Dragon Drive (Jilid 5)

Judul: Dragon Drive (Jilid 5)

Sub Judul: Mission

Komikus: Ken’ichi Sakura

Penerjemah: Anindhita Raghia

Penerbit: Elex Media Komputindo

Jumlah Halaman: 206

Terbit Perdana: 2008

Kepemilikan: Cetakan Pertama, 2008

ISBN: 9789792730395

cooltext-blurb

DEMI MENYELAMATKAN RIKYU, Reiji ditugaskan untuk mencari kekuatan naga legendaris Shin Saber dalam waktu tiga hari sebelum Kohei kembali. dalam perjalanan, dia bertemu dengan Hikaru yang tidak berminat membantu RI-ON ataupun merebut jinryuseki. Tapi ngototnya soal bertarung mati-matian dengan Reiji tetap saja menjadi rintangan berat.

cooltext-review

Empat chapter yang disuguhkan di jilid kelima ini dimulai ketika Kohei Kito berhasil kembali ke bumi alias dunia nyata dengan menggenggam jinryuseki dan bermaksud menyerahkannya pada sang ayah. Sayang, ternyata itu bukan jinryuseki, melainkan kunci pembuka gerbang yang menyimpan jinryuseki yang asli. Akhirnya Kohei butuh tiga hari agar bisa kembali ke Rikyu.

Di sisi lain, Reiji dan lainnya sudah mengetahui bahwa jinryuseki masih aman. Akhirnya atas perintah Meguru, semua berpencar dengan tugas masing-masing. Jilid kelima ini memberikan kisah Reiji dan Chibi harus menemukan sang dragon legendaris bernama Shin Saber, tenggat waktunya adalah tiga hari. Kisah ini ada pada chapter berjudul Promise.

Itukah sebabnya… Anak ini tak terluka sama sekali, sedangkan Kak Silver penuh luka. Demi menepati janji itu. di sini juga ada yang bertarung mempertaruhkan nyawa. (Halaman 79)

Di sebuah rumah yang dianggap kosong, Reiji dan Hikaru Himuro yang secara kebetulan menjumpai Reiji akhirnya terjebak pada sebuah pertarungan sengit dengan kelompok 99 Gorgeous yang jahat dan licik. Mereka tak segan membunuh dan menjual dragon langka demi keuntungan pribadi. Di sini, Reiji berkenalan dengan Silver dan juga dragon kecil, Kokko.

Pemimpin 99 Gorgeus adalah Hysteric Rose. Teman masa kecil Silver yang akhirnya menjadi musuh bebuyutan karena membunuh leluhur Kokko yaitu Kohbaku Kon Oh merasa terganggu dengan kehadiran Reiji dan Hikaru. Pada chapter berjudul Hysteric Rose ini terlihat bagaimana kuatnya Rose. Namun, ia justru mengajak Reiji dan lainnya menemui Shin Saber. Ada apa ini?

Anak yang menarik~ Padahal sampai tadi, wajahnya yang paling kendor. Begitukah… Kau menyadari aura membunuhku, ya. (Halaman 142)

Duh! Lagi-lagi jilid ini seperti jilid kedua dari segi tema cerita. Jika Dragon Drive jilid kedua terasa meninggalkan konsep Dragon Drive sebagai sebuah permainan anak-anak, kali ini turnamen Dragonic Heaven juga ditinggalkan begitu saja karena insiden pencurian “jinryuseki” oleh Kohei. Duh ini mangaka kenapa setengah-setengah gini sih kalau bercerita. Ngeselin.

Meskipun demiian, saya akui semakin ke sini semakin bisa dirasakan keseruan petualangan Reiji dan yang lainnya. Seolah apa yang mereka lakukan benar-benar ada di dunia nyata. Oh! Saya melihat pada jilid kelima ini digambarkan Kohei sedang berlatih di training room, sendirian. Ya benar, saya sangat ingat Reiji, Hagiwara, dan Yukino menghilang saat berlatih.

Tetapi raga mereka lenyap. begini, saya masih belum memahami bagaimana caranya raga mereka di training room sedangkan pikiran dan kesadaran mereka ada di dunia virtual reality, secara ajaib turut hilang ketika mereka bertiga dibawa Meguru ke Rikyu. Ajaib amat! Padahal sejak awal tidak ada magic atau hal supranatural di komik ini. lalu bagaimana mereka hilang?

Komik tipe seperti ini memang sebenarnya cukup dinikmati dan diikuti saja jalan ceritanya ya. tidak perlu mempermasalahkan segala hal janggal dan ajaib yang ada. Tetapi, justru karena sejak awal dikisahkan ini kehidupan normal, kalau tiba-tiba ada hal aneh kan justru menggelikan. Yah, cukup dua bintang saja meskipun secara cerita masih cukup seru dibaca.

Penilaian Akhir:

★★

goodreads badge add plus