Home » Uncategorized » Beberapa Tips Mengatasi Kerontokan Pada Rambut

Beberapa Tips Mengatasi Kerontokan Pada Rambut

Mengatasi-Rambut-Rontok-Secara-Alami

Rambut rontok merupakan masalah pada kulit kepala yang mengakibatkan masalah kerontokan pada rambut di kepala. Masalah kerontokan masih bisa dikatakan normal apabila kerontokan hanya mencapai 50 sampai 100 helai ranbut. Namun jika terjadi kerontokan parah dan berlebihan. Keadaan kerontokan ini disebabkan oleh banyak factor antara lain penuaan usia, dan pada laki – laki memiliki kemungkinan kerontokan rambut yang parah di usia lanjut. Sedangkan pada kaum wanita, kerontokan rambut yang terjadi berlangsung lambat dan sifatnya juga ringan dan tidak parah.

Keadaan rambut rontok ini dapat mengakibatkan penipisan lapisan rambut dan bahkan dapat menimbulkan kebotakan. Bagaimanakah cara mengatasi kebotakan? Banyak sekali cara baik alami maupun yang saat ini banyak dilakukan seperti obat penumbuh rambut. Banyak yang dapat dilakukan untuk upaya menumbuhkan rambut yang telah menipis atau bahkan botak, jadi anda tidak perlu khawatir mengenai kemungkinan rambut rontok dan botak.

Beberapa cara alami yang dapat mengatasi rambut botak atau memicu pertumbuhan rambut dengan subur antara lain :

  1. Lidah buaya, merupakan bahan alami yang memiliki kandungan baik bagi kesehatan rambut. Memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat membantu menyuburkan rambut dan menjaga kulit kepala sehat dan menguatkan akar rambut. Cara penggunaannya dengan mengambil gel lidah buaya yang ada di dalam daunnya dan usapkan ke kulit kepala.
  2. Daun seledri, dengan kandungan vitamin A, zat besi, natrium , kalsium dan vitamin B caranya dengan menghancurkan seledri dan mencampurkan dengan air dan diusapkan ke kulit kepala.
  3. Minyak kemiri, caranya adalah menumbuk halus kemiri dan tambahkan air lalu masak hingga keluar minyak kemiri dan gosok minyak ke kepala dan kemudian diamkan beberapa jam untuk selanjutnya dibilas dengan air bersih.

Namun, tentu saja hal-hal alami diatas harus dilakukan secara teratur dan terus menerus untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Namun, ada beberapa solusi untuk anda yang menginginkan pertumbuhan rambut terhadap rambut botak dengan lebih cepat yaitu menggunakan obat penumbuh rambut.

Obat penumbuh rambut ini memiliki formula yang sesuai untuk kulit kepala sehingga memicu tumbuhnya rambut. Biasanya obat penumbuh berbentuk tonic atau minyak rambut yang digunakan seusai keramas. Namun, kandungan dari pbat penumbuh rambut merupakan bahan-bahan alami yang berfungsi untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Obat penumbuh rambut akan memperbaiki kerontokan dengan waktu yang lebih cepat karena kandungan antioksidan tinggi yang terkandung did alma produknya. Bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok  maupun penipisan lapisan rambut dapat menggunakan obat ini sebagai upaya memperbaiki kesehatan dan keindahan rambut.

Uncategorized

No Comments to “Beberapa Tips Mengatasi Kerontokan Pada Rambut”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*