Home » Uncategorized » Inilah Dampak Tahi Lalat Yang Timbul Di Tubuh Kita

Inilah Dampak Tahi Lalat Yang Timbul Di Tubuh Kita

tahi-lalat-140207b

Tahi lalat merupakan salah satu jenis tumor, namun jinak dan banyak dapat ditemui di tubuhsebagian besar manusia di bumi. Tahi lalat adalah kumpulan melanosit atau kumpuln dari sel – sel pigmen yang muncul d permukaan kulit. Melanosit sendiri adalah zat yang merupakan pemberi warna pada kulit atau melamin yang dihasilkan oleh tubuh. Keberadaan melanosit yang tidak merata dan terkumpul pada satu titik akan membentuk pigmen yang menimbukan titik hitam pada permukaan kulit yang menghasilkan titik hitam yang disebut tahi lalat ini.

Walaupun sifatnya jinak dan tidak berbahaya, tahi lalat memiliki beberapa dampak yang diberikan dengan timbulnya tahi lalat tersebut, beberapa hal diantaranya adalah beberapa dampak dari segi kesehatan:

  1. Tahi lalat yang memiliki bentuk tidak simetris, mengalami pembesaran, menyebabkan aau menimbulkan rasa gatal ataupun nyeri bahkan menimbulkan pendarahan
  2. Tahi lalat yang berkelompok dan jumlahnya banyak
  3. Tahi lalat ganas yang dapat menjadi penyakit

Dikarenakan beberapa jenis tahi lalat memiliki dampak yang buruk, selain bagi kesehatan jga mengurangi nilai penampilan, banyak orang yang ingin melakukan penghilangan tahi lalat. Beberapa cara yang digunakan antara lain adalah dengan operasi, operasi kecil menggunakan bius local dengan cara membedah dan mengangkat tahi lalat, namun jika sudah menjadi ganas perlu operasi besar. Lalu ada pula dengan teknologi ablasi laser dan juga dengan obat penghilang tahi lalat.

Obat penghilang tahi lalat merupakan salah satu cara tradisional untuk upaya penghilangan tahi lalat yang dapat dilakukan oleh banyak orang yang menginginkan penghilangan tahi lalat. Obat pengilang tahi lalat yang banyak beredar saat ini diklaim merupakan cara yang aman karena merupakan system alami yang diterapkan dalam penggunaannya. Obat penghilang tahi lalat juga dinilai terjangkau , namun memiliki proses yang cukup lama , dikarenakan dengan metodenya yang alami.

Proses penggunaan obat penghilang tahi lalat dilakukan untuk mematikan akar dari tahi lalat, dan hanya sekali proses untuk satu tahi lalat. Kemudian yang tejadi adalah tahi lalat yang diberi obat akan mati dan kering dengan sendirinya namun memiliki kurun waktu kering yang cukup lama, yakni semingu,kemudian akan terlepas dengan sendirinya untuk kemudian digantikan dengan lapisan kulit yang baru. Untuk penggunaan obat penghilang tahi lalat kita harus menuunggu karena menanti proses pertumbuhan lapisan kulit yang baru untuk menutupi hilangnya tahi lalat.

Untuk anda yang ingin melakukan penghilangan tahi lalat namun ingin dengan cara yang tradisional dan tidak berbahaya dapat mencoba alternative ini sebagai pilihan.

 

 

Uncategorized

No Comments to “Inilah Dampak Tahi Lalat Yang Timbul Di Tubuh Kita”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*