Gambar Ucapan Selamat Idul Fitri

Presiden Joko Widodo menginginkan harga beragam bahan pokok tetaplah stabil pada Gambar Mudik Idul Fitri 2017. Jokowi tidak menginginkan harga bahan pokok melonjak tinggi seperti tahun lantas.

Oleh karenanya, walau Gambar DP Idul Fitri masih tetap cukup lama, Jokowi telah memimpin rapat terbatas supaya pemerintah siap hadapi beragam permasalahan yang mungkin saja berlangsung.

” Presiden mengutamakan harga-harga yang pada saat itu alami lonjakan yang demikian tinggi mesti dikontrol, yang terkait beras, daging minyak curah, cabai dsb, ” ucap Sekretaris Kabinet Pramono Anung selesai rapat.

Terkecuali masalah harga bahan pokok, Pramono menyampaikan, Presiden Jokowi juga mengutamakan masalah transportasi serta keamanan pada Idul Fitri.

Sesaat, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan kalau stock bahan pokok aman serta harga nya tetaplah stabil. Bahkan juga, ia meyakini ada harga komoditas yang alami penurunan seperti beras serta gula putih.

Baca Juga : DP BBM Mudik lebaran, DP BBM Mudik, DP BBM

Sesaat untuk daging, pemerintah bakal mempersiapkan stock daging kerbau dari India untuk antisipasi kelangkaan serta kenaikan harga.

” Daging, kita daging kerbau standby, ” ucap Enggartiasto.

Gambar DP Hari Raya Idul Fitri

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas yang mengulas tentang persiapan Gambar DP Idul Fitri, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Jokowi menyampaikan, pemerintah mesti mulai sejak awal menyiapkan diri hadapi Ucapan Selamat Idul Fitri.

” Walau masih tetap 2, 5 bulan, namun alangkah sebaiknya jika kita memberi perhatian berbarengan terlebih dalam rencana persiapan yang makin baik dari tahun ketahun, ” kata Jokowi, waktu buka rapat terbatas.

Ia mengatakan, hal pertama yang perlu jadi perhatian yaitu ketersediaan barang pokok.

Ke-2, terkait dengan fasilitas prasarana transportasi. Ketiga, persiapan dari segi keamanan harus juga di perhatikan.

” Saya mengharapkan dengan persiapan yang lebih awal, tambah baik, pada ramadhan tahun ini, kita mengharapkan saudara kita golongan muslimin muslimat bisa menggerakkan beribadah puasanya dengan tenang aman serta nyaman, ” tutur Jokowi.

Baca Juga : Gambar DP Lebaran, DP BBM Idul Fitri

Jokowi juga memohon beberapa menteri yang ada untuk memberi paparan. Ada dalam rapat ini salah satunya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Politik Hukum serta Ham Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

” Singkat singkat saja, karna ini adalah hal yang teratur, namun butuh disiapkan sedini mungkin saja, ” lebih Jokowi.