Univ. of Brawijaya Change the World

Informatics Students Blog of Brawijaya University

Demo Tolak Kenaikan BBM

 

Jakarta (27 Maret 2012). 5 Juta Orang Diperkirakan Ikut Demo Kenaikan BBM ,Massa terbesar dalam kegiatan tersebut terdiri dari Buruh, Petani, Nelayan, PKL, Mahasiswa dan Simpatisan dari Partai Oposisi

Dalam rangka menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pada tanggal 27 Maret 2012 rencananya akan dilakukan aksi demonstrasi serentak di 33 Propinsi dan 340 Kabupaten/Kota, yang sedianya bisa melibatkan 2,5 juta orang.

Massa terbesar dalam kegiatan tersebut terdiri dari Buruh, Petani, Nelayan, PKL, Mahasiswa dan Simpatisan dari Partai Oposisi PDI Perjuangan dan Gerindra.

Aksi massa rencananya akan terkonsentrasi di Ibukota Propinsi, sementara aksi dalam jumlah kecil dilakukan di ibukota kabupaten dan beberapa aksi dilakukan juga di kantor-kantor kecamatan dan desa.

Pada aksi tersebut, massa akan menuntut 3 hal, Pertama menolak kenaikan BBM, Nasionalisasi asset Tambang dan Migas dan turunkan SBY-Boediono.

Demonstrasi itu juga diprediksi akan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia, beberapa hari menjelang dinaikkannya harga BBM.

Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami), melalui keterangan tertulisnya pun membenarkan akan mengadakan aksi pada 27 Maret 2012 mendatang.

Mereka sedianya akan memusatkan aksi demonstrasi di depan Istana Negara, dan diperkirakan sebagai puncak aksi demonstrasi menjelang kenaikan harga BBM.

 

Both comments and pings are currently closed.