pria pun akan menerima Anda apa adanya juga.

Nah, salah satu alasan pria menyukai wanita tanpa make up adalah karena wanita yang menyukai tampil meskipun tanpa make up merupakan wanita yang percaya diri untuk tampil apa adanya. Hal ini karena mungkin Anda tidak peduli dengan pendapat di luar sana mengenai Anda.

Bagi Anda, inilah Anda yang sebenarnya, tanpa make up sama sekali. Dan inilah kecantikan Anda yang asli tanpa banyak ditambahi make up ataupun kosmetik lain yang membuat Anda bisa terlihat lebih cantik dari saat ini.

 

  • RAJIN OLAHRAGA

Mungkin Anda harus lebih banyak berolahraga lagi untuk membuat Anda tampil lebih cantik dari sekarang. Hal ini karena olahraga dapat membuat badan Anda lebih sehat dan juga bugar. Sehingga pria akan makin tertarik dengan Anda.

Pelajarilah bagaimana cara olahraga yang baik untuk wanita agar Anda bisa membuat pria makin tergila-gila dengan kecantikan Anda yang juga natural, tanpa baluran make up. Nah, ini akan membuat pria yang benar-benar tulus mencintai Anda makin jatuh cinta.

Lagipula, ada banyak sekali manfaat dari rajin berolahraga. Tidak hanya membuat badan Anda jadi lebih sehat dan bugar. Tapi, juga bisa membuat Anda menurunkan berat badan. Nah, ini salah satu cara yang cocok untuk Anda yang saat ini ingin diet dan ingin bermain situs poker online.

Namun, Anda harus tetap ingat. Jangan sampai Anda berolahraga yang berlebihan sehingga Anda jadi sakit hanya karena terlalu berambisi untuk diet dengan berolahraga terus menerus dengan cara yang berat dan juga lelah. Ini sangat membahayakan diri Anda.

  • MENJAGA KEBERSIHAN TUBUH

Anda harus rajin juga menjaga kebersihan tubuh Anda setiap saat. Karena kecantikan juga berasal dari badan yang bersih dan sehat. Nah, Anda bisa membuat pria jadi lebih tertarik. Apalagi jika badan Anda wangi.

Ini akan membuat pria idaman Anda makin terpesona lagi dengan Anda. Anda harus bisa membuatnya terpikat dengan selalu menjaga kebersihan tubuh Anda. Sehingga Anda bisa tampil cantik lebih natural lagi.

 

  • TAMPIL PERCAYA DIRI

Salah satu cara agar bisa tampil lebih percaya diri adalah dengan melakukan beberapa cara menjadi wanita dewasa dan mandiri yang mungkin mudah untuk Anda lakukan. Anda harus bisa tampil percaya diri walaupun tanpa make up.

Jika Anda bisa tampil lebih percaya diri, maka itu akan membuat Anda tampil lebih cantik dibandingkan Anda selalu mengeluhkan wajah dan tubuh Anda yang jelek. Padalah tidak semua pria akan beranggapan demikian.

Nah, dengan percaya diri, Anda jadi lebih tahu bahwa tubuh dan wajah Anda tidak sejelek yang selama ini Anda pikirkan. Karena kecantikan seseorang itu relatif. Dan pendapat orang mengenai kecantikan juga akan berbeda. Jadi, jangan terlalu risau dengan satu pendapat. Apalagi jika yang memberi pendapat itu adalah diri Anda sendiri.

 

  • BANYAK KONSUMSI AIR PUTIH

Perbanyaklah minum air putih karena ada banyak sekali manfaatnya bagi pencernaan Anda dan juga kesehatan kulit Anda sendiri. Ait putih akan membuat kulit Anda lebih cerah karena ada banyak cairan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Biasakanlah untuk rajin meminum air putih. Bukan malah terlalu banyak minum minuman yang memiliki rasa ataupun mengandung zat pewarna. Ini akan membuat tubuh Anda jadi kehilangan cairan yang benar-benar baik bagi tubuh.

Selain karena harganya yang memang murah, manfaat meminum air putih yang lainnya adalah bisa membuat tubuh Anda jadi lebih sehat dan bugar. Hal ini karena cairan yang ada di tubuh Anda mampu membuat tubuh Anda jadi lebih rileks lagi.

