Home » Uncategorized » Kredit Tanpa Agunan Dengan Bunga Rendah

Kredit Tanpa Agunan Dengan Bunga Rendah

26 February 2016

16608557498_2c05f508e8_b

KTA (Kredit Tanpa Agunan) adalah sebuah system pinjaman dari bank yang merupakan system yang memungkinkan kita meminjam sejumlah dana dari pihak bank namun tanpa harus menggunakan jaminan atau yang biasa disebut agunan. Jaminan yang biasa digunakan antara lain adalah sertifikat rumah, BPKB kendaraan, SK dan lain – lain. Namun, system kredit tanpa agunan ini memungkinkan untuk tidak menggunakan jaminan. System ini juga disebut dengan Personal Loan atau PL.

Beberapa manfaat yang didapatkan dengan menggunakan KTA (Kredit Tanpa Agunan) antara lain untuk kebutuhan konsumsi. Kita dapat memiliki dana untuk keperluan yang mendesak, sehngga dana dapat digunakan untuk menutupi keperluan dana yang kita alami. Banyak bank yang menyediakan system KTA saat ini, dan banyak bank besar serta koperasi yang melayani system ini. Dalam KTA, kemampuan nasabah untuk membayar dan melunasi pinjaman adalah yang menjadi jaminannya.

Kredit tanpa agunan biasanya diperbolehkan secara khusus untuk karyawan atau wiraswasta , yang telah memiliki pekerjaan baik sebagai karyawan maupun wirausahawan yang berusia dalam kisaran 21 tahun sampai dengan usia 60 tahun, plafon yang diberikan dalam masa kredit berkisar 10 juta hingga 250 juta , bunga bervariatif dan menyesuaikan antara 1,55% sampai 2,2%.

Untuk dapat memiliki pinjaman KTA, haruslah memiliki kartu kredit. Sebelum melakukan pengajuan, nasabah perlu memiliki kartu kredit, karena pihak bank aakan mengetahui pola pembayaran nasabah, jika tertib dan tidak menemukan adanya keterlambatan dalam pembayaran, serta pemakaian kartu yang overlimit atau sesuai akan menjadi pertimbangan untuk memberikan kredit KTA, penggunaan kartu kreit yang disertakan setidaknya sudah digunakan atau berlaku selama satu tahun sebelum melakukan pengajuan.

System KTA ini pada awal mulanya di Indonesia diperkenalkan oleh Standart Chartered Bank yang kemudian dilanjutkan oleh berbagai bank asing di Indonesia. Untuk mendapatkan sitem pinjaman KTA ini, nasabah harus memenuhi persyratan dasar seperti penyertaan fotocopy KTP dan fotocopy kartu credit, dan ada pula beberapa persyaratan optional bank lainnya untuk dipenuhi calon nasabah.

 

 

 

Uncategorized

No Comments to “Kredit Tanpa Agunan Dengan Bunga Rendah”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*