Univ. of Brawijaya Change the World

Informatics Students Blog of Brawijaya University

 

Setelah pertempuran berlangsung hampir dua tahun, pembuat BlackBerry Research In Motion memiliki knuckled bawah untuk pemerintah India, memberikan pasukan keamanan di negara bahwa akses ke pesan instan swasta.

RIM memutuskan untuk mengatur server Blackberry yang ditempatkan di Mumbai, India. Jika Anda berpikir bahwa langkah ini hanya dapat menyebabkan pemerintah India mencari lebih banyak kontrol atas apa yang terjadi masuk dan keluar dari server RIM Blackberry, Anda akan benar pada uang.

Tidak hanya pemerintah India mendapat jalan mereka dengan server Blackberry, tetapi mereka sekarang akan dapat memanfaatkan pesan BBM. Hal ini diperkuat oleh badan-badan keamanan India yang mengungkapkan bahwa proses untuk mendekripsi 256-bit data terenkripsi digunakan oleh BBM sedang berlangsung dan akan membuat dan menjalankan segera, mengklaim bahwa intersepsi pesan BBM akan digunakan dalam kasus di mana pemerintah mencurigai bahwa kejahatan atau rencana teror sedang menetas.

Juga harus dicatat bahwa penyadapan BBM hanya mempengaruhi orang-orang di BIS sebagai BES kunci enkripsi yang khusus untuk setiap instalasi, sedangkan kunci enkripsi BIS dibagi. Sementara India akan menjadi negara pertama diberikan akses resmi untuk beberapa data RIM.

 

 

Both comments and pings are currently closed.