Bahaya Kurang Tidur untuk Kecantikan Wajah

November 12th, 2018

Bahaya Kurang Tidur untuk Kecantikan Wajah

Bahaya Kurang Tidur untuk Kecantikan Wajah

Ketika tidur adalah kesempatan bagi tubuh untuk menutrisi makanan untuk otak, tubuh dan kulit kamu. Istirahat saat malam yang baik,dapat mengangkat sel darah dan sel-sel otak yang telah mati.

Namun,apakah kamu penah merasakan kesulitan tidur saat malam hari ?
Ternyata, kurang tidur bisa berdampak negatif lho bagi kecantikan.

Para wanita juga harus nya membutuhkan tidur lebih banyak dibanding pria. Karena otak wanita bekerja lebih keras dibanding pria. Wanita harus lah memiliki kualitas tidur yang baik dan cukup tidur. Karena dengan ini akan membiarkan sel-sel beregenerasi saat kita akan beristirahat.

Ketika seseorang mengalami susah tidur itu sama hal nya dengan membiarkan kesehatan kulit menjadi terganggu. Jika tidak diatasi akan menimbulkan masalah serius pada penampilan kamu.  Seperti inilah bahayanya dari kurang tidur :

Menghilangkan nutrisi otak, Tubuh dan Kulit

Tidur adalah kesempatan tubuh untuk menutrisi makanan untuk otak,tubuh dan kulit kamu. Istirahat saat malam yang baik,dapat mengangkat sel darah dan sel-sel otak yang telah mati. Bahkan dapat membersihkan jalur untuk sinapsis baru sehingga dapat menggantikan yang lama.

Saat tidur otak akan melepaskan racun dari tubuh lebih dari 60 persen. sehingga,tubuh akan merasa lebih segar saat bangun esok hari nya. Pikiran pun akan jauh lebih jernih dan membuat kulit menjadi lebih bersinar.

Timbul masalah kulit

Selain mempengaruhi kesehatan tubuh, kurang tidur juga dapat mempengaruhi tingkat kelembaban yang menurun. Tidurlah selama delapan jam agar agar kebutuhan kulit tercukupi saat tubuh beristirahat. bahkan akan lebih bagus saat tidur 15 menit lebih awal.

Mata Panda

Saat kamu tidak tidur atau kamu kebanyakan begadang bermain game casino online, kualitas tidur mu menjadi buruk. Hal ini mengakibatkan pembuluh darah menjadi melebar, dan lingkaran mata menjadi hitam.

Minum Sebelum Tidur

Sebaiknya kamu mengindari untuk mengkonsumsi minuman 90 menit sebelum waktu tidur. Sehingga hal itu tidak akan mengganggu periode tidur dalam keadaan rapit eye movement (REM).

Ketika kamu tidur, sebetulnya kamu tidak langsung tidur, tetapi kamu berada di tahap antara terjaga dan tertidur. Selanjutnya ketika kamu berada dalam kondisi ketika REM terjadi dan regenerasi sel terjadi. Nah, jika proses ini terganggu maka akan membuat kulit menjadi tampak pucat dan kering.

Hindari Gadget

Kebiasaan memainkan ponsel saat akan tidur membuat jadwal tidur menjadi terganggu. Cahaya atau radiasi yang berasal dari gadget akan membuat mata tetap terjaga.

Cahaya tersebut akan merangsang energi pada tubuh karena ritme sirkadian yang berada tepat di belakang bola mata akan berubah menjadi biru. Kemudian berdampak pada meningkatnya melatonin yang membuat kantuk tak kunjung datang. Kamu harus menghentikan kebiasaan buruk ini agar terhindar dari masalah pori-pori kuli yang terus membesar.

Kain Seprai

Saat tertidur biasanya kulit wajah akan tertumpu pada bantal. Jika bahan seprei yang kamu gunakan kasar atau terbuat dari katun yang berkualitas rendah maka bisa merusak kehalusan kulit kamu.

Dalam jangka waktu yang lama, kain yang kasar bisa memicu timbulnya keriput pada wajah. Selain itu,gesekan wajah pada sarung bantal juga bisa memicu timbul nya jerawat. Bahkan beberapa ahli kecantikan menyarankan untuk memakai sarung bantal berbahan sutra atau silk murni.

Kantung Mata

Kurang tidur bukan hanya menyebabkan lingkar mata menjadi hitam, tetapi juga bisa menimbulkan kantung mata. Posisi tidur yang salah juga bisa membuat daerah di bawah mata menjadi berkantung. Apalagi jika anda tertidur dalam posisi tertelungkup, karena membuat palung dibawah mata menjadi bengkak saat bangun tidur.

Cara mudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan dua kantung teh celup, rendam dan kompreskan pada mata selama lima menit untuk mengurangi bengkak.

Stres

Stres juga bisa mengakibatkan seseorang menjadi kurang tidur. Secara otomatis,hal ini juga bisa berdampak juga pada kesehatan kulit. Kulit ibarat jendela untuk sirkulasi tubuh, jadi saat kamu kurang tidur maka sel kulit tidak bisa meregenerasi dengan baik. Sehingga, menyebabkan kulit menjadi kering terkelupas dan kusam.

Beberapa dokter menyarankan untuk melakukan olahraga terutama pada pukul 07.00 dan 17.00. Hal tersebut akan membantu melepaskan hormon stress sehingga tubuh menjadi lebih lelah dan rasa kantuk akan segera datang.