 

Itulah tips menjadi wanita cantik natural yang diidamkan oleh pria. Nah, siapa tahu ini bisa membuat Anda jadi wanita idaman para pria karena kecantikan wajah dan juga tubuh Anda yang natural dan apa adanya.

 

5 Tips Untuk Wanita yang Bekerja Shift Malam

February 18th, 2019

5 Tips Untuk Wanita yang Bekerja Shift Malam

Gambar terkait

Sebagai wanita karir, berbagai tuntutan harus kamu lewati, Ladies. Salah satu diantaranya kamu terpaksa bekerja shift malam. Kamu harus begadang serta pulang tengah malam demi tuntutan pekerjaan.

Tentu saja ini bukan tugas yang mudah bagi seorang perempuan, apalagi untuk urusan keamanan. Kamu rawan sekali menjadi korban kejahatan. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan 5 hal ini jika terpaksa bekerja shift malam.

1. Pastikan kamu tidur cukup sebelum bergelut dengan shift malam

Hasil gambar untuk Pastikan kamu tidur cukup sebelum bergelut dengan shift malam

Sebelum pergi kerja pada shift malam, pastikan kamu telah beristirahat dengan cukup. Akan lebih baik, kamu bisa melebihkan waktu istirahatmu untuk menghadapi jam kerja malam. Semisal kamu yang biasanya tidur 6 jam, bisa kamu tambah menjadi 7 jam.

Bekerja pada malam hari akan terasa lebih melelahkan karena melawan jam biologismu untuk tidur. Dengan melebihkan jam istirahat, diharapkan kamu memiliki cadangan energi untuk bekerja pada malam hari.

Kamu harus pandai mengatur jam tidur karena shift malam akan membuatmu bekerja ekstra. Selain menahan kantuk, kamu harus mengerjakan beban kerja yang diberikan padamu.

2. Gunakan jam istirahat untuk sekedar memejamkan mata sejenak

Hasil gambar untuk Gunakan jam istirahat untuk sekedar memejamkan mata sejenak

Saat jam istirahat kerja, kamu bisa menggunakannya untuk memejamkan mata sejenak. Kamu bisa gunakan waktu istirahat untuk tidur sejenak sekedar melepas kantuk yang sudah kamu tahan. Seandainya kamu tidak bisa tidur, kamu cari tempat untuk sekedar berbaring untuk merilekskan tubuh.

Kamu bisa pejamkan mata perlahan untuk merilekskan badan. Atur napas untuk membuat dirimu nyaman serta benar-benar rileks. Jangan terlalu banyak memikirkan hal-hal di luar pekerjaan untuk menjaga fokusmu.

3. Bawalah makanan atau minuman khusus yang mampu mengusir kantuk

Hasil gambar untuk Bawalah makanan atau minuman khusus yang mampu mengusir kantuk

Kamu dituntut untuk fokus terhadap pekerjaan walaupun kamu sebenarnya sedang mengantuk. Kamu bisa mengusir kantukmu dengan menyiapkan beberapa camilan serta minuman. Jika kamu penikmat kopi, bisa menggunakan kopi sebagai pengusir kantuk.

Kalau mata benar-benar tak bisa terbuka lagi, alihkan perhatian dengan memakan beberapa makanan ringan. Kamu bisa juga mengunyah permen karet untuk mengalihkan perhatian dari rasa kantuk.

4. Saat pulang, ambilah jalan yang tidak terlalu sepi demi keselamatanmu

Pulang malam sendirian membuat kamu harus sangat berhati-hati. Apalagi sebagai wanita, kamu rawan sekali menjadi korban kejahatan. Demi mencegah hal yang tidak diinginkan, kamu bisa memilih jalan yang tidak terlalu sepi.

Kamu juga bisa menggunakan jasa transportasi terpercaya untuk mengantarmu pulang. Akan lebih baik, jika kamu memiliki basic bela diri. Seandainya kamu yang tidak memiliki kemampuan bela diri, kamu bisa menyiapkan barang yang bisa melindungi dirimu, misalnya air yang diacampurkan bubuk cabe serta dimasukkan ke dalam botol spray.

Selalu letakkan di tempat yang mudah dijangkau agar kamu bisa dengan gampang mengambilnya ketika membutuhkan. Semprotkan ke arah mata si pengganggu. Kamu juga bisa menggunakan alat lain untuk melindungi diri saat bekerja shift malam, asal barang tersebut tak disalahgunakan.

