Home » Uncategorized » Review Tekno Kompas Edisi 30 November 2012

Review Tekno Kompas Edisi 30 November 2012

19 December 2013

Tekno Flash
The Pirate Bay, telah mendapat kabar yang kurang mengenakkan. Swedia, tempat domain Pirate Bay saat ini, berencana untuk memblokir situs tersebut. Langkah antisipasi pun langsung dibuat. Domain Pirate Bay langsung dipindah. Apabila awalnya Pirate Bay berada didomain Swedia (.se), kini domain tersebut dipindah ke Greenland (.gl). Beberapa aplikasi di google chrome mempermudah pengguna untuk mengakses media sosial. The premium google saat ini dikabarkan sedang mengerjakan proyek integrated development environment (IDE) yang nantinya aplikasi berbasis chrome bisa dijalankan diluar browser dan bekerja secara offline.

The World Robotic Olimpiad 2013. Sebuah kompetisi robot tingkat dunia yang diadakan secara tahunan, dan kali ini Indonesia sebagai tuan rumah. Kompetisi yang diikuti oleh 1500 peserta yang berasal dari 37 negara ini bertema world heritage, dimana masing-masing peserta mulai dari tingkat SD hingga tingkat umum beradu kreativitas untuk menampilkan warisan budaya masing-masing yang diwujudkan dalam bentuk robot. Salah satu tujuan dari tema dalam lomba ini adalah untuk mengajak semua peserta mempromosikan budaya negara mereka masing-masing dan bagaimana melestarikan budaya mereka. Para peserta diuji kreatifitasnya dan ketangkasannya untuk merakit sebuah robot mulai dari nol.

Tekno Realease
Diakhir tahun 2013, BlackBerry meluncurkan seri Z terbaru yaitu Z30 yang merupakan smartphone kelima yang dikeluarkan BlackBerry sepanjang tahun 2013. BlackBerry Z30 ini menjawab keraguan para penggunanya setelah BBM for all resmi digunakan dan beberapa perusahaan BlackBerry harus merumahkan beberapa pegawainya. Z30 adalah ponsel pertama yang telah memakai sistem operasi BlackBerry 10 terbaru, yakni versi 10.2. sejumlah fitur baru hadir dalam BlackBerry Z30 ini, antara lain BBM Now yang menampilkan pesan masuk disisi atas layar sekalipun anda sedang membuka aplikasi lain. Anda bisa langsung menjawab pesan tersebut tanpa harus menutup aplikasi yang sedang anda gunakan.

Adapula fitur baru bernama BlackBerry Priority Hub, yang mengumpulkan pesan penting dari kontak tertentu berdasarkan pengaturan maupun kebiasaan sehai-hari penggunanya. BlackBerry Z30 dibekali prosesor dual-core Qualcomm MSM8960T Pro Snapdragon 1,7GHz, unit prosesor grafis Andreno 320, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, serta mendukung jaringan 2G, 3G, hingga 4G LTE. Layar 5 inci yang diusung beresolusi 1.280 x 720 piksel dengan kecepatan 294 piksel per inci (PPI). Kamera belakang mengusung sensor 8MP dengan lampu kilat LED serta kamera depan 2MP. Selain itu BlackBerry Z30 mempunyao kekuatan baterai 2880mAh yang diklaim bisa tahan 25 jam tanpa di charge serta adanya antanna yang berada didalam device agar sinyal BlackBerry Z30 ini selalu bagus disemua tempat. BlackBerry Z30 ini dibandrol dengan harga 7,9 juta. Smart TV milik Thosiba L 4300 yang terkoneksi langsung Google Play dengan android 4.2 Jelly Bean. Smart TV ini dibandrol dengan harga 14 juta.

Uncategorized