RSS
 

Ingin Beli Kacamata ? Ini Dia Rekomendasi Kacamata Yang Sesuai Dengan Anda

21 May

Ingin Beli Kacamata ? Ini Dia Rekomendasi Kacamata Yang Sesuai Dengan Anda – Setiap orang mempunyai bentuk muka yang berbeda. Hal ini merubah style kacamata yang dapat dipilih.

Dengan jelas bentuk muka sendiri bersama baik, anda mampu memilih tipe yang cocok untukmu. Seperti contoh, tipe rambut apa yang cocok untuk wajahmu. Begitu termasuk bersama style kacamata yang cocok.

Bagi pengidap problem mata, manfaat kacamata adalah menunjang supaya objek yang tidak muncul jelas jatuh di titik dekat atau di titik jauh mata supaya bayang itu mampu terlihat. Fungsi kacamata tergantung dari cacat mata yang dimiliki seseorang.

Dikutip dari buku Fisika SMA/MA Kls X oleh Goris Seran D, dkk., cacat mata mampu dibagi jadi tiga jenis, yakni miopi, hipermetropi, dan presbiobi. Berikut manfaat kacamata untuk tiap-tiap kategori tersebut:

Cacat Mata Miopi
Miopi adalah problem terhadap mata yang menyebabkan objek jauh muncul kabur. Miopi atau rabun jauh dikenal bersama arti mata minus. Penderita miopi dapat Mengenakan kacamata yang mempunyai lensa minus bersama karakter menyebarkan berkas cahaya cahaya.
Dalam hal ini, kacamata berguna untuk membuahkan bayangan benda yang terletak di titik jauh mata, supaya mampu membuahkan bayangan akhir di retina. Dengan langkah ini, cacat mata miopi mampu melihat objek jauh.

Cacat Mata Hipermetropi
Cacat mata ini kebalikan dari miopi. Hipermetropi dikenal sebagai rabun dekat. Gangguan mata ini disebabkan karena lensa mata terlalu lemah dan menyebabkan penglihatan terhadap objek dekat muncul kabur.
Penderita hipermetropi kudu Mengenakan kacamata bersama lensa positif yang berbentuk menghimpun sinar. Fungsi kacamata berikut adalah membuahkan bayangan di titik dekat mata, supaya mata hipermetropi mampu melihat objek dekat.

Cacat Presbiopi
Cacat mata presbiopi adalah kombinasi dari cacat mata miopi dan hipermetropi. Cacat mata ini biasanya diderita oleh orang-orang yang telah lanjut usia.
Penderita cacat mata presbiopi kudu manfaatkan kacamata yang mempunyai lensa negatif dan positif. Lensa negatif digunakan untuk melihat jauh, sedang lensa positif digunakan untuk melihat benda dekat.

Ingin Beli Kacamata ? Ini Dia Rekomendasi Kacamata Yang Sesuai Dengan Anda

1. Kacamata bersama frame cat eye cocok untuk muka oval

Wajah oval persis bersama area dahi dan rahang yang luas. Bentuk muka ini tak tersedia persoalan dalam memilih frame kacamata yang diinginkan.

Hampir semua style kacamata dapat muncul menarik jikalau dikenakan muka oval. Namun yang terbaik adalah frame kacamata cat eye atau wayfarer.

Namun, usahakan untuk memilih ukuran yang sesuai. Jangan hingga oversized atau tambah kekecilan. Bagi muka oval, frame kacamata yang pas di muka adalah yang tepat.

Terakhir, pilihlah frame yang tidak tipis sebagai statement

2. Kacamata frame bulat untuk muka yang persegi

Untuk anda yang puas bingung memilih kacamata layaknya apa untuk muka persegi, pilihlah yang frame bulat. Wajah persegi mempunyai tulang pipi dan rahang yang lebar.

Untuk menyiasatinya, kacamata bersama frame bulat layaknya aviator dapat terlalu cocok dikenakan. Selain itu, anda termasuk mampu memilih frame kacamata vintage cat eye.

3. Untuk muka bulat, maka kacamata frame wayfarer dapat cocok

Karakter muka bulat adalah mempunyai tulang pipi yang samar. Untuk itu, menjauhkan memilih frame kacamata yang bulat karena mampu menyebabkan muka makin lama bulat.

Kamu mampu memilih frame kotak layaknya wayfarer bersama frame yang runcing di ujung-ujungnya. Pastikan termasuk untuk memilih frame yang pas bersama ukuran wajah.

Malah, frame yang agak oversized dapat lebih baik karena itu mengesankan muka lebih kecil.

4. Frame kacamata rimless untuk muka berbentuk hati

Selanjutnya adalah muka berbentuk hati. Cirinya adalah area dahi yang luas dan dagu yang runcing. Selain itu, tulang pipinya termasuk tergolong lebar.

Untuk muka layaknya ini, dapat cocok jikalau mengenakan frame rimless atau yang tidak mempunyai frame. Dengan begini, area dahi mampu diimbangi bersama frame yang sesuai.

Selain rimless, muka hati termasuk cocok mengenakan frame aviator. Langsung keren!

5. Frame oversized cocok untuk muka lonjong

Wajah lonjong mempunyai ciri khas tulang pipi dan rahang yang tegas. Sehingga muka muncul lebih panjang dari orang lain.

Untuk menyiasatinya, anda mampu memilih frame kacamata yang oversized. Dengan begitu, muka jadi tersamarkan dan tampilan lebih memukau.

Sedangkan untuk pilihan style frame kacamatanya bebas, apa saja dapat cocok bersama muka style ini.

 
Comments Off on Ingin Beli Kacamata ? Ini Dia Rekomendasi Kacamata Yang Sesuai Dengan Anda

Posted in fashion, kesehatan

 

Tags: , , ,