Rss

Let’s & Go!! (Jilid 4)

coverlets4

Judul: Let’s & Go!! (Jilid 4)

Komikus: Koshita Tetsuhiro

Penerjemah: Febrian Anantasyah

Penerbit: m&c!

Jumlah Halaman: 192

Terbit Perdana: Januari 2003

Kepemilikan: Cetakan Ketiga, April 2003

cooltext-blurb

Retsu dan Go menghadapi lawan berat. Bisakah mereka mengalahkan Proto Saber JB yang dikendalikan oleh J? kenapa Prof Ogami menciptakan Proto Saber? Siapakah sebenarnya dia?

cooltext-review

Saat masih kecil, saya suka sekali dengan yang namanya mainan. Tipikal anak laki-laki pasti suka dengan mainan mobil-mobilan. Awal tahun 2000an kala itu sedang booming yang namanya Mini 4WD. Kalau saya dan teman-teman menyebutnya sebagai Tamiya. Saya rasa kala itu tidak ada anak laki-laki yang tidak suka dengan mobil-mobilan ini.

Yang membuat Mini 4WD sangat populer adalah karena adanya tayangan serial anime berjudul Let’s & Go!! yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta setiap hari minggu pagi. Tentu saja saya yang masih kecil tidak pernah melewatkan anime itu. ternyata saya baru sadar bahwa Let’s & Go!! adalah anime yang berawal dari manga. Kali ini saya mencicipi versi komiknya.

Seiba Go dan Seiba Retsu adalah kakak beradik kelas 4 SD dan 5 SD. Keduanya sangat menggemari mobil Mini 4WD. Awalnya mereka memiliki mobil yang umum dijumpai di pasaran. Namun, suatu ketika pertemuan mereka dengan Profesor Tsuchiya membuat mobil kedua anak ini “berevolusi” menjadi Magnum Saber dan Sonic Saber.

Singkat kata, pada chapter berjudul Magnum & Sonic Terdesak, Retsu dan Go sedang bertanding dengan anak buah Profesor Ogami yang licik bernama J. Ia memiliki mobil Mini 4WD bernama Proto Saber JB. Mobil itu adalah ciptaan Ogami yang ingin mengalahkan mobil ciptaan Tsuchiya yang digunakan oleh Retsu dan Go. Dan benar, mobil J sangat tangguh di lintasan.

Kalau kita berada di sebelahnya, kita takkan menerima angin darinya! Tapi Saber sudah mencapai batas kecepatannya. Apakah dia bisa!? (Halaman 28)

Balapan Terakhir dengan Air Mata! adalah chapter yang menyedihkan. Belum sampai akhir pertandingan, Magnum Saber dan Sonic Saber milik Retsu dan Go harus terpaksa keluar lintasan karena angin yang dikeluarkan Proto Saber JB. Naas, tepat di luar lintasan itu adalah magma gunung berapi. Meski Retsu dan Go dengan sekuat tenaga ingin menyelamatkannya, gempuran Proto Saber JB tak bisa dihentikan dan membuat kedua mobil jatuh ke dalam magma.

Aku hanya menciptakan Saber yang telah dibesarkan oleh Retsu dan Go! Aku hanya memanfaatkan ciri khas dari Magnum sebagai mobil tercepat, dan Sonic yang unggul di tikungan, jadilah mobil baru yang mengikuti angin dengan sempurna. (Halaman 79)

Mengetahui keadaan itu, pada chapter Meluncurlah, V Magnum & V Sonic! Professor Tsuchiya memberikan mobil baru kepada Retsu dan Go. beliau bilang mobil itu adalah ciptaan Retsu dan Go sendiri. Oleh karena itu beliau meminta Retsu dan Go mengikuti GJC alias Great Japan Cup selanjutnya di sebuah taman bermain milik Mikuni Tokichi. Bagaimana akhir pertandingannya?

Mobil ini menyimpan kekuatan yang belum diketahui! Tolong keluarkan tenaganya dengan kemampuan kalian! (Halaman 93)

Selain tiga chapter utama, ada lagi satu chapter cerita spesial berjudul Bersaing di Laut Musim Panas. Jadi certanya Retsu, Go, Tokichi, dan dua kakak beradik penggemar Mini 4WD juga bernama Takaba Jiromaru dan Takaba Ryo sedang berlibur di pantai. Kegembiaraan mulai sirna ketika mobil mini 4WD milik Ryo bernama Tridagger dicuri oleh seekor monyet.

Nah, lucunya monyet tersebut wajahnya sangat mirip dengan Tokichi. Tak pelak hal ini membuat amarah Ryo dan lainnya dilampiaskan kepada Tokichi. Padahal Tokichi tidak tahu apa-apa. Setelah mengetahui siapa pencuri sebenarnya, merebut mobil milik Ryo tidak semudah yang dibayangkan. Wah kira-kira bisa atau tidak ya Tridagger kembali pada Ryo?

Kamu menyelamatkan Tridagger… Terima kasih! Jangan cemas, pegangan yang erat! (Halaman 174)

Membaca komik ini membuat saya nostalgia belasan tahun yang lalu. Kala itu saya memang sangat tergila-gila dengan Mini4WD atau bekennya disebut Tamiya. Padahal Tamiya adalah nama merek, bukan nama mobilnya ahahaha. Selain tamiya ada pula Auldey yang populer juga sebagai merek mini 4WD selain Tamiya. Tapi nyebutnya ya tetap aja Tamiya hahaha.

Pada jilid keempat kali ini, saya sudah tidak menjumpai mobil awal miilik Retsu dan Go, melainkan sudah berubah menjadi Magnum Saber dan Sonic Saber sebagai buah karya Profesor Tsuchiya. Sayangnya saya tidak mengikuti perjalanan Saber tersebut dengan lama. Karena mereka lebih dulu gugur di medan laga saat bertarung dengan Proto Saber JB.

Victory Magnum dan Vanguard Sonic adalah mobil baru ciptaan Profesor Tsuchiya yang diberikan pada Retsu dan Go karena keduanya telah berduka akibat kehilangan Saber. Agak aneh sih ketika Tsuchiya berkata mobil itu adalah “ciptaan” Retsu dan Go. secara sebenarnya itu adalah mobil hasil eksperimen proyek V milik Profesor Tsuchiya.

Selain itu, dilihat-lihat komik ini memang sangat imajinatif. Bisa-bisanya ketika mobil Retsu dan Go tenggelam di kawah magma yang panas, secara kebetulan dua mobil itu mengeluarkan petir dan secara kebetulan pula petir itu menyambar mobil Profesor Tsuchiya yang sedang kehabisan energi untuk menyelesaikan proyek mobil mini 4WD yang baru. Unbelievable.

Meskipun demikian, saya dulu kok ya seneng banget nonton anime ini. padahal kalau dibaca sekarang terasa sangat janggal dan tidak logis hahaha. Yah meskipun demikian, komik ini sangat bagus untuk membangun semangat anak-anak yang membaca komik ini agar tidak gampang menyerah ketika mengalami kegagalan. Tunggu review jilid selanjutnya ya!

Penilaian Akhir:


goodreads badge add plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*