Crayon Shinchan (Jilid 44)

covershinchan44

Judul: Crayon Shinchan (Jilid 44)

Komikus: Usui Yoshito

Penerbit: PT. Indorestu Pacific

Jumlah Halaman: 122

Terbit Perdana: 2005

Kepemilikan: Cetakan Pertama, 2005

ISBN: 9789792496079

cooltext-blurb

Crayon Shinchan adalah seorang anak TK berusia 5 tahun yang sangat nakal dan konyol. Kenakalannya melebihi anak-anak seusianya, sehingga sering membuat masalah pada orang-orang disekitarnya termasuk keluarga, guru, dan teman-temannya. Bagi para penggemar komik, Crayon Shinchan sangat pas untuk melengkapi koleksi. Jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti kisah-kisahnya yang jenaka pada buku ini dan pada seri-seri berikutnya.

cooltext-review

Sampai Musae Mencapai Mimpinya….. Nohara Sekeluarga Pun Kacau Balau!! merupakan judul bagian pembuka jilid ke-44 ini. Berisikan empat cerita, bagian ini mengisahkan hidup Musae yang hanya diisi dengan bermalas-malasan. Omelan dan ceramah kemarahan dari Misae, sang kakak, tidak membuatnya berubah menjadi pribadi yang baik. Oleh karena itu, Hiroshi diminta maju untuk membuat adik iparnya tersebut menjadi lebih baik lagi. bahkan Hiroshi harus mengorbankan hari liburnya untuk menasehati Musae. Wah bisakah Musae berubah?

Tapi semakin dewasa, semakin tahu kenyataan, jadi mimpinya dilupakan. (Halaman 7)

Tidak Boleh Menyerah! Perjuangan Musae Pun Dimulai!! dengan jumlah lima buah cerita adalah bagian kedua. Kali ini Musae yang juga mendapat “hadiah” kemarahan dari kakak tertuanya, Koyama Masae, dan juga ayahnya, sudah mulai berubah dengan bekerja paruh waktu di toko buku Kasukabe. Sayangnya, semangat yang ia butuhkan agar bisa menekuni hobinya sebagai fotografer masih belum muncul sama sekali. Ia bahkan memutuskan berhenti kerja dihari yang sama karena tidak ada yang bisa mengobati rasa putus asanya. Namun kemudian, didetik-detik terakhir ada sebuah keajaiban dan rejeki yang menghampiri.

Kau ini bukan tamu, tapi kos gratis plus makan dan minum tahu! (Halaman 26)

Kalau Sudah Besar Nanti Saya Ingin Jadi Pekerja yang Hebat!! merupakan judul bagian ketiga dengan komposisi empat cerita. Masih ingat dengan kontraktor Onigawara yang merenovasi rumah keluarga Nohara? Kali ini Crayon mampir menjenguk Pak Onigawara, Kanna, dan Koji di proyek baru mereka bertiga. Sayangnya, Crayon harus mengetahui sebuah konflik dalam tubuh mereka bertiga sehingga Koji memutuskan keluar dari pekerja kontraktor Onigawara dan pindah ke perusahaan ternama. Wah, kira-kira bagaimana keberlanjutannya ya?

Crayon, aku itu sayang dengan Koji, makanya aku selalu berusaha mendidik Koji agar menjadi pekerja terampil. (Halaman 47)

Bakat Saya Ini Berasal dari Papa dan Mama Juga Kok!! ini adalah judul bagian keempat dengan jumlah cerita lima buah. Kelima cerita ini adalah cerita sehari-hari keluarga Nohara. Saya suka kisah ketika Misae hendak mengajarkan Crayon cara mencuci baju (hingga menjemur dan melipat) dengan baik. Agak takjub sih, seorang anak usia lima tahun yang pada umumnya masih suka bermain harus diajari urusan rumah tangga. Mungkin ini yang membuat Jepang negara maju. Anyway, mengajari Crayon mencuci ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Misae sering sekali teralihkan perhatiannya karena ocehan Crayon.

Pokoknya, Mama akan mengajarkan 1 sampai 10 cara mencuci baju demi masa depanmu! (Halaman 74)

Edisi Extra Crayon Shinchan Klimaks!! Lord of The Ring adalah bagian spesial sebagai urutan bagian kelima yang terdiri atas Part 2 yang berjudul Lord of The Cumi-Ring – Menara Kedua Tidak Muncul dan 3 yang berjudul Lord of The Cumi-Ring – Saya Tidak Menyangka Kensuke Suzuki Suka Sekali Dengan Makhluk Mentah. Seperti yang dikisahkan pada jilid sebelumnya, kali ini pengembaraan Crayon dan Kazama dan bala bantuannya hendak menuju ke “Lubang Menggerutu” di lembah Kei. Sayangnya ditengah perjalanan, mereka diserang oleh musuh dan terjadi sedikit konflik yang mengakibatkan Crayon dan seorang lain pergi berpisah dari rombongan. Waduh terus bagaimana dong?

Bahan makanan hilang, katamu?! Kan sudah aku bilang jaga baik-baik!! (Halaman 98)

Komik Extra! Lovely Himawari adalah Milik Berharga Keluarga Nohara!! dengan tiga cerita adalah bagian terakhir jilid ini. Sayangnya, semua kisah ini minim sekali dialog sehingga saya tidak bisa menuliskan kutipan hehehe. Oh iya, saya sampai lupa, ada Kuis Crayon Shinchan yang Lumayan Sulit yang terbagi atas Part 12 dan Part 13 juga lho. Sangat cocok untuk refreshing sekaligus tebak-tebak buah oniwasabi (manggis keleuss).

Jilid kali ini lagi-lagi adalah akhir dari tema besar yang diusung, yaitu kehidupan Musae. Tante Crayon dan Hima ini merupakan potret seorang yang mudah mutus asa ketika jatuh. Namun lambat laun ia menyadari bahwa tidak selamanya ia harus bersembunyi dalam jurang kesedihan. Ia harus bangkit, dan meskipun sedikit memakan waktu (eh lama dink) dan perjuangan, ia akhirnya bisa menggapai mimpinya kembali.

Ending cerita Musae ini juga rada mellow huhuhuhu. Namun saya menyayangkan kenapa cerita Musae ini hanya selesai dalam dua jilid saja. Padahal saya inginnya lebih panjang gitu. Dan lagian keluarga Misae masih belum diperlihatkan semuanya kok untuk mengatasi masalah anggota keluarganya ini. Sudah ah, saya nanti tidak bisa move on dengan tema besar yang telah berakhir. Jadi, mari intip tema besar berikutnya ya~

Penilaian Akhir:


goodreads badge add plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*