Brand atau Merk

September 12th, 2018

 

Brand atau merek adalah sebuah nama, istilah, tanda, symbol atau desain, atau kombinasi daei semua itu, yang bertujuan untuk mengidentifikasi sebuah barang atau jasa. Merek merupakan produk atau jasa yang memiliki faktor pembeda sendiri dari produk dalam  kolom industri yang sama. Faktor pembeda tersebut bisa fungsional, rasional atau tak terlihat (intangible)

 

Manfaat brand

  1. Memberikan proteksi hokum pada keunikan fitur ataupun aspek-aspek yang ada pada produk atau jasa
  2. Brand dapat membangun loyalitas konsumen pada merek yang dapat memjadi basis suatu organisasi dalam mempertahankan kelangsungan hidup dan membangun proteksi terhadap kompetitor dalam mengambil konsumen yang sudah ada.
  3. Brand dapat meningkatkan harga jual suatu produk dan jasa
  4. Produk dan jasa dapat di duplikasi, namun merek tidak dapat diduplikasi. Ketika merek sudah terbangun, akan menjadi asset yang tak ternilai.

Review brand lokal rasa internasional

 

MakeOver

BrandMakeOver merek lokal satu ini sedang naik daun apalagi Lip cream dan lipstik matte-nya dikenal mempunyai formula terbaik dibandingkan produk-produk sejenis di kelasnya. Tak heran MakeOver sering disebut sebagai brand internasional saking bagusnya.

League

Merek ini pasti udah tidak asing di telinga kita apalagi mereka yang suka mendaki gunung. Siapa sangka merek satu ini buatan Indonesia loh dan sebenarya merek ini sudah muncul sejak tahun 2004 lalu. Memang pemasarannya belum begitu besar seperti layaknya sepatu internasional adidas, nike atau merek lain.  Pabrik sepatu ini adalah PT Berca Sportindo Tangerang yang dulunya memproduksi sepatu Nike selama sekitar 12 tahun. Setelah hak produksi dengan merek Nike habis, Berca membuat merek baru yaitu League. Dibuat oleh pabrik berpengalaman, tak diragukan lagi bahwa League siap bersaing dalam deretan sepatu sport di Indonesia. Untuk produk League, kisaran harga masih di kalangan menengah, yaitu mulai Rp 175 ribu sampai dengan Rp 800 ribu

 

J.CO Donuts And Coffe

Siapa nih yang suka ke beli kopi disini? dengan kopi cita rasa internasional kita kira brand ini berasal dari luar negeri. namun siapa sangka banhwa brand ini karya anak bangsa. J.CO pertama kali dibuka pada tahun 2005 di Supermall Karawaci. Perlahan namun pasti, perusahaan milik Johnny Andrean ini makin melebarkan sayap dan menunjukkan keberhasilannya dengan membuka cabang di beberapa daerah di Indonesia

Hello world!

September 12th, 2018

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!