RSS
 

Mengenal Variasi Ramen Di Jepang Yang Pasti Lezat

01 Mar

Mengenal Variasi Ramen Di Jepang Yang Pasti Lezat – Dikenal sebagai keliru satu negara Asia yang kaya akan keanekaragaman kuliner. Salah satu kuliner khas Jepang yang kini menjadi kondang dan digemari masyarakat dunia adalah mie ramen. Meski banyak restoran mie ramen yang tersebar di semua penjuru dunia, tapi rasa otentik mie ramen khas Jepang tentu tidak sanggup digantikan bersama dengan cita rasa yang telah dimodifikasi. Di Jepang, cita rasa mie ramen termasuk berkembang sesuai bersama dengan selera dan cita rasa khas berasal dari tiap-tiap daerah. Beberapa varian mie ramen tersebut ini adalah yang paling kondang di Jepang:

Tokyo Ramen Tokyo ramen adalah keliru satu jenis mie ramen yang paling kondang dan dikenal sebagai hidangan khas Jepang. Dengan kekentalan kaldu ringan, kuah kaldu Tokyo ramen kebanyakan terbuat berasal dari campuran shoyu dan kaldu ikan dashi. Konsistensi kaldu yang tepat memicu Tokyo ramen menjadi keliru satu varian mie ramen yang paling digemari masyarakat dunia.

Mengenal Variasi Ramen Di Jepang Yang Pasti Lezat

Sapporo Ramen Berbeda bersama dengan Tokyo ramen yang kaldunya condong ringan, Sapporo ramen miliki tingkat ketekunan kaldu yang kental dan kaya akan lemak hewan. Salah satu ciri khas Sapporo ramen adalah topping berupa butter yang creamy serta taburan jagung manis yang telah dipipil.

Asahikawa Ramen Mie ramen yang satu ini miliki tingkat ketekunan kaldu sedang tapi lebih berminyak. Warna kaldunya yang gelap diperoleh berasal dari bahan dasar shoyu. Asahikawa ramen kebanyakan gunakan bahan dasar berupa mie yang berukuran kecil dan berupa keriting. Sebagai topping, irisan daun bawang, telur dan daging kebanyakan ditambahkan terhadap varian mie ramen yang satu ini.

Kitakata Ramen Kitakata ramen adalah keliru satu mie ramen bersama dengan tingkat ketekunan kaldu yang paling ringan. Biasanya, kaldu Kitakata ramen dibikin berasal dari kaldu ayam yang dipadukan bersama dengan mie lebar bertekstur kenyal. Untuk urusan topping, Anda sanggup mengkombinasikan irisan daging ayam, telur, irisan daun bawang, dan bahan topping lainnya sesuai selera.

Onomichi Ramen Bagi Anda para pecinta seafood, Onomichi ramen sanggup menjadi varian mie ramen yang paling tepat. Dengan gunakan mie berukuran tidak tebal dipadu bersama dengan kekentalan kaldu sedang, Onomichi ramen biasa disediakan bersama dengan aneka seafood layaknya cumi-cumi, udang, atau jenis seafood lainnya. Setelah mengenal aneka varian mie ramen tersebut, Anda sanggup menentukan jenis mie ramen yang sesuai bersama dengan selera Anda.

Ramen kondang bersama dengan olahan mienya yang punya kandungan karbohidrat yang ringan mengenyangkan. Oleh gara-gara itu, banyak yang memilihnya sebagai menu alternatif yang telah mencakup semua gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain itu, ramen itu banyak macamnya, lho. Simak jenisnya di bawah ini, yuk

Sapporo Miso Ramen
Ramen miso satu ini berasal berasal dari Sapporo, yakni sebuah tempat di kota Hokkaido, Jepang. Ramen satu ini dibikin bersama dengan perpaduan berasal dari kaldu tulang babi ataupun ayam yang lantas dibumbui bersama dengan campuran pasta miso, jahe, dan tumisan bawang putih.

Ramen satu ini kebanyakan termasuk dilengkapi bersama dengan taburan biji wijen panggang dan minyak wijen yang tingkatkan sup yang khas, benar-benar lezat. Tak lupa, sajian satu ini kebanyakan termasuk disandingkan bersama dengan saus sambal yang pedas dan gurih dan sudah pasti bersama dengan topping tambahan layaknya irisan daging babi, pipilan jagung, nori, daun bawang, dan tauge.

Hakodate Shio Ramen

Juga berasal berasal dari Hokkaido, tepatnya di tempat pelabuhan Hakodate. Jenis satu ini merupakan sup ramen berbahan dasar yang hampir mirip bersama dengan Sapparo Miso Ramen. Ramen Hakodate ini miliki kaldu yang bening bersama dengan dimasak bersama dengan tulang babi ataupun daging ayam.

Berbeda berasal dari ramen yang kental, jenis ramen satu ini miliki kuah yang jernih bersama dengan cita rasa yang lebih ringan dan lebih menonjolkan kaldu dagingnya. Di atasnya diberikan lebih dari satu potongan daging babi chashu, rebung, bayam, dan jenis olahan kue ikan yang berwarna merah muda klasik yang dinamakan narutomaki.

Tokushima Ramen

Shikoku merupakan lokasi terkecil dan paling padat penduduknya berasal dari empat pulau utama di Jepang. Dari pulau selatan Shikoku inilah tercipta Tokushima Ramen yang kondang bersama dengan kuah kaya rasanya.

Jenis ramen ini termasuk yang termasuk kondang bagi pecinta ramen khas Jepang ini. Ramen ini dilengkapi bersama dengan topping layaknya irisan perut babi dan telur mentah yang sungguh menggiurkan.

 
Comments Off on Mengenal Variasi Ramen Di Jepang Yang Pasti Lezat

Posted in kuliner

 

Tags: , , ,