Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 23)

coveryakitate23

Judul: Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 23)

Komikus: Hashiguchi Takashi

Penerjemah: Ervin Kurniawati

Penerbit: Elex Media Komputindo

Jumlah Halaman: 187

Terbit Perdana: 2011

Kepemilikan: Cetakan Pertama, 2011

ISBN: 9786020010434

cooltext-blurb

Roti Yuichi Kirisaki yang berbahaya menyerang Meister dan Kawachi! Ahli pengobatan hewan modern saja, tak mampu menghapuskan efek roti itu… Roti yang bahkan lebih kuat dari obat! Hanya Azuma yang bisa menyelamatkan teman-temannya!!

cooltext-review

Tidak seperti sebelumnya, jilid ini dibuka dengan sebuah cerita pendek diluar tema pertandingan “Yakitate!! 25”. Kisah ini menceritakan seorang bocah bernama Yamatoya Akatsuki yang ingin menjadi juru rasa. Oleh karena itu, dengan sedikit konspirasi, ia berhasil menghadirkan Kuroyanagi sebagai lawan bicara. Namun tak disangka, perangainya yang buruk membuat Kuroyan naik pitam sekaligus tak bisa pergi dari tempat itu.

Tapi, kalau bocah yang sifatnya jelek begini dibiarkan, Jepang akan jadi negara yang lebih buruk… (Halaman 10)

Setelah sedikit penyegaran dengan kisah Yamatoya dan Kuroyanagi, pembaca kembali dibawa pada persiapan pertandingan ke-11 “Yakitate!! 25” antara Azuma cs melawan Meister Kirisaki. Yak benar, Meister yang seorang direktur Pantasia ternyata mengundurkan diri dan berbalik arah menjadi perwakilan St. Pierre melawan Azuma dkk. Meister yang bernama asli Sylvan Kirisaki (anak dari Yuichi Kirisaki) ternyata menyimpan alasan tersendiri kenapa harus menjadi lawan Azuma dan tak boleh kalah darinya.

Yuichi Kirisaki berubah… Ini gara-gara roti luar biasa pengubah sifat buatannya sendiri. (Halaman 50-51)

Pertandingan ke-11 “Yakitate!! 25” kali ini digelar di Kota Tsukuba, Prefektur Ibaraki. Kawachi yang tak tahu apa-apa juga mendapatkan pengaruh buruk akibat Yuichi. Ia harus menjadi seorang pengkhianat karena gopan noumiso, roti buatan Yuichi yang bisa mengendalikan otak. Bahkan dokter hewan (?) di klinik setempat tak bisa menyembuhkan Kawachi. Untung saja Azuma dan Shigeru tidak mendapatkan efek yang sama sehingga mereka bisa melaksanakan pertandingan dengan maksimal.

Licik! Dia hendak mendapatkan Azuma dengan memanfaatkan persahabatan keduanya! (Halaman 108)

Aaaargh, semakin seru saja ini perseteruan antara St. Pierre dan Pantasia. Yuichi Kirisaki benar-benar digambarkan sebagai orang licik dan jahat melebihi Yukino. Sebelumnya sudah bisa dimengerti sih alasan Meister menjadi perwakilan St. Pierre dalam pertandingan selanjutnya. Namun kebenaran yang terungkap justru membuat saya terhenyak. Ternyata Yuichi juga jahat kepada anak kandungnya sendiri.

Yang cukup aneh dan ajaib menurut saya adalah ketika Kawachi terpengaruh gopan noumiso dan dirawat di rumah sakit. Kenapa yang merawat dan memeriksanya adalah seorang dokter hewan? Ya saya tahu sih manusia juga termasuk ras mamalia. Tapi kan tidak harus dokter hewan juga gitu lho. Oh iya, dokter hewan ini adalah karakter yang sudah punya judul komik sendiri lho. Tapi saya lupa judulnya hehehe.

Lagi-lagi akhir halaman jilid ini bersambung pada bagian pencicipan rasa oleh Kuroyan. Setelah memakan roti buatan Meister dan memberikan reaksi yang mengagetkan, roti Azuma masih baru matang. Jadi penassaran lagi deh. Lanjut baca jilid selanjutnya biar nggak penasaran lama-lama kalau begitu. Ciao!

Penilaian Akhir:

★★

goodreads badge add plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*