Indonesian Romance Reading Challenge 2015

IRRC is back! Setelah sebelumnya agak khawatir IRRC tidak akan hadir dikarenakan host sebelumnya sudah tidak bisa melanjutkan, ternyata ada host pengganti untuk challenge ini. Sang blogger itu adalah Syifa pemilik blog a, Greedy Bibliophile. Secara konsep, saya menyukai challenge ini. Karena selain mendukung penulis-penulis lokal untuk berkembang, terkadang romance dari karya anak bangsa lebih bisa relate dengan saya. Baik itu setting maupun kebiasaan para tokohnya.

Syarat dan ketentuan challenge ini tidak berbeda jauh dengan sebelumnya. Hanya ada sedikit ketentuan khusus yang tentu membuat challenge ini tak hanya menantang, namun juga mengasyikkan. Untuk permulaan, saya memilih Fling dulu dengan membaca 1 hingga 5 buku romansa Indonesia.

Saya memang tidak muluk-muluk dengan pemilihan level. Toh pada akhirnya juga fungsi challenge seperti ini untuk menghabiskan timbunan. So, tunggu apa lagi? Kalau kamu tertarik mengikuti tantangan ini, bisa langsung meluncur ke postingan ini untuk mengetahui info selengkapnya. Cintai produk Indonesia, baca karya anak bangsa, dengan romansa yang menakjubkan!

Dunia hidup manusia tidak pernah lepas dari problematika asmara dalam dada. Cinta merupakan anugerah terindah yang bisa dirasakan oleh manusia berakal dan berperasaan. Dari satu kata ini, bisa muncul berbagai perasaan, kejadian, ataupun hal-hal yang tidak disangka-sangka. Dari cinta bisa muncul hal baik ataupun buruk yang dialami oleh setiap insan manusia. Oleh karena itu, buku fiksi sebagai sarana hiburan juga tidak jarang mengangkat cinta sebagai pondasi garis besar ceritanya. Tidak terkecuali para penulis Indonesia yang menuliskan kisah-kisah hidup berbalutkan nuansa cinta dalam karya-karya yang telah diterbitkan.

Asy-syifaa Halimatu Sa’diah, sesama anggota BBI, menggalakkan tantangan baca buku bernama Indonesian Romance Reading Challenge 2015. Diharapkan sih tantangan ini bisa turut serta melestarikan rasa cinta pada karya anak bangsa dalam negeri. Sebenarnya saya bukan penggemar fanatik novel cinta sih. Tetapi saya juga tidak anti dengan bacaan bertema beginian. Jadi, tidak ada salahnya saya ikut meramaikan. Dan hasilnya? Saya hanya ikut sumbangsih pada bulan Februari, Maret, dan Desember saja. Jumlah buku yang dapat saya serahkan pada tantangan ini adalah empat buku saja *nyengir* yang artinya masuk dalam level FLING. Langsung saja silakan klik judul bukunya untuk menuju halaman resensinya.

  1. Adhitya Mulya – Jomblo
  2. Eve Shi – Unforgiven
  3. Josephine Winda – Croissant
  4. Kezia Evi Wiadji – Sweet Winter

2 comments for “Indonesian Romance Reading Challenge 2015

  1. Asy-syifaa Halim
    January 10, 2015 at 6:59 AM

    Terimakasih sudah ikut Kak ^^

    Oh iya, jangan lupa tulis alamat email di kolom komentar update ya, aku lupa. Makasih:)

  2. January 11, 2015 at 10:24 PM

    Wuih…ada juga cowok yang ikutan RC ini, semangaaaattt… :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*