Sedikit Ilmu Tentang Rumus Pendidikan Blog mahasiswa Universitas Brawijaya

1Mar/19Off

Lebih utama sedekah pada keluarga atau orang lain ?

Selain melakukan ibadah utama, orang tidak dianggap telah membaik sampai dia memberikannya kepada orang yang dicintainya. Dalam Al Qur'an, Allah berfirman yang afrtinya :

Artinya: "Sebelum menyuntikkan beberapa properti yang Anda cintai, Anda tidak akan mendapatkan kebajikan, apa pun yang Anda lakukan, Allah menyadarinya." (Surah Ali Imran: 92)

Selain Al-Qur'an, ada banyak hadis yang menekankan keutamaan orang-orang yang ingin memperlakukan. Secara khusus, organisasi amal dapat menghapus panas dari kubur dan memberi keteduhan di hari refereeing. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam berkata dalam Hadits Ibnu 'Amir berkata.

إندقة لتطفئ عن أهلها حر القبور, وإنمايست

Artinya: "Tentu saja dapat mengurangi orang-orang yang melakukannya dari panasnya kubur. Pada hari penghakiman, mereka yang percaya (ketika di dunia) Itu akan menjadi" (Syu'abul Iman: 3076).

Kemudian, jika seseorang ingin melakukan pelanggaran, tetapi jika Anda bingung mana yang harus diberikan kepada keluarga Anda atau diberikan kepada orang lain, apa yang seharusnya terjadi?

Menurut wahyu Imam Nawawi dengan bukunya Al-Majmu

Menurut wahyu Imam Nawawi dengan bukunya Al-Majmu 'Syarah Al-Muhadzab, para ulama sepakat bahwa penting untuk merujuk kerabat ke beberapa hadits dan memberi kerabat lebih dari yang lain. melakukan.

أجمعتگ الأمة على أندقة على الأقارب أفض Tidak ada favorit

Artinya: "ULAMA setuju bahwa organisasi amal untuk kerabat lebih penting daripada organisasi amal untuk orang lain, hadits menyebutkan ini sangat terkenal," An-Nawawi, Al-Majmu'S Syarah Al-Muhadzab, [DârulFikr], 7, 278)

Di antara Hadits yang dibuat berdasarkan pernyataan Imam Nawawi yang disebutkan di atas, ada hadits yang diceritakan oleh Abu Sa'id al-Khudri berikut.

خرجرسولاللهصلىاللهعليهوسلمفيأضحىأوفطرإلىالمصلى, ثمانصرف, فوعظالناس, وأمرهمبالصدقة, فقال: «أيهاالناس, تصدقوا», فمرعلىالنساء, فقال: «يامعشرالنساء, تصدقن, فإنيرأيتكنأكثرأهلالنار» فقلن: وبم ذلك يا رسول الله? قال: «تكثرناللعن, وتكفرنالعشير, مارأيتمنناقصاتعقلودين, أذهبللبالرجلالحازم, منإحداكن, يامعشرالنساء» ثمانصرف, فلماصارإلىمنزله, جاءتزينب, امرأةابنمسعود, تستأذنعليه, فقيل: يارسول الله, هذهزينب, فقال: «أيالزيانب? »فقيل: امرأةابنمسعود, قال:«نعم, ائذنوالها»فأذنلها, قالت: يانبيالله, إنكأمرتاليومبالصدقة, وكانعنديحليلي, فأردتأنأتصدقبه, فزعمابنمسعود: أنهوولدهأحقمنتصدقتبهعليهم, فقالالنبيصلىاللهعليهوسلم:«صدقابنمسعود, زوجكوولدكأحقمنتصدقتبهعليهم»

Artinya: kompilasi Suatu kali rasul Allah pergi ke masjid untuk berdoa bagi Idul Adha atau Idul Fitri. Setelah berdoa, ia memberi tahu penduduk setempat, memberi nasihat kepada masyarakat, dan memberi mereka hadiah. "Berilah wahai manusia, hai orang-orang! Kirim pesan kepada para nabi.

Selengkap nya di : https://suhupendidikan.com

Ada beberapa wanita yang sepertinya lewat seperti yang terlihat oleh para rasul. Rasul itu meminta sebuah pesan kepada para wanita O. Saya pikir sebagian besar dari Anda adalah penghuni neraka!

Para wanita yang lewat terkejut, mereka bertanya apa hubungan antara menjadi penghuni neraka dan memberikan proyek amal.

Nabi menjawab, Aku belum pernah melihat orang yang kurang hati dan beragama, tetapi yang dapat menyingkirkan kecerdasan orang pintar.

Setelah Utusan Allah berkhotbah di depan orang-orang, ia bergegas kembali ke kediamannya. Setelah tiba di rumah, Zhinab dari Abdullah bin Masudu meminta izin untuk memasuki negara dan berkata kepada raja nabi. Saya juga mengundang para nabi.

Beberapa memperkenalkan, memperkenalkan Ya Rasulallah, ini Zainab.

Rasul itu bertanya, "Yang mana Zainab?"

"Istri Ibnu Mas'ud"

"Ya, katakan padanya untuk masuk!"

Zeinab mencoba berbicara dengan nabi, "rasul". Anda mengatakan kepada saya untuk memberi Anda hadiah hari ini. Saya punya perhiasan di sini. Saya ingin memberikan barang-barang saya. Tetapi Ibn Mas'ud (suami saya) percaya bahwa ia dan anaknya memiliki hak untuk memberi saya lebih dari yang lain. "

 

Filed under: Umum Comments Off