Rss

Tantangan Tahun 2015

Semenjak jadi blogger buku, saya menemukan berbagai macam hal yang menyenangkan terkait dunia baca. Salah satunya adalah adanya tantangan perbukuan yang diselenggarakan berbagai pihak, termasuk para blogger itu sendiri. Sebagian besar tujuannya sih untuk menghabiskan timbunan, tapi seringkali timbunan masih ada atau bahkan makin bertambah pada saat tantangan ini telah selesai. Yah setidaknya dengan adanya tantangan buku ini bisa memecut nafsu baca agar tidak mudah kendor.

Sayangnya, semangat yang menggebu dari dalam sanubari diri ini diawal tahun 2015 untuk tetap tekun mengikuti tantangan hingga akhir tahun ternyata tak mudah untuk dipertahankan. Bahkan pada bulan April hingga September saya tidak ada posting blog sama sekali. Sedikit curhat, skripsi benar-benar menyita dunia perbukuan non-kuliah saya. Apalagi dosen saya adalah sang profesor yang sulit ditemui namun meminta skripsi yang sempurna. Alhamdulillah setelah perjuangan panjang dan berliku, awal September saya yudisium dan pada tanggal 22 November, saya bisa menyandang toga. Hore!!

Setelah urusan tetek bengek di kampus usai, saya menengok blog ini, termasuk kondisi tantangan perbukuan yang saya ikuti. Saya hanya bisa tersenyum kecut. Yah meratapi nasib juga tak ada gunanya. Lebih baik saya mengejar ketertinggalan semampu saya. Meski semuanya tidak begitu memuaskan, saya tetap bangga kok bisa memeriahkan tantangan perbukuan yang asyik-asyik ini. Untuk mengetahui wrap-up tiap tantangan, silakan klik masing-masing banner yah.

Diselenggarakan oleh Blogger Buku Indonesia

Diselenggarakan oleh Shen Mei Leng

Diselenggarakan oleh Asy-syifaa Halimatu Sa’diah

Diselenggarakan oleh Renanda Puspita

Diselenggarakan oleh Evyta Ar

Diselenggarakan oleh Kirana Reine Khanifa

Diselenggarakan oleh Maya Floria Yasmin

Diselengarakan oleh Goodreads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*