Home » Uncategorized » Inilah Syarat Utama Pinjaman KTA di Bank

Inilah Syarat Utama Pinjaman KTA di Bank

26 February 2016

money-256315_960_720

Pinjaman KTA saat ini kerap menjadi solusi untuk banyak peminjam yang memiliki kebutuhan dana, kenapa produk pinjaman ini banyak dilakukan? Karena proses yang dilakukan cenderung mudah dan cepat sehingga menjadi piliha banyak orang untuk melakukan pinjaman KTA.

Produk pinjaman KTA disediakan oleh berbagai pihak baik bank, koperasi, maupun badan-badan lain yang memiliki modal dana untuk pembiayaan pinjaman.

Persyaratan untuk pengajuan pinjaman KTA adalah harus berstatus WNI (Warga Negara Indonesia) dan berusia 21 – 60 tahun dan memiliki pekerjaan dengan gaji bersih bulanan yang diterima minimal tiga juta untuk karyawan . wirausaha dan pekerja professional, selain itu juga harus melengkapi dokumen pengajuan yang dperlukan antara lain fotocopy KTP, NPWP , ID Card Perusahaan, Fotocopy Kartu Kredit dengan masa penggunaan atau kepemilikan minimal satu tahun, lapiran slip gaji, mutasi rekening tabungan dalam jangka waktu tiga bulan , dan beberapa perssyaratan sesuai dengan keperluan pemberi kredit.

Bunga yang ditawarkan dalam pinjaman KTA adalah bunga tetap atau fixed rate yang berarti adlah besar bunga yang didepankan adalah tetap atau tidak berubah dalam waktu peminjaman.  Untuk biaya yang harus kita bayarkan selama proses pengajuan pinjaman KTA antara lain adalah biaya provisi, yang merupakan biaya balas jasa ke bank atas proses registrasi dan disetujuinya pinjaman, biaya profisi ini kerap kali disamakan dengan biaya aministrasi bank. Kedua adalah biaya di muka, adalah biaya yang harus dibayarkan diluar dari cicilan yang senilai 1,5 – 5 % ditentukan oleh pihak bank. Yang ketiga adalah biaya bunga, jumlah biaya bunga yang harus dibayar akan ditetapkan oleh bank . lalu ada pula biaya penalty yang dikenakan apabila anda melakukan pelunasan lebih cepat dibandingkan waktu yang telah disepakati. Biaya penalty biasanya sejumlah 5-6% dari sisa tagihan pinjaman KTA. Biaya materai juga merupakan biaya yang harus dipenuhi dalam proses pinjaman, biaya materai adalah biaya pengurusan untuk pembelian materai.

Begitulah sedikit uraian mengenai pinjaman KTA , untuk dijadikan referensi bagi anda yang berminat untuk melakukan pinjaman atau kredit tanpa menggunakan agunan atau jaminan.

 

Uncategorized