Get The Goal!! (Jilid 4)

coverget4

Judul: Get The Goal!! (Jilid 4)

Judul Asli: Get The Goal!! 4v4 Arashi

Komikus: Koshita Tetsuhiro

Penerjemah: RANDOhRI Neko

Penerbit: m&c!

Jumlah Halaman: 208

Terbit Perdana: Juni 2005

Kepemilikan: Cetakan Pertama, Juni 2005

cooltext-blurb

Setelah memenangkan pertandingan penyisihan dan maju ke pertandingan resmi 4v4 Champion Cup… Arashi dan kawan-kawan diculik serta dibawa ke suatu tempat. Di sana diadakan pertandingan gelap 4v4 world cup. Siapa yang harus dihadapi Arashi di sana? Get The Goal!! Edisi terakhir.

cooltext-review

Sepak bola bukanlah olahraga yang jarang diketahui orang banyak. Permainan yang menggunakan sebuah bola dan ditendang kesana kemari oleh dua tim yang masing-masing berjumlah sebelas orang guna dimasukkan ke dalam gawang lawan juga sangat menarik untuk diikuti. Namun sepak bola yang hanya berisi empat pemain adalah hal yang baru saya ketahui.

Komik ini memiliki lima buah bab dengan salah satunya adalah bab spesial. Tokoh utama komik ini adalah Arashi, seorang bocah yang seusia anak SD namun terbiasa berkelana di laut lepas bersama sang ayah. Kecintaannya dengan sepak bola membuatnya menjadi kapten tim sepak bola 4v4 bersama Mitsuru, Makino, dan anak gendut yang tak diketahui namanya.

Bab pertama berjudul Undangan Gelap yang mengetengahkan ketika tima Arashi sedang berlatih sepak bola. Tiba-tiba ada sebuah tim misterius yang membuat Mitsuru, Makino, dan anak gendut yang tak diketahui namanya terhpnotis. Tak sampai disitu, kaki mereka bertiga dibuat terluka akibat menendang bola yang dipenuhi paku-paku tajam.

Untuk melawan mereka, aku menginginkan manusia sepertimu… Yang sangat kuat hingga batas maksimum! (Halaman 17)

Ya benar, ternyata boss tim misterius itu bermaksud mengajak Arashi mengikuti sebuah turnamen gelap bernama 4v4 World Cup. Singkat cerita, karena tidak ingin melihat teman-temannya terluka lebih parah, Arashi mengikuti keinginan sang boss. Hal ini tertuang pada bab kedua bejudul Ujian Penyisihan

Boss, dengan ini Jepang mendapat persentase peserta selamat yang topp class di dunia. (Halaman 51)

Babak penyisihan mutlak dilakukan karena Jepang hanya membutuhkan empat orang wakil yang akan bermain dalam satu tim yang mewakili negara matahari terbit itu. 4 Orang Terakhir adalah bab yang cukup menegangkan karena memperlihatkan bagaimana ratusan anak yang mengikuti babak penyisihan harus berjuang agar bisa memperoleh tiket mewakili negaranya.

Sebaiknya hanya diri sendiri yang bertahan hidup! Persahabatan yang memalukan, bikin muntah saja! (Halaman 76)

Bab berikutnya adalah Perasaan Menuju ke Dunia. Bab ini menjadi menjadi kunci siapa saja anak-anak yang bisa melalui babak penyisihan yang amat berat serta menjadi wakil Jepang di pertandingan dunia 4v4 itu. meskipun anak-anak yang mengikuti babak penyisihan sangat banyak, saya cukup kaget mengetahui sapa saja yang akhirnya lolos.

Po… Pokoknya aku akan menjadi wakil negara dan pergi ke ajang dunia! Dengan keinginan itu, selama ini aku berusaha! (Halaman 116)

Bab kelima berjudul Teman-Teman mengisahkan bahwa meskipun empat orang telah terpilih, ada satu tahap akhir yang dibuat untuk mengetes apakah mereka (saya nggak mau sebut nama, biar nggak spoiler hehe) layak mewakili Jepang. Ini adalah tahap duel melawan wakil Jepang generasi sebelumnya, salah duanya yaitu pelatih tim Arashi, Sawatari, dan si boss misterius itu.

Terutama waktu bertarung dengan orang kuat, rasanya jadi berdebar-debar! (Halaman 144)

Satu bab spesial berjudul Special Match Shunsuke dan Arashi adalah sebuah cerita khusus ketika Arashi masih terbiasa di lautan dan belum mengetahui apa itu sepak bola. Pertemuannya dengan seorang pemain sepak bola nasional bernama Shunsuke Nakamura membuatnya sangat bersemangat dan mulai mencintai sepak bola. Sampai-sampai ia harus mempertaruhkan nyawa.

Tidak bisa merebut bola adalah bukti tidak terlihatnya bola! Lihat bolanya baik-baik! (Halaman 178)

Unik juga membaca komik sepak bola yang hanya berisi empat orang dalam satu tim. Saya lihat ini juga bukan pertandingan futsal juga. Tetapi masih belum jelas sih ini 4v4 bertandingnya seperti apa. Kalau menggunakan area lapangan seperti sepak bola pada umumnya, pasti benar-benar kewalahan hanya untuk berlari aja.

Oh iya, saya cukup terganggu melihat darah muncrat dimana-mana ketika Mitsuru, Makino, dan anak gendut yang tak diketahui namanya menendang bola berpaku. Cukup ngeri sih mengetahui komik ini adalah komik dengan target semua umur alias anak-anak juga bisa baca. Harusnya komikus membuat hipnotis yang dialami rekan Arashi tidak terlalu ngeri begitu sih.

Oh iya, maafkan kalau saya hanya bisa mengupas sampai segini saja. saya tidak membaca jilid pertama hingga ketiga sehingga saya tidak tahu bagaimana cikal bakal cerita judul ini bermula. Namun saya merasa bahwa meskipun rada clueless dengan jilid ini, saya merasa petualangan Arashi cukup seru untuk diikuti hingga akhir :)

Penilaian Akhir:


goodreads badge add plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*