Comments Off on REALITA DALAM KEHIDUPAN

REALITA DALAM KEHIDUPAN

2021
01.07

Nasib baik dan buruk hanyalah sebuah interpretasi manusia atas kejadian yang menimpa hidup “saat ini”. Hidup ini bagaikan sebuah episode film yang takkan pernah berakhir sampai kita mengembuskan napas kita yang terakhir. Apapun kejadian di dalam hidup kita, sangat penting untuk memberikan makna posiitif agar kita mampu bangkit dari permasalahan hidup ini. Bukankah masalah selalu merundung setiap manusia? Semuanya bergantung pada bagaimana kita merespons secara positif dan memberikan arti yang positif bagi setiap kejadian di dalam hidup ini.

Ada hukum yang disebut hukum polaritas, sangat sederhana untuk menjelaskannya, dimana ada gelap disana ada terang, ada kiri ada kanan, ada timur ada barat. Hukum ini mengingatkan kita bahwa agar seseorang dapat mengerti arti dari sebuah kebahagiaan dia perlu merasakan arti ketidakbahagiaan, untuk mengerti nikmatnya kesuksesan, kita harus terlebih dulu mengalami getirnya kegagalan. Kita tidak akan mampu mengalami pengalaman yang satu tanpa merasakan yang lain.

Sekarang, semua bergantung pada keputusan kita dalam menghadapi setiap peristiwa hidup ini. Tips sederhana untuk kita semua, janganlah menjadi victim (korban) dalam setiap episode hidup ini, tetapi jadilah victor (pemenang). Bagaimana kita menyikapi, atau respons kitalah yang akan membuka kesempatan baru untuk menggapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

Comments Off on Pandemi, Segalanya Menjadi Berubah

Pandemi, Segalanya Menjadi Berubah

2021
01.07

Bulan Maret 2020 merupakan awal bulan yang kebanyakan orang melakukan sebuah perjalanan untuk menggapai masa depan. Perjalanan itu adalah berupa proses untuk mencapai sebuah cita-cita. Ada orang yang berkeinginan berkeliling dunia untuk menuntut ilmu di negeri orang,  adapula yang  akan menjalankan salah satu ibadah umrah – dimana mereka telah menyiapkan segala keperluannya. Namun, ada dentuman besar yang memasuki negara Indonesia tercinta ini, ya adanya Virus Covid-19 yang berawal dari Wuhan, China. Seketika itu, hampir semua tempat mulai dari tempat wisata hingga lembaga pendidikan pun dibuka sistem lockdown’ (terkunci total).

Sejak virus pertama ini diumumkan, lonjakan pasien positif terus terjadi kian meningkat. Mengutip dari laman resmi (kemkes.go.id) pada 1 April 2020 jumlah kasus positif covid-19 terus meningkat mencapai 1.677 . Diikuti pula dengan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 103 dan 157 pasien lainnya meninggal dunia. Entah bagaimana kronologi virus ini sesungguhnya bisa masuk ke Indonesia – Penulis hanya mengutip dari salah satu berita bahwa virus ini bisa masuk ke Indonesia berawal dari salah satu orang  memiliki teman dari WNA Jepang yang saat itu sedang berdansa bersamanya. Saat itu

Perkuliahan daring

Dari gambar di atas merupakan salah satu kegiatan pembelajaran secara daring di Universitas Brawijaya. Di dalam kelas tersebut, terdapat salah satu anggota DPR RI sekaligus dahulunya menjadi Juru Bicara Presiden RI. Beliau adalah pak Johan Budi SP. Penulis awalnya tak sadar diri bahwa ternyata penulis sekelas dengan beliau. Tak lama kemudian, teman-teman kelas mengabarkan melalui WA grup bahwa di kelas kita ada anggota

Hello world!

2021
01.06

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!