Dragon Drive (Jilid 2)

Judul: Dragon Drive (Jilid 2)

Sub Judul: Another World

Komikus: Ken’ichi Sakura

Penerjemah: Anindhita Raghia

Penerbit: Elex Media Komputindo

Jumlah Halaman: 190

Terbit Perdana: 2008

Kepemilikan: Cetakan Pertama, 2008

ISBN: 9789792723663

cooltext-blurb

“AKU TAK MAU KALAH DARINYA!”. Pertarungan dengan juara DD, Hikaru Himuro telah menyulut api di dalam diri Reiji Ozora. Reiji yang biasanya mudah menyerah kali ini berjuang keras menempa diri tanpa mengeluh sedikitpun. Reiji dan Chibi melewatkan hari-hari latihan keras di training room. Tapi suatu hari…

cooltext-review

Empat chapter yang disuguhkan komik Dragon Drive jilid kedua ini mengembangkan cerita jilid pertama dengan sangat jauh berbeda. Pada jilid pertama yang lalu, komik diakhiri dengan pertandingan antara Reiji Ozora melawan sang peringkat pertama game Dragon Drive, Hikaru Himuro. Akhir permainan yang sangat dramatis membuat Reiji bertekad mengalahkannya.

Pada chapter berjudul A Seal is Solved yang mengisahkan Reiji berlatih di ruangan training room bersama Yukino dan Hagiwara, tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran dragon aneh yang seolah mendobrak paksa dunia game virtual yang sedang mereka masuki saat itu. tak berhenti sampai di situ, tiba-tiba Reiji, Yukino, Hagiwara, beserta ketiga dragon mereka berada di dunia lain.

Ya… Sejak awal, tujuan virtual game DD ini adalah mencari dan mengumpulkan anak-anak yang mampu mengendalikan serta mengoptimalkan kekuatan dragon. (Halaman 51)

Ternyata mereka berada di sebuah dunia bernama Rikyu, atau bisa disebut bumi yang “lain”. Sedangkan yang menculik mereka adalah seorang gadis bernama Meguru. Mereka bertiga dianggap bisa mengendalikan Senkoukura, dewa pelindung Rikyu, yang kebetulan merupakan Chibisuke milik Reiji. Meguru bertindak atas perintah Nyonya Ensui.

Pada chapter baru berjudul Dragonic Heaven, Reiji dan lainnya disibukkan oleh tindakan ceroboh Gokaku yang menginginkan bisa mengendalikan Senkoukura atau Chibi dengan bertarung langsung menghadapi Goshow, dragon kuat di Rikyu. Tindakan ini dinilai Nenek Ensui sangat tidak pantas karena sesunguhnya Senkoukura harus bisa mencegah tindakan Ri-On.

Mana yang beanr, mana yang salah, apa yang harus kupercaya… Keinginan Meguru, keramahan L, bagiku, dua-duanya samasama tulus. Jika mengikuti turnamen akan memberiku satu saja kebenaran, maka aku harus ikut! (Halaman 166)

Cerita semakin berkembang dengan hadirnya Rokkaku yang ingin berkompetisi pada turnamen Dragonic Heaven. Turnamen ini sesungguhnya hendak diikuti Reiji dan yang lain karena bisa mencegah Ri-On mengambil trofi juara yaitu Permata Brave Heart yang disinyalir merupakan Jinryuseki atau satu-satunya senjata agar bisa menembalikan Reiji dan lainnya ke dunia nyata.

Well, saya tidak menyangka jalan cerita akan melesat begitu ekstrim pada jilid kedua kali ini. awalnya saya masih belum mengerti dengan jelas tentang permainan Dragon Drive ini. saya masih menginginkan contoh pertarungan, berbagai kartu pendukung permainan, ataupun mekanisme game itu sendiri. Tetapi, semua berubah ketika Reiji ingin berlatih intensif sendirian.

Kehadiran dunia baru bernama Rikyu juga membuat saya masih mengernyit. Awalnya Reiji dan lainnya kan memasuki dunia game melalui peraatan virtual reality. Jadi tubuh mereka masih di ruang latihan, namun pandangan mereka ada di dunia game. Nah, lalu tiba-tiba mereka ada di Rikyu dan terancam tidak bisa kembali ke dunia nyata. Maksud? Jadi kini mereka hanya roh?

Meskipun dunia Rikyu masihs angat sanat tidak memuaskan saya sebagai bumi yang “lain”, saya mau tidak mau harus melanjutkan cerita. Kehadiran beberapa tokoh baru juga lambat laun membuat cerita bertambah seru. apalagi turnamen Dragonic Heaven juga membuats aya penasaran akan seperti apa perhelatannya? Hmm simak jilid berikutnya saja ya. heheheh~

Penilaian Akhir:

★★

goodreads badge add plus