Kasih Bapa

By Rani Rehulina Tarigan

Pada suatu malam ada seorang pemuda yang baru selesai pesta  bersama teman-temannya akan pulang ke rumahnya. Ternyata pemuda baru selesai berpesta sambil berfoya-foya bersama teman-temannya. Sambil menyetil mobil dengan kondisi badan yang sidikit mabuk pria tersebut langsung pulang kerumah. Diperjalanan, si pemuda tersebut  hilang kendali dan menabrah sebuah pohon besar dan bagian depan mobilnya rusak berat. Dengan kondisi mobil rusak dia tetap pulang keruhah.

Sesampainya di rumah, dinyalakan lampu ruang tamu dan dia melihat ayahnya duduk sedang menunggu kepulangannya. Ayahnya berkata : “ kamu sudah pulang???” jawabnya : “ya ayah maafkan aku karna mobil yang kupakai rusak” kata anaknya dengan nada bersalah.

Kemudian ayahnya hanya memandanginya dan pergi keluar rumah tanpa bisa sepatah katapun lagi. Pemuda itu diam dan bertanya-tanya dalam hati. Apakaha yang sedang terjadi dan mengapa ayahnya pergi padahal diluar sana udaranya sangat dingin.

Keesokan harinya ayahnya datang kembali kerumah dan si anak menyapanya dan berkata : “ Ayah dari mana?” dengan tenang ayanya menjawa :” sepanjang malam ini ayah berjalan dan terus berjalan, kamu telah berbuat kesalahan dan biar ayah yang membayar kesalahanmu”. Sambil terharu di pemuda tersebut langsung memeluk ayahnya dan berkata “ saya tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi,,,”.

Demikianlah kasih bapa kepada anaknya dan Bapa disurga menyanyangi kita lebih dari yang kita tau. GodBless

Yohannes 3:16 “Karena begitu besar kasih  Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakanAnak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya, kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”.