Software

Software yang Berhubungan dengan Sekretaris

 

Microsoft Office

Seorang pekerja kantoranpaling tidak harus menguasai Microsoft Word untuk mengetik dokumen. Produk Microsoft ini menawarkan kemudahan mengetik dengan berbagai fitur pilihan font, pengaturan paragraf, dan sebagainya. Selain itu, karyawan juga perlu mempelajari Microsoft Excel untuk berjaga-jaga apabila diminta mengolah data numerik. Microsoft Excel membantu Anda untuk melakukan perhitungan dan membuat tabel.

Produk populer dari Microsoft yang lainnya adalah Microsoft Power Point. Dengan produk ini, Anda bisa mempresentasikan ide atau proyek di hadapan atasan dan klien. Presentasi yang menarik dan kemampuan penyampaian verbal yang baik akan membuat gagasan Anda dihargai.

PDF Reader

Jika sudah masuk dunia kerja, cepat atau lambat Anda akan menghadapi berkas dalam bentuk Portable Document Format. Maka, Anda perlu mengunduh, meng-install, serta mempelajari cara menggunakan software PDF Reader seperti Adobe Reader atau Foxit Reader. Selain itu, pekerja kantoran juga sebaiknya tahu cara convert file biasa ke dalam bentuk PDF atau sebaliknya.

kerja

Pekerja kantoran zaman sekarang biasa mengubah dokumen dalam format PDF agar bisa berbagi kepada semua orang. Dokumen PDF bisa dibuka di semua komputer dengan sistem operasi apa pun, dan bahkan smartphone tanpa ada kekacauan pada data di dalamnya.

Adobe Photoshop

Bekerja tidak hanya melibatkan data berupa tulisan dan angka saja. Terkadang Anda juga harus menggunakan gambar untuk urusan pekerjaan. Terkadang, atasan meminta Anda untuk mengedit gambar untuk keperluan publikasi atau acara kantor. Selain itu, mungkin Anda juga butuh kemampuan mengedit gambar ini untuk urusan pribadi terkait pekerjaan seperti membuat presentasi atau curriculum vitae.

Untuk itu, Anda perlu menguasai software seperti Adobe Photoshop. Dengan kemampuan mengedit gambar, maka Anda bisa menjadi karyawan yang diandalkan.

sumber : https://news.okezone.com/read/2018/07/28/65/1928558/ada-6-software-yang-wajib-dikuasai-pekerja-kantoran-ini-daftarnya