Home » Uncategorized » RESUME “Dunia Dalam Genggamanmu” Metro TV Edisi 6 Oktober 2013

RESUME “Dunia Dalam Genggamanmu” Metro TV Edisi 6 Oktober 2013

9 October 2013

S

ebagai operator selular terbesar di Indonesia dan sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia, Telkom Group memiliki tanggung jawab untuk turut menyukseskan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 8 Oktober 2013 di Bali. Untuk itu, Telkom Group telah melakukan persiapan untuk memastikan kebutuhan layanan komunikasi dalam penyelenggaraan KTT APEC 2013 dapat dilayani dengan prima dari sisi teknologi, produk, serta layanan. Dan, bersama dengan Telkomsel meluncurkan Kartu Perdana simPATI APEC, yang dirancang khusus untuk APEC 2013.

Untuk pelanggan simPATI  APEC, dapat menikmati gratis telepon selama 50 menit untuk panggilan internasional ke lebih dari 50 negara melalui layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) 01017, gratis 10 SMS internasional ke seluruh negara di dunia, gratis layanan data sebesar 52 MB untuk mengakses internet, serta gratis telepon 60 menit dan 100 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel di Indonesia. Untuk kesiapan jaringan, Telkomsel beserta TelkomGroup menyiapkan 1.344 BTS dengan tambahan sejumlah 175 BTS baru khusus untuk melayani keperluan APEC dan penyediaan 12 unit COMBAT/ Mobile BTS. Selain itu, digelar 1.400 titik aksesFlashzone-seamless di lokasi-lokasi strategis sehingga pelanggan dapat memperoleh layanan broadband dengan kualitas prima di mana pun mereka berada.

Flashzone-seamless merupakan layanan WiFi bagi pelanggan Telkomsel yang sudah berlangganan paket data. Melalui layanan ini pelanggan dapat melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke WiFi secara otomatis untuk memperoleh akses data dengan kecepatan tinggi tanpa perlu registrasi.

Pada penyelenggaran KTT APEC 2013 kali ini, Telkomsel berkesempatan untuk menggelar uji coba 4G LTE, dengan menggandeng Nokia Solutions & Networks (NSN) sebagai technology partner. Untuk implementasi uji coba teknologi 4G LTE 1800 MHz di KTT APEC 2013 ini, Telkomsel telah menggelar sebanyak 39 BTS 4G LTE dengan cakupan seluruh venue KTT APEC dan tempat strategis terkait KTT APEC.

Uncategorized