Univ. of Brawijaya Change the World

Informatics Students Blog of Brawijaya University

 

Cristiano Ronaldo (CR7) menjadi pemainReal Madrid pertama yang bisa membukukan 100 gol La Liga dengan penampilan kurang dari 115 laga. Ronaldo memastikan rekor tersebut berkat golnya ke gawang Real Sociedad, pada 25-03-2012.

CR7 mencetak gol ke-100nya bersama dengan Los Blancos pada penampilannya yang ke-92 saat menjamu Sociedad di Santiago Bernabeu.Menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu dan turun dengan dua penyerang langsung, Los Blancos tak memberi kesempatan bagi Sociedad. Lima gol pun lahir ke gawang Claudio Bravo.

Madrid tampil tanpa enam pemain yaitu : Pepe, Lassana Diarra, Mesut Ozil, Angel Di Maria, Ricardo Carvalho, dan Jose Maria Callejon. Dengan skuad tersisa, pilihannya adalah tampil menyerang habis-habisan.

Pemain asal Portugal ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Ferenc Puskas yang mengumpulkan 100 gol La Liga miliknya di 115 laga. Sebelumnya Ronaldo sudah mencetak 100 gol untuk Real Madrid saat melawan Olympique Lyonnais di babak penyisihan grup musim ini.

Saat ini Real Madrid masih duduk nyaman di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan keunggulan 6 poin dari Barcelona di peringkat kedua.

 

Both comments and pings are currently closed.