Baca Bareng dan Opini Bareng BBI 2015

Tahun ini, divisi Event dari Blogger Buku Indonesia menggelar tantangan Baca Bareng dan Opini Bareng 2015 untuk para anggotanya. Durasi tantangan ini dimulai pada bulan Januari 2015 hingga Desember 2015. Sebagai salah satu member BBI, tidak afdhol dong kalau saya enggak ikutan. Terlepas bagaimana keberlanjutan saya menjalaninya, setidaknya saya sudah ikut meramaikan event khusus anggota eksklusif BBI ini *alibi.

Tantangan pertama adalah Baca Bareng yang diselenggarakan pada bulan Januari hingga Desember tahun 2015. Sederhananya, Baca Bareng ini adalah kegiatan membaca dan meresensi sebuah buku dengan tema tertentu dan posting di blog masing-masing pada tanggal yang telah ditentukan. Tema buku berbeda tiap bulannya, sedangkan judul buku juga tidak ada patokan yang mana, yang jelas masih masuk dalam tema bulan itu. Dari total 12 bulan, saya hanya sukses mengikuti bulan Februari dan Maret saja. Otomatis hanya dua buku yang dapat saya serahkan pada tantangan ini hiks. Silakan klik judul bukunya untuk menuju halaman resensinya.

FEBRUARI

MARET

*****

Tantangan lain yang diselenggarakan divisi Event BBI adalah Opini Bareng. Tantangan ini intinya memacu para anggota BBI untuk menuliskan opini mereka tentang suatu tema yang telah ditentukan setiap bulannya. Tujuannya sih biar ada variasi gitu mungkin ya di blog para member agar tidak isinya resensi melulu *kayak punya saya* hehehe. Namanya saja opini, jadi menuliskannya pun suka-suka dan tak ada ketentuan, yang penting masih terkait dengan tema yang diusung. Selama tahun 2015, saya hanya berpartisipasi pada bulan Januari, Februari, dan Maret. Otomatis hanya tiga opini yang dapat saya serahkan pada tantangan ini hiks. Bulan selanjutnya? *tutupmuka* Silakan klik judul post untuk menuju halaman opininya.

JANUARI

FEBRUARI

MARET