5. Selesai bekerja, bersegeralah pulang, bersihkan diri dan istirahat

Hasil gambar untuk Selesai bekerja, bersegeralah pulang, bersihkan diri dan istirahat

Selepas kerja, jangan pergi kemana-mana! Langsung menuju rumah untuk memaksimalkan waktu istirahatmu. Sesampainya di rumah, jangan lupa bersihkan diri. Jangan tidur sebelum membersihkan diri. Kamu harus melakukan ini demi menjaga kebersihan tubuh serta tempat tidurmu.

Kalau kamu lapar, makanlah sebelum mandi. Agar saat kamu sudah selesai mandi, tubuhmu benar-benar bersih. Kamu bisa melakukan perawatan dengan skincare rutin untuk mengurangi efek mata panda setelah bekerja semalaman.

Setelah itu, segeralah untuk beristirahat guna menyiapkan energi baru. Jangan menunda-nunda istirahat. Ini demi kesehatanmu serta kesiapanmu menghadapi hari kerja berikutnya.

Ladies, ingat kamu harus tetap semangat walaupun kamu harus bekerja disaat orang lain tengah terlelap. Tetap terjaga serta jangan lupa lakukan 5 tips diatas!

 

9 Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Kulit

January 3rd, 2019

9 Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Kulit

Hasil gambar untuk 9 Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Kulit

Apa yang dimasukkan ke dalam tubuh jelas memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi kulit, seperti munculnya jerawat. Keringat, sarung bantal kotor, dan produk perawatan rambut adalah beberapa penyebab munculnya jerawat.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang bisa merusak kulit. Penasaran apa saja?

1. Susu

Susu mengandung komponen hormon tertentu yang dapat merangsang produksi minyak. Semakin banyak minyak yang diproduksi tubuh, semakin besar kemungkinan terjadinya penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Susu skim paling mungkin menyebabkan munculnya jerawat dibadingkan dengan jenis susu lainnya. Seperti susu murni, keju, atau yogurt. Ganti konsumsi susu dengan susu kedelai atau susu almond.

Sebagian besar remaja pasti pernah mempunyai jerawat di wajahnya. Salah satu minuman atau makanan yang bisa menyebabkan jerawat adalah susu atau produk yang mengandung protein whey. Di dalam susu terdapat insulin dan hormon pertumbuhan IGF-1. Kedua faktor inilah yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Peningkatan pada insulin atau IGF-1 dalam tubuh bisa memberi sinyal pada faktor-faktor yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah

2. Garam

Garam secara tidak langsung juga dapat menyebabkan munculnya jerawat, kulit bengkak, dan peradangan. Jika tidak bisa benar-benar menghilangkan garam dari konsumsi sehari-hari, tambahkan beberapa asam lemak omega 3 untuk memberi hidrasi tambahan pada kulit dan mengurangi peradangan.

Garam akan menghambat penyembuhan jerawat dan menghambat perbaikan bekas jerawat pada wajah. Garam emang sangat baik untuk digunakan mengurangi produksi minyak berlebih apabila sesudah dipakai untuk perawatan jerawat segera dibilas hingga bersih dan juga terdapat banyak manfaat air garam untuk kaki. Namun, efek samping dari garam dan juga air garam ini dapat memperbanyak jerawat di wajah khususnya jika garam digunakan dalam durasi yang terlalu lama dan tidak segera dibersihkan sesudah melakukan perawatan.

3. Gula

Ternyata makan gula dan makanan yang terdapat indeks glikemik yang tinggi terlalu banyak bisa berdampak pada kulit Anda sehingga Anda terlihat lebih tua.

Melalui sebuah proses yang disebut glikasi adalah suatu proses dimana glukosa mengikat protein dalam kulit Anda (termasuk kolagen) sehingga menjadi lebih kaku, cacat dan tidak beraturan. Hal ini segera menyebabkan hilangnya elastisitas wajah, mulai timbul garis-garis halus, wajah membengkak, mudah berkerut, kering dan kusam.

