Univ. of Brawijaya Change the World

Informatics Students Blog of Brawijaya University

 

Tidak bisa dipungkiri mobil Lamborghini Aventador J, mobil Lamborghini tanpa atap, tanpa kaca jendela, menjadi mobil paling menarik saat ini. Dan ternyata kecepatan produksi mobil ini menakjubkan untuk ukuran mobil super. Hanya dibuat dalam 6 minggu saja!

Seperti dilansir Top Gear, adalah sang perancang Aventado J yakni Filippo Perini yang membocorkan hal itu.

Mobil itu ternyata diminta CEO Lamborghini Stephan Winkelmann. Winkelmann memberikan wejangan agar Perini membuat mobil yang benar-benar spesial yang akan dipamerkan Lamborghini di Geneva Motor Show.

“Tepat tanggal 14 Januari 2012, Winkelmann datang dan meminta kami untuk membuat sesuatu di Jenewa. Ada kertas kosong, lakukan yang Anda mau. Lalu saya menggambar mobil ini di akhir pekan itu,” ujarnya.

Jadi hanya butuh 1,5 bulan agar mobil bisa berada dalam wujud utuh dan bisa ditampilkan di pameran yang mulai dibuka bulan Maret ini.

Perusahaan mobil lain biasanya akan membutuhkan waktu lama untuk memproduksi mobil dari desain gambarnya. Bahkan untuk membuat tombol volume audio pun lama sekali.

Mobil yang hanya diproduksi 1 unit itu pun kini sudah laku terjual kepada pembeli anonim, bahkan sebelum resmi dipamerkan di Jenewa.

“Winkelmann mengenal secara pribadi pembeli mobil itu. Ketika kami mempresentasikan proyek mobil ini, dalam semenit, dia langsung mengirim uangnya,” ujarnya.

Versi topless dari Lamborghini Aventador ini harganya mencapai 2,1 juta euro atau sekitar Rp 25,4 miliar.

Dari sisi desain, Lamborghini Aventador J ini tetap mewarisi DNA Lamborghini yang selalu melahirkan mobil dengan desain agresif bersudut lancip. Namun di versi tanpa atap ini, sang mobil hadir dengan dengan lebih agresif.

Tidak ada kaca yang akan melindungi pengendaranya dari terpaan angin ketika mengebut di sirkuit yang membuat sensasi berkendaranya tentu akan berbeda dengan versi coupe-nya.

Sementara untuk dapur pacunya, mobil ini memiliki jeroan mesin 12 silinder berkapasitas 6.500 cc yang sanggup menyediakan tenaga maksimum hingga 700 hp.

Dengan kekuatan sebesar itu, maka tidak salah bila Aventador bisa menembus topspeed sampai 350 km per jam dan berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 2,9 detik saja.

Gimana keren banget kan… , berikut gambar”¬†Lamborghini Aventador J yang akan memukau kalian :

 

Both comments and pings are currently closed.