Rss

Duel Masters (Jilid 2)

coverduel2

Judul: Duel Masters (Jilid 2)

Komikus: Matsumoto Shigenobu

Penerjemah: Randohri Neko

Penerbit: m&c!

Jumlah Halaman: 192

Terbit Perdana: Oktober 2007

Kepemilikan: Cetakan Pertama, Oktober 2007

ISBN: 9789792313918

cooltext-blurb

Shoubu yang giat belajar Magic di Duel Temple, berhasilmenyelesaikan pelatihannya. Tetapi tiba-tiba muncul duelist menantang Shoubu. Ia Kintarou, duelist yang mampu mengendalikan Mana!

cooltext-review

Jalan yang ditempuh oleh Shoubu demi menjadi seorang duelist terhebat di dunia masih berlanjut. kali ini ada enam chapter yang disuguhkan di komik jilid kedua Duel Masters ini. Babak perjuangan di JDC masih berlanjut pada chapter berjudul Ayo Lampaui Wrath of God! Kali ini semangat Shoubu sangat membara untuk mengalahkan Tohru dengan deck baru miliknya.

Karena kemenangan kelima puluh kelulusan yang patut diperingati… Sudah kuputuskan akan kuperoleh dengan menaklukkan dia!

Bab kedua berjudul Penantangnya Hakuou!? adalah momen kepulangan alumnus JDC karena pelatihannya sudah berakhir dan kini enam orang lulusan JDC termasuk Shoubu dan Tohru hendak pulang ke rumah masing-masing. Sayangnya, tibatiba muncul seorang duelist yang menantang keenam orang itu dan langsung mengalahkan dengan telak. Apakah dia Hakuou?

Aneh… Kenapa, tidak nge-block dengan Metal-worker… Creature rendahan itu memangnya sebegitu pentingnya?

Ternyata eh ternyata, sang penantang tersebut bernama Nanba Kintarou. Ia adalah pemuja fanatik Hakuou sehingga berpenampilan mirip Hakuou termasuk rambut palsunya. Pada chapter berjudul Kartu yang Telah Terbaca ini ia berhadapan dengan Shoubu yang hampir saja kalah dari permainan Kintarou yang sangat ajaib sekaligus mengagumkan.

Beast of Burden akan bertambah kuat sebanyak jumlah Mana!? Yang benar saja! Orang itu menghasilkan Mana dengan bebas! Kalau seperti itu, Shou-chan akan…

Setelah mengalahkan Kintarou, satu fakta kejutan cukup menyita perhatian Shoubu dan Rekuta. Kemenangan Shoubu pada chapter berjudul Ksatria Putih yang Tak Berperasaan ini membawanya kembali ke JDC yang sekaligus markas besar Hakuou dan Shiroi Kishi-dan atau The White Knights yang ia pimpin. Di bab ini ada satu kejadian yang membuat amarah Shoubu berkobar.

Kirifuda Shoubu, dia meningkatkan kemampuannya secara istimewa dalam setiap duel… Bila sering bertarung, dia bisa semakin kuat tanpa batas…

Bentrokan Serangan Cepat! Shoubu vs White Knights adalah chapter selanjutnya yang sangat seru. Kali ini Shoubu berduel melawan Mikuni, salah satu jajaran Shiroi Kishi-dan yang tidak terima pemimpinnya, Hakuou dijelek-jelekkan oleh Shoubu. Sang tokoh utama yang sedang naik pitam ini langsung menerima tantangan Mikuni. Sayangnya, Shoubu kalah telak dengan cepat.

Kirifuda Shoubu! Bila ingin bertarung melawan Tuan Hakuou… Coba taklukkan dulu kami! Tidak akan kami biarkan kau bilang tidak!

Shoubu dan Rekuta sangat kecewa dengan hasil pertandingan itu. terlebih Shoubu sangat depresi sejak kejadian tersebut dan berniat berhenti bermain Magic dan melupakan mimpinya menjadi duelist terhebat. Carilah Kemenangan adalah bab terakhir jilid ini bagaimana Rekuta dan Kintarou membangun semangat Shoubu dan menyadarkannya akan pengalaman pahit.

Kamu kalah karena memang harus kalah. Kamu bahkan tidak berusaha mencari tahu keistimewaan Portal Three Kingdoms yang belum pernah kamu mainkan.

Jilid kedua ini ternyata sangat seru. yah, meskipun pelatihan Shoubu di JDC sangat singkat. Padahal sebelumnya disebutkan bahwa pelatihan akan berlangsung selama satu bulan. Tantangan pertama yang dihadapi oleh Shoubu setelah lolos seleksi awal adalah memenangkan 50 duel selama seminggu. Tetapi ternyata setelah itu tidak ada apa-apa lagi. Lho kok?

Yah saya tidak tahu apakah periode pelatihan selama satu bulan namun setiap orang hanya perlu satu minggu saja untuk lulus ataukah tiga minggu kemudia tidak ada pelatihan, saya memang tidak tahu. Tetapi kok rasanya sangat aneh pelatihan di JDC hanya segitu saja. saya ingin ada bentuk pelatihan yang lain. Karena saat Shoubu duel juga banyak yang di-skip.

Kemunculan Kintarou yang hebat adalah salah satu hal yang sangat menari di jilid kedua ini. ia adalah anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan memiliki keinginan membahagiakan ibunya dari permainan Magic yang ia tekuni. Flashback masa lalu Kintarou sangat mengharukan. tidak heran ia menjadi kuat dan sangat tangguh dalam bermain Magic.

Satu hal yang sangat berlebihan dari komik ini adalah masa-masa duel yang seolah nyata sekali. Mulai dari munculnya monster atau creature, sihir atau spell yang digunakan, hingga damage atau dampak yang diterima pemain digambarkan sangat real. Salah satu contohnya adalah Kintarou terpental dan menabrak pohon dan badan Shoubu sampai lebam terkena serangan.

Selain chapter-chapter utama, pada akhir jilid ini ada yang spesial dari sang mangaka yaitu halaman khusus berjudul Matsumoto Dai Sensei’s Jalan Menuju Duel Masters. Setiap jilidnya akan memberikan suatu curhatan(?) ataupun hal menarik di balik layar pembuatan Duel Masters. Bagian kedua menghadirkan galeri kreasi gambar penggemar yang dikirimkan pada komikus.

Penilaian Akhir:


goodreads badge add plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*