Gula halus dan karbohidrat sederhana akan meningkatkan insulin dalam tubuh yang memicu terjadinya peradangan di seluruh tubuh. Peradangan menghasilkan enzim yang memecah kolagen dan elastin, yang membuat kulit mengendur dan keriput. Sehingga bila Anda menginginkan kulit yang terlihat lebih muda, kenyal, tidak rentan terhadap kerusakan maka Anda harus mengurangi konsumsi gula. Gula yang dimaksud disini adalah gula halus dan gula yang berasal dari karbohidrat sederhan seperti nasi putih, mie, pasta.

4. Karbohidrat olahan

Makanan dengan karbohidrat olahan mengandung indeks glikemik tinggi. Indeks glikemik yang tinggi dapat meningkatkan kadar glukosa pada darah, memaksa tubuh untuk memproduksi insulin untuk menyerap glukosa yang berlebih. Insulin tinggi berarti peradangan yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Menghindari karbohidrat olahan berarti membantu menurunkan berat badan dan mengurangi munculnya jerawat.

Penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang secara berlebihan mengonsumsi karbohidrat olahan kemungkinan besar bisa terkena peradangan. Diabetes dan obesitas terkadang diklasifikasikan sebagai penyakit radang, maka konsumsi karbohidrat olahan yang terlalu banyak juga berpotensi tinggi untuk memicu kedua penyakit tersebut. Kalori tambahan yang ada dalam makanan, terutama dari karbohidrat olahan, merupakan faktor penyebab obesitas dan meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2, bahkan bisa memperburuk kondisi kesehatan yang ada.

5. Keripik kentang

Keripik kentang salah satu makanan yang dianggap tidak sehat. Tak hanya kaya akan garam dan lemak, makanan ini juga seringkali ditambah dengan bahan pengawet dan bahan-bahan kimia lainnya. Sayangnya, rasanya yang enak membuat banyak orang terus mengonsumsinya tanpa mengkhawatirkan dampak buruknya.

Kentang yang dikenal akan kandungan karbohidratnya ternyata dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit. Kentang yang diolah menjadi keripik itu dapat merusak kulit dikarenakan memiliki indeks glikemik yang tinggi dan dapat memicu insulin dan glukosa meningkat.

Selain keripik kentang, kentang goreng dan roti ternyata memiliki dampak yang sama, hal ini dikarenakan memiliki indeks Poker Online glikemik yang tinggi.

6. Mentega

Mentega adalah salah satu produk susu yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Dalam sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2001 oleh Journal of American College of Nutrition, orang-orang yang mengonsumsi mentega dan produk susu lainnya secara berlebihan akan mengalami lebih banyak kerutan.

7. Kerang

Kerang memiliki kandungan yodium yang tinggi, melakukan diet dengan kerang justru akan menyebabkan munculnya jerawat. Kadari yodium yang tinggi dapat membuat kulit meradang, menyumbat pori-pori, dan menyebabkan munculnya bercak-bercak merah pada kulit.

Mengonsumsi terlalu banyak kerang bisa menyebabkan tubuh kehilangan vitamin B1. Tentu ini adalah kabar buruk, karena vitamin B sangat penting untuk fungsi ginjal dan pencernaan. Selain itu, pastikan untuk memasak daging kerang dengan benar. Suhu tinggi membantu menghancurkan bahan kimia yang menimbulkan bahaya bagi thiamin atau kadar vitamin B1.

8. Daging merah

Sama halnya dengan kerang, daging merah juga merupakan makanan yang dapat menyebabkan munculnya jerawat dan penuaan dini. Daging merah mengandung karnitin tingkat tinggi yang dapat mengeraskan dinding pembuluh darah, pada akhirnya menyebabkan penuaan dini.

Daging merah juga dikaitkan dengan peningkatan kadar testosteron dalam tubuh, menyebabkan lebih banyak sel kulit tumbuh, dan sebum diproduksi. Hal ini akhirnya akan memblokir pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat.

9. Alkohol

Alkohol bisa mempercepat proses penuaan dengan membuat kulit kering. Hal ini karena alkohol membuat kulit dehidrasi, sambil ‘merampok’ vitamin a dalam tubuh. Vitamin A dibutuhkan tubuh untuk memperbarui sel kulit. Saat tubuh tak cukup memiliki vitamin A, maka kulit menjadi kering dan mudah keriput.

