Univ. of Brawijaya Change the World

Informatics Students Blog of Brawijaya University

Kerugian Besar yang diderita Sony akhir-akhir ini memaksa perusahaan raksasa elektronik Jepang itu untuk segera melakukan pembenahan strategi bisnis. Ada tiga area yang akan difokuskan agar bisa bangkit kembali menguasai dunia, salah satunya adalah konsol game.

Untuk memperbaiki kondisi keungannya, Sony akan merencanakan strategi untuk mengatasinya, salah satunya dengan menurunkan harga PlayStation 3.

Menurut pengamat dari lembaga riset Baird, Colin Sebastian, Sony harusnya segera menurunkan harga PlayStation 3. Bukan hanya agar konsol tersebut melampaui penjualan Xbox 360, tapi juga untuk memulihkan kondisi keuangan.

“Sony dalam posisi yang sulit, mereka sudah kehilangan saham di berbagai lini bisnis seperti tv dan komputer dan kini mereka harus investasi untuk mengembangkan konsol game selanjutnya,” kata Sebastian.

Sebelumnya Kazuo Hirai, CEO Sony yang baru, sempat menegaskan bahwa perusahaannya akan semakin fokus mengembangkan jajaran PlayStation untuk menguasai industri game. Nah untuk mencapai tujuannya itu, Sebastian menyarankan bahwa Sony harus memangkas harga konsolnya.

 

Both comments and pings are currently closed.