Tips Ampuh Berbelanja / Berbisnis Online

Sebelum mulai kerja hari ini (syafana islamic school), saya biasa iseng-iseng ngobrol dengan guru-guru, nah ditengah obrolan itu, tidak sengaja saya melihat banner di computer dengan judul sisi gelap bisnis di dunia online, kalau tidak salah ini dilakukan oleh detik.com. but saya gak tau diadainnya kapan. penipuan-bisnis-online

Ngomong-ngomong masalah penipuan, jujur, saya pertama memulai usaha online pernah terkena tipu juga, yah buat pelajaran lah..
Lalu gimana mencegahnya.?bagi anda yang baru memulai bisnis online, entah itu anda sebagai pelaku atau konsumen, bisa memanfaatkan tips ampuh yang saya berikan ini: Ok ini tipsnys :

1. Buat anda yang akan membeli (konsumen)
Caranya kalo ada online shop yg nyantumin nama toko,no hp ato no rekening dia lainya..
Langsung ke google aja ketik : Penipuan (nama toko/nama CP/no hp/no rekening) yg paling nyata si no.rek..kan lebi susah ganti drpd nama CP n no hp.. nah tar bakal kluar tu review2 or crta org yg pernah ketipu.. kalo uda kayak gitu uda jelas scam kan??

Nah kalo uda kek gt..please jg segera remove FB nya dari friend list temen2 biar promo dia ga nyebar ke temen kita yg laen..kasian kan kalo kita ga sempet kasi tau malah temen kita jadi korban n nilainya pasti lumayan gede.. atau jika anda punya blog, segera tulis pengalaman anda, but ini sih cocoknya yang udah jadi korban, tapi gak juga anda lakukan berdasarkan data dari mbah google.

2. Buat anda yang jualan.
Nah kalo yang ini anda harus sering-sering cek ke google dengan dengan keyword “Penipuan (nama toko/nama CP/no hp/no rekening)”, kenapa? Karena bisa jadi anda dihancurkan oleh pesaing anda, jika anda melakukan tips tersebut dan menemukan tulisan yang mencemarkan nama baik anda, anda bisa menulis bantahan, lalu optimasi bantahan anda sampai terlihat penting di mesin pencari.

Okeh masbro/sis, kalo ada tambahan atau tulisan yang salah, jangan segan-segan kasih komentar.