Home » Uncategorized » TEKNO KOMPAS EDISI 14 DESEMBER 2013

TEKNO KOMPAS EDISI 14 DESEMBER 2013

19 December 2013

TEKNO RELEASE

Nokia merilis Nokia Lumia 1020. Nokia Lumia 1020 memiliki spesifikasi lengkap dan mempunyai resolusi yang besar, Nokia Lumia 1020 bisa mengalahkan resolusi kamera digital karena Nokia Lumia 1020 memiliki 41 mega pixel untuk kamera utama. Jaringan Nokia Lumia 1020 memiliki 2G, 3G dan 4G maka sudah termasuk memudahkan kita untuk akses internet dengan cepat. Dimensi 130.4 x 71.4 x 10.4 mm, 96.9 cc (5.13 x 2.81 x 0.41 in), dengan lebar layar 4.5 inches. Memory internal yang besar 32 GB, 2 GB RAM. Akan tetapi yang di sayangkan tidak ada memory eksternal yang bisa menambah daya penyimpanan yang besar. OS Microsoft Windows Phone 8 dan Non-removable Li-Ion 2000 mAh battery (BV-5XW).

TEKNO GAME

Warner Bros bekerja sama dengan Lego, membawa game populer Lego Star Wars : The Complete Saga ke platform iOS. Game ini sendiri membutuhkan iOS versi 6.0 ke atas. Menurut Warner Bros, game ini dioptimalkan penggunaannya untuk perangkat iPhone terbaru, iPad, dan iPod touch.

Aplikasi game tersebut tersedia secara gratis untuk diunduh melalui Apple App Store. Meskipun demikian, para pemain tidak akan bisa memainkan keseluruhan episode yang ada pada game ini. Para pemain hanya dapat memainkan alur cerita dari “Episode 1: The Phantom Menace” saja. Karena tak seluruhnya yang diberikan itu gratis. Perlu ada pemasukan tambahan untuk dapat mengembangkan game ini dengan lebih lanjut.

Seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (14/12/2013), untuk dapat memainkan Star Wars sisanya, Episode 2 hingga 6, pemain harus membayar uang sejumlah 14,99 dollar AS. Hal ini merupakan strategi pasar yang dijalan loleh pihak perusahaan game dunia tersebut.

Selain alur permainan, pemain juga dapat membeli sejumlah item yang ada di dalam game (in-app purchase). Lego Star Wars : The Complete Saga sendiri sebenarnya sudah dirilis untuk Xbox 360, Playstation 3, Wii, dan PC sejak 2007 silam. Tetapi karena di era teknologi ini, handphone semakin berkembang serta semakin canggih, maka segalanya dibuat agar dioperasikan di berbagai handphone. Game ini menggunakan alur cerita dan tokoh Star Wars dari film pertama hingga keenam.

Uniknya, tokoh dan semua benda yang ada di game ini digambarkan dengan tema permainan Lego. Ini bukan pertama kalinya bagi Lego dalam bekerja sama denganfranchise lain untuk merilis game. Selain Star Wars, Lego tercatat pernah merilis game dengan tema Harry Potter, Batman, Lord of The Rings, Pirates of Caribbean, dan masih banyak lagi.

Salah satu contohnya adalah Lego The Hobbit yang diambil dari film The Lord of The Rings. Warner Bros, Interactive Entertainment, TT Games dan The LEGO Group resmi beberapa perusahaan terkemuka di dunia mengumumkan game “Lego The Hobbit”. Mereka menyebutkan bahwa game ini akan siap meluncur pada 2014 mendatang. Seperti yang dikutip dari situs Comingsoon.net oleh Tom Stone, Managing Director TT Games, menyatakan bahwa mereka mencoba untuk membangun karakter dan lingkungan Middle Earth-nya Peter Jackson lewat permainan Lego The Hobbit ini. Hal ini tentu menambah keseruan serta antusias gamer yang akan menguji keahlian mereka dalam bermain game. Dalam permainan ini pemain dapat memilih menjadi siapa tergantung karakter Hobbit kesukaan mereka antara lain, Bilbo, Gandalf, dan semua kurcaci seperti Thorin, Fili, Kili, Oin, Gloin, Dwalin, Balin, Bifur, Bofur, Bombur, Dori, Nori, dan Ori. Masing-masing karakter tersebut memiliki kemampuan khusus tersendiri.Tidak hanya beragam pilihan pada karakter, pemain juga akan mengunjungi lokasi-lokasi inti pada versi film. Termasuk diantaranya Bag End, lubang Hobbit milik Bilbo di Hobbiton, menjelajah ke kota Goblin, Mirkwppd dan Rivendell.

Sepanjang permainan nantinya pemain akan memecahkan beragam puzzle, mengambil bagian dalam pencarian harta karun dan bertarung melawan Orcs serta memancing dengan menggunakan tali. Dari semua yang dilalui itu nantinya pemain akan mendapatkan gems, menjarah dari musuh, dan mendapatkan bermacam barang dengan kekuatan atau membangun struktur LEGO baru. Lego The Hobbit akan mengambil jalan cerita yang disesuikan pada dua film dari trilogi The Hobbit, yakni The Hobbit : An Unexpected Journey dan The Hobbit : Desolation of Smaug.

Sementara untuk seri terakhir yang berjudul The Hobbit : There and Back Again belum dipastikan akan hadir dalam permainan ini karena filmnya sendiri baru akan dirilis Desember 2014 mendatang. Nantinya permainan ini dapat ditemui pada Xbox One, Xbox 360, PlayStation 4, PlayStation 3, PlayStation Vita, Wii U, Nintendo 3DS, dan juga Windows PC serta Mac. Meski Lego The Hobbit ini sudah dipastikan akan rilis pada 2014 tapi belum ada kepastian waktu resminya.

Uncategorized