Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 22)

coveryakitate22

Judul: Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 22)

Komikus: Hashiguchi Takashi

Penerjemah: Ervin Kurniawati

Penerbit: Elex Media Komputindo

Jumlah Halaman: 188

Terbit Perdana: 2011

Kepemilikan: Cetakan Pertama, 2011

ISBN: 9786020005085

cooltext-blurb

Hasil pertandingan pizza!! Jebakan menakutkan St. Pierre menanti Azuma yang berhasil mengalahkan satu per satu lawannya yang tangguh… Bahaya mengancam Azuma dan Pantasia! Azuma! Ketukkan palu keadilanmu pada mereka yang kejam dan tak berperasaan itu!!

cooltext-review

Jilid kali ini sudah mulai berbeda dengan jilid-jilid sebelumnya yang memberikan dua tema besar dalam satu komik. Kali ini ada satu tema lanjutan jilid sebelumnya serta tema besar yang cukup panjang dan akan menyambung hingga jilid-jilid berikutnya. Pada pertandingan ke-9 “Yakitate!! 25” antara Azuma cs melawan Marco Ciccolini, sang ahli pembuat pizza nomor 1 di Italia. Sudah bisa diperkirakan bahwa pizza hasil buatan Marco tak bisa diabaikan begitu saja. Disisi lain, Azuma mempersiapkan trik agar pizza buatannya tetap bisa bertahan lama.

Hmm, pizza dari kentang legendaris incanomezame memang hebat! (Halaman 8)

Setelah berlalunya pertandinan ke-9, kini duel antara Pantasia dan St. Pierre memasuki edisi ke-10. Setelah berkali-kali diwakili oleh orang-orang diluar bakeri St. Pierre, kali ini yang menjadi lawan Azuma adalah Azusagawa Yukino. Sang direktur St. Pierre ini akhirnya turun tangan melawan Azuma dkk atas perintah Kirisaki. Meskipun Yukino buta dengan dunia roti, alasan yang sangat kuat membuat Kirisaki menunjuknya kali ini.

Tangan yang sangat dingin, lawan dari tangan matahari… Tangan badai salju!! (Halaman 41)

Pertandingan ke-10 “Yakitate!! 25” kali ini digelar di Kota Tomiura, Distrik Minami Busou, Prefektur Chiba. Seperti yang sudah diduga, tema pembuatan roti kali ini sudah ditentukan, yaitu tart. Tentu saja, Yukino sangat ahli dalam pembuatan tart yang istimewa. Namun Shigeru, Kawachi, dan tentu saja Azuma pantang menyerah menghadapi lawan seperti Yukino. Sayangnya, hasil pertandingan yang sudah bisa ditebak justru menyuguhkan twist yang cukup mencengangkan pembaca.

Tepung ajaib yang bisa memenjang lebih panjang dari karet. (Halaman 92)

Akhirnya inti pertandingan “Yakitate!! 25” sudah mulai sedikit tersingkap dengan adanya secuil konspirasi antara Kirisaki dan Yukino. Meskipun beberapa pertandingan sebelumnya juga menarik, perseturuan antara Kirisaki sang pemilik St. Pierre yang berusaha menjatuhkan Pantasia melalui duel ini lebih greget untuk dipaparkan. Apalagi munculnya Yukino membuat saya merindukan tokoh antagonis sekaligus menggelikan ini.

Bagaimana tidak, penampilan fisiknya yang anggun dan berambut panjang cantik justru sempat-sempatnya tidur ditengah pemilihan lokasi pertandingan. Padahal acara itu disiarkan oleh stasiun televisi nasional. Namun, sosok menggelikan itu berubah menjadi pribadi yang kejam dan tak segan menggunakan cara licik untuk memenangkan pertandingan.

Sampai jilid ini, saya masih belum bisa menerka siapa jati diri Kirisaki yang sebenarnya. Saya yakin Kirisaki menyimpan sebuah rahasia yang akan terkuak dimasa mendatang. Sejauh ini pula, segala macam tips tentang per-bakeri-an tidak saya cermati dengan baik. Karena sudah agak membosankan sih daripada “keajaiban” yang disuguhkan saat pertandingan sedang berlangsung. Siapa lagi kalau bukan Kuroyan dan Kawachi yang mengalami hal ajaib itu.

Penilaian Akhir:

★★

goodreads badge add plus