Presiden Joko Widodo menginginkan harga beragam bahan pokok tetaplah stabil pada Gambar Mudik Idul Fitri 2017. Jokowi tidak menginginkan harga bahan pokok melonjak tinggi seperti tahun lantas.

Oleh karenanya, walau Gambar DP Idul Fitri masih tetap cukup lama, Jokowi telah memimpin rapat terbatas supaya pemerintah siap hadapi beragam permasalahan yang mungkin saja berlangsung.

” Presiden mengutamakan harga-harga yang pada saat itu alami lonjakan yang demikian tinggi mesti dikontrol, yang terkait beras, daging minyak curah, cabai dsb, ” ucap Sekretaris Kabinet Pramono Anung selesai rapat.

Terkecuali masalah harga bahan pokok, Pramono menyampaikan, Presiden Jokowi juga mengutamakan masalah transportasi serta keamanan pada Idul Fitri.

Sesaat, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan kalau stock bahan pokok aman serta harga nya tetaplah stabil. Bahkan juga, ia meyakini ada harga komoditas yang alami penurunan seperti beras serta gula putih.

Baca Juga : DP BBM Mudik lebaran, DP BBM Mudik, DP BBM

Sesaat untuk daging, pemerintah bakal mempersiapkan stock daging kerbau dari India untuk antisipasi kelangkaan serta kenaikan harga.

” Daging, kita daging kerbau standby, ” ucap Enggartiasto.