Ageha 100% (Jilid 3)

coverageha3

Judul: Ageha 100% (Jilid 3)

Komikus: Takeuchi Kozue

Penerjemah: Ine Martiana

Penerbit: m&c!

Jumlah Halaman: 176

Terbit Perdana: Oktober 2007

Kepemilikan: Cetakan Pertama, Oktober 2007

ISBN: 9789792314809

cooltext-blurb

Rin alias Ageha adalah ahli make-up legendaris. Bersama Kisaragi, partnernya, ia dapat mengubah anak perempuan menjadi cantik. Rin merasa bingung ketika di hadapannya tiba-tiba muncul anak perempuan yang sepertinya akrab dengan Kisaragi.

cooltext-review

Komik Jeppang dengan tipe ala-ala Serial Cantik yang berkarakter mata belo dan cowok cantik bukanlah jenis komik yang biasa dan senang saya baca. Apalagi jika komik tersebut berseri, seolah “penderitaan” saya membaca harus ditambah dengan rasa penasaran menunggu kelanjutannya. Itupun jika saya memang tertarik dengan ceritanya hehehe.

Ageha 100% ini sepertinya menjadi salah satu dari hampir tidak ada komik berkisah roman picisan anak sekolah ala Serial Cantik yang bisa saya nikmati. Ide cerita yang cukup unik serta penyampaian yang menarik membuat saya bisa menyelesaikannya sekali duduk. Meskipun ini komik berseri, saya tidak terlalu dibuat penasaran karena endingnya cukup memuaskan.

Jilid ini memiliki satu bab utama sesuai judul komiknya yaitu Ageha 100% yang terpecah menjadi beberapa episode yang diberi sub judul Change 9, 10, 11, dan 12. Secara umum mengisahkan tentang seorang siswi kelas 1 SMA Hanabusa bernama Fujiwara Rin. Selepas pulang sekolah, ia “berubah” menjadi Ageha yang membantu siswi lain menjadi cantik.

Manusia memang tida bisa hidup sendirian. Selalu butuh orang lain untuk bersandar.

Pada awalnya Rin bekerja sendirian dalam peran sebagai Ageha. Lambat laun ia memiliki partner bernama Kisaragi Riku yang menyamar menjadi perempuan ketika membantu siswi lain. Ya benar, Kisaragi adalah seorang cowok! Parasnya yang cantik hampir selalu membuat klien Ageha keliru menganggap Kisaragi adalah Ageha yang sesungguhnya. Err…

Kalau kamu tidak melakukan sesuatu, tidak akan ada yang berubah. Kalau tidak melakukan apapun, kamu akan menyesal.

Kesejahteraan Rin dan Riku mulai terusik ketika ada seorang gadis muda bernama Kashitani Ran yang terlihat sangat dekat dengan Riku. Awalnya Rin tidak menganggap perempuan yang lebih tua itu sebagai hal yang penting. Sayangnya, kedekatan mereka berdua serta beberapa kondisi Riku yang merahasiakan sesuatu membuat Rin sadar bahwa ia cemburu kepada Ran.

Aku tahu bagaimana rasanya sakit hati. Karena itu aku tidak ingin menyakiti orang lain. Kalau ada yang bilang suka padaku, aku selalu menerimanya.

Selain bab-bab utama di atas ada beberapa bab berisi cerita lepas semacam spin-off yang berjudul Tefutefu 100%, Anonimity 100%, Rin Fujiwara, serta beberapa halaman berisi lika-liku komikus saat membuat manga Ageha 100%. Namun, karena isinya tak bersinggungan langsung dengan cerita utama, tidak akan saya bahas disini yah. Yang jelas bagus semua kok hehehe.

Oh iya, Ageha disini sesungguhnya digambarkan sebagai sebuah legenda di SMA mengenai seorang gadis cantik yang ahli membantu gadis lain menjadi cantik melalui make-up. Tentu saja hal ini melanggar peraturan sekolah karena para siswi dilarang memakai make-up saat sekolah. Oleh karena itu Rin dan Riku “bekerja” saat sekolah telah usai.

Sebenarnya saya sudah bisa menebak tentang hubungan partner Rin dan Riku ini. Laki-laki dan perempuan straight sering bersama tanpa ada benih-benih rasa sayang adalah hal yang mustahil. Munclnya perasaan berbeda dari Rin kepada Riku sudah bisa ditebak. Namun saja ya malah tidak suka pada ucapan Riku yang justru sok istimewa dan tidak mau rugi.

Oh iya, pada beberapa (eh banyak) halaman terdapat beberapa tulisan berisi cuplikan kegiatan sang komikus yang menurut saya sangat nggak penting karena tidak ada hubungannya dengan cerita. Mulai dari sang komikus liburan, menghadiri festival, jumppa fans, dan sejenisnya membuat saya terganggu alih-alih terhibur kaena penempatan yang tidak tepat.

Pada akhirnya saya cukup terkejut ketika menyadari bahwa saya menyukai komik Ageha 100% ini. tidak seperti komik berjenis Serial Cantik yang pernah saya baca, Ageha 100% tidak hanya berisi romansa anak muda saja. ada sejumput persahabatan, dedikasi pada tanggung jawab, serta humor yang cukup lucu. Komikus sukses membuat saya menyukai tokoh Rin Fujiwara.

Penilaian Akhir:


goodreads badge add plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*