Alkohol dapat menyebabkan kulit dehidrasi. Saat kulit menjadi kering, kulit akan lebih rentan terhadap kerutan, kekeringan, dan mengelupas.

Selain itu, racun dan radikal bebas dari alkohol juga menyebabkan kerusakan kolagen. Kerusakan kolagen pada akhirnya menyebabkan kulit keriput dan kusam.

Tren Make up Dan Inovasi Skincare  di Tahun 2019

December 31st, 2018

Tren Make up Dan Inovasi Skincare  di Tahun 2019

Hasil gambar untuk Tren Make up Dan Inovasi Skincare di Tahun 2019

Derma roller, perawatan PRP, sparkling water untuk membersihkan pori-pori, dan beragam metode lainnya selalu terdengar sepanjang tahun 2018. Sama halnya seperti industri fashion, tren kecantikan juga terus mengalami perubahan setiap tahunnya. Selain makeup, skincare juga memiliki tren tersendiri yang digilai perempuan dunia.

Ragam metode hingga formula skincare terus berinovasi menciptakan ragam variasi yang bisa dipilih para peremepuan untuk menjawab kebutuhan kecantikan mereka. Kini Sahabat Fimela harus bersiap, karena sejumlah tren terkini dari dunia skincare nampaknya akan mewarnai tahun 2019 kamu. Penasaran apa saja? simak rangkumannya..

1. Microneedling Patches

Beberapa tahu lalu, popularitas dari microneedling berkembang pesat. Prosedur microneedling memang dipercaya sangat baik untuk meremajakan kulit yang bekerja untuk merangsang produksi kolagen pada kulit. Di tahun 2019, inovasi dari microneedling ialah hadir dalam bentuk patches. Jika sebelumnya banyak yang menggunakan roller yang dilengkapi jarum-jarum kecil pada permukaannya, namun kini inovasi patches dianggap lebih praktis dan fokus untuk memperbaiki dan merawat kulit. Teknologi ini tentu tak menyebabkan sakit, dan sebenarnya sudah digunakan dalam dunia medis beberapa waktu silam.

2. Alternatif Retinol

Retinol adalah sekelas senyawa kimia yang berasal dari vitamin A. Retinol sendiri disebut-sebut sebagai standar emas yang digunakan dalam produk-produk skincare. Walaupun memiliki hasil yang memuaskan pada kulit, seperti dapat menghaluskan, meminimalisir tampilan pori-pori yang besar, mengatasi breaktout, serta mengatasi ragam masalah kulit lainnya. Walaupun bekerja baik sebagai agen kaya manfaat untuk kulit, namun retinol mampu menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulit.

Di tahun 2019, akan hadir kandungan bakuchiol, yang merupakan ekstrak tumbuhan dengan khasiat menyerupai retinol namun lebih bersahabat bagi kulit. Bahkan kini sejumlah produk skincare sudah mulai melansir produk dengan kandungan tersebut dan berhasil menarik minat para perempuan.

3. Injeksi

Nampaknya injeksi akan tetap bertahan di tahun 2019. Namun, bukan pada area wajah, tapi diaplikasikan pada area tubuh tertentu atau setidaknya untuk menghilangkan double chin. Pemilihan injeksi merupakan wujud alternatif para perempuan yang takut akan tindakan permanent yang menimbulkan downtime.

4. Wellness

Gaya hidup sehat memang sudah banyak diterapkan. Tahun ini, wellness tren akan kembali bahkan semakin digandrungi sehingga akan banyak orang yang beralih ke pemilihan produk-produk natural. Banyak bahan alami yang akan diminati di tahun mendatang. Seperti dengan regulasi di beberapa negara yang memperbolehkan penggunaan CBD pada produkskincare atau untuk kepentingan kesehatan lainnya, maka akan sebanyak produk yang bisa jadi pilihan menjanjikan.

5. Custom

Akan semakin banyak produk skincare yang diciptakan sesuai jenis kulit. Yang dimaksud di sini adalah bukalah satu formula untuk semua, namun layaknya sebuah koktil, kamu bisa meracik sendiri kandungan skincare yang diperlukan oleh kulitmu.

Nah dengan mengetahui tren skincare apa yang akan mewarnai tahun 2019 nanti, maka bersiaplah untuk tampil cantik dan bersinar dengan inovasi yang menjanjikan.