Dragon Drive (Jilid 9)

Judul: Dragon Drive (Jilid 9)

Sub Judul: Doki Doki

Komikus: Ken’ichi Sakura

Penerjemah: Anindhita Raghia

Penerbit: Elex Media Komputindo

Jumlah Halaman: 190

Terbit Perdana: 2008

Kepemilikan: Cetakan Pertama, 2008

ISBN: 9789792737912

cooltext-blurb

DALAM PERTANDINGAN NASIONAL, Takumi bertemu dengan seorang pemuda yang terlihat mengantuk dan tak tertarik mengurusi hal yang menurutnya membosankan. Pertemuan itu mengubah Takumi; setelah pertandingan, dia menghilang. Ketika Takumi kembali ke pertandingan, hal yang luar biasa dimulai pada dunia…

cooltext-review

Empat chapter yang ada di jilid ini sudah bisa dipastikan akan meninggalkan lingkar karakter Reiji, Hagiwara, Yukino, Sumishiba, dan Hikaru. Kali ini mari mengikuti perjalanan Takumi Yukino dalam menghadapi berbagai pertarungan di game Dragon Drive. Awal komik ini dibuka dengan turnamen Dragon Drive tingkat nasional. Tentu saja Takumi turut serta.

Selain turnamen nasional, ternyata pertandingan itu juga mengemban misi penting yaitu mengetahui mana Raikou-oh yang terkuat, dengan cara 99 Raikou-oh yang berpartisipasi harus mengalahkan Raikou-oh yang lain hingga akhirnya tersisa satu Raikou-oh terkuat. Pada babak pertama merupakan babak penyisihan untuk menyaring 50 peserta terkuat. Bagaimana ya?

Sebagai permulaan, Takumi Yukino menghadapi pertarungan melawan Maria Tsukimi yang sama-sama memiliki Raikou-oh. Gadis muda ini bernafsu menghabisi Takumi agar nantinya Raikou-oh miliknya bisa menjadi yang terkuat. Mengetahui hal ini, Takumi justru melarikan diri karena secara kekuatan ia sudah kalah karena pengalaman bertarungnya masih amat minim.

Perjumpaan Takumi dengan seorang pemuda bernama Taro Otohime justru menyelamatkannya dari serangan-serangan Tsukimi. Pun pada dasarnya ternyata Tsukimi menaruh dendam kesumat pada Otohime karena sebuah insiden di masa lalu. Meski Takumi sempat selamat, ternyata Taro Otohime juga pemilik Raikou-oh sehingga harus menghabisi Takumi. Zzzzz.

Dengar, Takumi, yang paling menakutkan itu sebenarnya kehilangan diri sendiri karena lepas kontrol. Hal itu akan menyebabkan apa yang seharusnya terlihat jadi tak terlihat… Kau tidak boleh sampai menutup mata hatimu. (Halaman 71)

Secara mengejutkan Takumi melaju ke babak kedua. Ia harus menghadapi lawan pertamanya yaitu Bunroku Azuma, sang kepala geng ‘Daichi’. Namun, ada sebuah kejutan yang tak disangka-sangka yaitu Takumi mengundurkan diri dari pertandingan! Apa-apaan ini?? Kenji Koto, sahabat Takumi, MC acara, dan seluruh penonton sangat terkejut dengan hal ini. wooh!

Merasa terhina, Azuma mengejar Takumi hingga ke sebuah toko Dragon Drive atau disebut Center tempat Takumi biasa bermain. Sayangnya, Takumi tidak ada di sana. Azuma akhirnya melawan Koto yang mengaku lebih hebat dibanding Takumi. Tepat saat terdesak, Takumi muncul dengan pesonanya. Belum juga selesai bertanding, ada kejadian mengejutkan. apa itu?

Aku tak tahu penyebabnya, tapi yang jelas, “switch” dalam dirinya sudah ditekan. Konsentrasinya luar biasa. (Halaman 125)

Hingga akhir jilid kesembilan ini, saya menilai Dragon Drive Takumi Arc masih kurang menantang dibandingkan Reiji Arc. Hal ini sepertinya disebabkan oleh pace yang cukup lambat. Jika Reiji Arc sudah mulai memasuki inti cerita saat jilid kedua, ini Takumi Arc masih stuck seputar pertarungan-pertarungan kecil Takumi dan pengenalan tokoh yang baru.

Tidak bisa dipungkiri akhir cerita yang menggantung pada jilid sembilan ini seakan membuka gerbang tentang letak keseruan pertualangan Takumi. Keterlibatan organisasi misterius bernama Ri-In (yaaah, beda tipis sama Ri-On, sepertinya) adalah cikal bakal tokoh antagonis yang membuat permasalahan semakin sulit. Ada pula anak misterius Neko Chihoda juga. Hm?

Dragon Drive versi Takumi sebenarnya tidak terlalu buruk. Hanya saja, saya masih kurang bisa menemukan letak keseruan komik ini sebagaimana komik shounen pada umumnya. Kalau dari segi humor dan twist, saya sangat suka banget. Satu-satunya kelunggulan dibandingan versi Reiji, sejauh ini. saya suka bagaimana Takumi bisa membuat “errr moment” pada saat tertentu.

Akhir kata, jilid sembilan komik Dragon Drive ini merupakan buku terakhir yang saya baca sekaligus review terakhir yang saya tuliskan pada tahun 2017. Saya tidak tahu apakah tahun depan masih bisa atau masih mau menulis di blog lagi, setelah berbagai masalah berat yang menimpa saya tahun ini. yah, semoga yang terbaik yang akan terjadi kelak. Selamat tahun baru!

Penilaian Akhir:

★★★

goodreads badge add plus