Univ. of Brawijaya Change the World

Informatics Students Blog of Brawijaya University

Amerika Serikat – Berbarengan dengan peluncuran desain baru Google+, Google juga merilis aplikasi layanan news aggregator untuk perangkat mobile. Pengguna diklaim akan lebih mudah membaca berita dengan aplikasi bernama Google Currents ini.

Perbedaan Google Currents dengan Google Reader terletak pada tampilan dan lingkupnya. Fungsi dari Google Reader adalah untuk membaca RSS feed, sedangkan fungsi dariGoogle Currents adalah memberikan informasi mengenai apa yang sedang ditayangkan di televisi dan apa yang sedang menjadi topik bahasan di Internet setiap 30 menit sekali.

Namun, banyak hal yang masih diadopsi Google Currents dari Google Reader, contohnya menampilkan berita dalam format teks, grafis, dan video. Pada dasarnya, Google Currents seperti dilansir Ghack, Jumat (13/4/2012), memiliki fungsi hampir sama dengan Google Reader di desktop. Namun Google Currents memiliki beberapa fitur tambahan agar lebih maksimal digunakan di perangkat mobile.

Fitur tersebut salah satunya adalah integrasi dengan Google Translate. Jadi, pengguna bisa lebih mudah mengikuti berita dari berbagai negara dan beragam bahasa. Google Currents juga sudah terkoneksi dengan jejaring sosial Google+ dan Google Analytics.

Jika Google Reader membaca RSS feed, Google Currents memberikan informasi yang lebih update mengenai topik yang sedang hangat dibahas di internet setiap 30 menit sekali.

Pengguna yang berminat menggunakannya bisa mengunduh aplikasi Google Current di Google Play untuk pengguna perangkat Android dan App Store bagi pengguna perangkat iOS

 

Both comments and pings are currently closed.