tugas Perilaku konsumen

 

Nama  : Ricka rahma dianty

Nim     : 115020201111010

Dosen pembimbing  : Nanang Suryadi, SE., MM 

Mata Kuliah : Perilaku Konsumen (BA)

Informasi berkaitan proses pengambilan keputusan terhadap beberapa produk dibawah ini :

1)      OBAT SAKIT KEPALA

            Saat saya mengalami sakit kepala saya akan mencari apotok atau swalayan terdekat untuk membeli produk obat sakit kepala. Kemudian saya akan memilih obat parasetamol karena produk ini dari saya kecil hingga sekarang selalu direkomendasikan oleh ibu saya sebagai obat sakit kepala yang ampuh mengobati rasa pusing, dan yang selama ini saya rasakan adalah benar, obat ini mampu menghilangkan rasa sakit kepala dan pusing. Setelah saya meminum obat ini saya akan merasa ngantuk kemudian saya akan tertidur, esok harinya pusing dan sakit kepala yang saya alami akan berkurang bahkan langsung sembuh. Produk ini harganya sangat terjangkau dan mudah di dapat, setiap alfamart dan indomart selalu menyediakan produk ini . karena obat ini sudah saya gunakan sejak saya kecil hingga sekarang, saya tidak pernah mencoba produk lainnya, karena saya sudah merasa cocok dengan produk ini.

2)      BAJU

            Saya biasanya membeli baju di distro langganan saya, yaitu di rica-rici fashion, baju yang akan saya beli haruslah mengikuti mode atau tren pada saat ini. Distro rica-rici fashion sudah menjadi langganan saya sejak setahun yang lalu, harganya sangat terjangkau dan kita juga dapat melakukan pembelian online, kita juga dapat melihat produknya secara online tidak perlu untuk pergi ketempat rame tetapi cukup dengan memesannya secara online, saya mengetahui distro ini dari beberapa teman saya yang juga menjadi langganan di distro ini. Harganya sangat terjangkau, kualitasnya-pun bagus.

3)      SEPATU

            Produk sepatu biasanya saya beli di adorable project. Saya adalah orang yang lebih suka berbelanja secara online, karena biasanya barang-barang yang di jual di toko-toko banyak kembarannya. Saya di rekomendasikan adorable project oleh teman saya yang juga menjadi langganan di adorable project, desain-desainnya sangat unik, slain itu ia juga dapat membuat produk sesuai dengan desain yang kita inginkan dengan harga yang cukup bersaing. Pelayanannyapun sangat

4)      LAPTOP

            Untuk melakukan sebuah pembelian laptop tidaklah mudah, laptop harganya cukup mahal, dan di pakai dalam jangka waktu yang lama sehingga kita memerlukan beberapa pertimbangan untuk memilih sebuah laptop yang akan kita beli. Saat membeli sebuah laptop saya akan mengumpulkan informasi-informasi dari beberapa teman-teman saya yang ahli di bidang ini, tidak hanya itu, saya juga mencari informasi dari internet. Banyak teman saya yang merekomendasikan untuk memilih laptop dengan merk ASUS terbaru 14inc, bentuknya sangat simple dan teknologinya juga bagus dan tidak gampang rusak. saya membelinya di Dieng plaza karena di Dieng Plaza sangat banyak toko yang menjual laptop sehingga saya dapat membandingkan  harga toko satu dengan toko yang lainnya, saya juga dapat menawar hingga mendapatkan harga yang tidak terlalu mahal.

5)      SEPEDA MOTOR

            Di kota asal saya mataram saya menggunakan motor honda vario, saat di malangpun saya juga membeli sepeda motor vario, mengapa ? orang tua saya sangan menganjurkan saya memilih sepeda motor ini, mesinnya kuat, di bawah joknya kita dapat menaruh helm sehingga tidak terkena hujan, selain ini tempat kuncinya dapat di tutup sehingga tidak mudah jika ada seseorang yang ingin mencurinya, selain itu honda vario juga matic sehingga sangat cocok digunakan bagi perempuan.

6)      HADIAH UNTUK ORANG ISTIMEWA

            Jika ada orang istimewa yang ingin saya beri hadiah biasanya saya akan mengumpulkan informasi dari teman-teman dekatnya mengenai apa yang ia inginkan saat ini dan juga apa yang ia butuhkan saat ini. Kemudian dari informasi tersebut banyak yang mengusulkan untuk memberikan baju. Oleh karena itu saya membelikan hadiah baju . saya memilihkan baju yang bewarna netral yaitu putih karena cocok dengan warna kulit apa saja.

7)      SHAMPO

            Saya menggunakan shampo pantine dan tidak pernah mencoba untuk menggunakan shampo lainnya, karena dari dulu hingga sekarang saya sangat cocok mengunakan shampo ini, baunya sangat wangi dan membuat rambut saya menjadi halus serta tidak berketombe. Saat saya mulai menggunakan shampo ini dulu ibu sayalah yang merekomendasikannya, hingga saat ini saya tidak pernah mengganti shampo dengan merek lainnya karena takut tidak cocok dengan rambut saya.

8)      SABUN MANDI

            Saat membeli sabun mandi, hal yang paling saya perhatikan adalah membeli sabun mandi yang bentuknya cair, karena tempatnya sudah tersedia, praktis di bawa kemana saja, tahan lama dan juga tidak mengundang bakteri apabila di pakai bersama-sama, sangat berbeda halnya dengan sabun batangan. Kemudian saya akan memilih merek apa yang akan saya gunakan, biasanya saya memilih biore, di rumah saya biasanya ibu saya selalu menyediakan sabun mandi biore, saat di malangpun saya jagi keterusan untuk menggunakan sabun mandi biore, tetapi yang biasanya saya pilih-pilih adalah aromanya. Saya sering memilih berbagai aroma tetapi dengan merek biore juga.

9)      MINUMAN

            Saat memilih merek minuman biasanya saya akan memilih club atau Aqua. Saya sudah terbiasa dengan kedua merek ini,apabila Aqua tidak ada saya akan memilih club begitu juga sebaliknya, tetapi apabila keduanya ada, saya akan cendrung lebih memilih ke Club.  Karena harganya lebih murah di banding dengan Aqua.

10)      MAKANAN

            Hal petama yang akan saya pikirkan adalah saya akan memilih makanan apa, kemudian tempatnya dimana dan juga harganya berapa. Tetapi sehari-hari saya cendrung memilih warung lombok, tempatnya sangat dekat dengan kosan saya, selain itu menunanya juga bisa memilih, biasanya saya makan nasi campur dengan sayur, harganya sangat terjangkau. Selain itu makanannya juga bisa di antar langsung ke kos, mengingat tempatnya yang sangat dekat.

 

 

 

Tags: ,

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*