Wisata Solo dan Sekitarnya Mulai Dari Sejarah Hingga Alam Indah

Wisata Solo dan Sekitarnya Mulai Dari Sejarah Hingga Alam Indah – Solo mungkin bukan ibukota propinsi Jawa Tengah namun miliki fungsi yang luar biasa. Ya, Solo adalah kota yang kental bersama budaya adat Jawa gara-gara tetap memegang teguh formalitas keraton Surakarta. Kota ini terhitung miliki potensi wisata alam, budaya, kuliner dan histori yang patut Anda kunjungi. Kalau berniat liburan ke Solo, Anda harus jelas spot foto di Solo yang paling bagus untuk kenang-kenangan. Berikut 11 anjuran daerah menarik tersebut.

1. Keraton Surakarta Hadiningrat

Tempat pertama yang menjanjikan spot foto di Solo yang kental bersama budaya dan histori Jawa adalah Keraton Surakarta Hadiningrat. Bahkan, daerah satu ini menjadi favorit para calon pasangan pengantin lakukan sesi pemotretan prewedding lho! Anda mampu terhitung Mengenakan busana adat Jawa yang khas dan berfoto cantik layaknya putri raja di depan Keraton Surakarta.

Wisata Solo dan Sekitarnya Mulai Dari Sejarah Hingga Alam Indah

2. Pasar Malam Ngarsopuro

Pasar Malam Ngarsopuro menjadi daerah favorit para warga Solo menggunakan malam Minggu menggembirakan bersama bersama keluarga tercinta. Tak sekadar jalan-jalan atau menikmati kuliner khas, Anda terhitung mampu hunting spot foto di Solo yang paling keren si sini. Pasalnya, jejeran lampu yang menerangi Pasar Malam Ngarsopuro bakal membuat koleksi foto Anda semakin menarik. Ada banyak lukisan, topeng dan benda unik lain yang menghiasi tiap tiap trotoar.

3. Taman Balekambang

Di jalan Ahmad Yani, Solo, Anda mampu menemukan spot foto yang menarik bersama keluarga tercinta. Ada daerah memancing dan persewaan perahu yang mampu dijadikan momen berfoto selfie. Suasana di Taman Balekambang memadai sejuk dan asri sehingga daerah wisata anjuran untuk keluarga.

4. Kampung Batik

Kalau berlibur ke Solo, Anda harus datang ke Kampung Batik untuk memandang proses pembuatan atau membeli batik Solo yang khas. Selain mampu membeli oleh-oleh batik untuk keluarga di rumah, Anda terhitung mampu menikmati sensasi foto di sini lho.

Kampung Batik dibagi menjadi dua daerah yaitu Kampung Batik Kauman dan Kampung Batik Laweyan. Keduanya sama-sama menjadi spot foto di Solo terbaik gara-gara menjanjikan kawasan yang penuh bangunan peninggalan jaman kolonial. Pecinta jenis vintage, harus hunting foto di daerah klasik ini.

5. Benteng Vastenburg

Tak ada salahnya datang ke Benteng Vastenburg untuk Anda yang bahagia bergaya gothic atau klasik. Spot foto di Solo ini benar-benar masuk didalam daftar anjuran daerah wisata histori yang klasik. Pohon-pohon rimbun di lebih kurang benteng yang dibangun sejak tahun 1745 ini terhitung mampu memberikan kesan asri didalam balutan mistis. Berlibur sembari belajar histori bangsa Indonesia, kenapa tidak?

6. Vihara Dhamma Sundara

Solo merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Jangan heran kecuali Anda mampu merasakan keberagaman umat beragama kecuali berlibur ke Solo. Sebagai salah satu bukti konkrit yang mampu Anda jadikan anjuran spot foto di Solo adalah Vihara Dhamma Sundara. Vihara ini tidak cuma digunakan sebagai daerah ibadah umat Budha saja, namun terhitung menjadi daerah wisata lho!
Ya, Anda harus berfoto di depan candi yang dominan putih bersama hiasan stupa Gajah. Foto lokal bercita rasa Thailand cuma ada di spot foto terbaik satu ini.

7. Monumen Pers Nasional

Mencari jejak histori pers di Indonesia mewajibkan Anda mampir ke Monumen pers Nasional yang terdapat di Jalan Gajah Mada nomor 76, Solo. Selain mampu tingkatkan wawasan seputar perjuangan pers nasional di daerah wisata satu ini, Anda mampu miliki foto kenang-kenangan terbaik. Tempat ini miliki desain arsitektur yang memadai unik. Monumen Pers Nasional miliki desain arsitektur perpaduan peninggalan Hindu Budha serta jaman kolonial di Indonesia.

Wisata Solo dan Sekitarnya Mulai Dari Sejarah Hingga Alam Indah

8. Titik Nol Solo

Tidak cuma Jogjakarta saja yang miliki titik nol kilometer, Solo terhitung tidak kalah keren kok. Spot foto di Solo yang layak dijadikan daerah anjuran berfoto selfie atau wefie adalah Titik Nol Solo. Ada Tugu Pemandengan yang dibangun di tengah jalan dan dihiasi 4 buah lampu gantung.

Kalau mampir ke kota Surakarta, Anda harus meluangkan diri berfoto di Titik Nol Solo. Spot foto di Solo satu ini kondang dikalangan fotografer dan wisatawan gara-gara miliki kekuatan tarik luar biasa lebih-lebih malam hari tiba. Ingin miliki koleksi foto terbaik, mampir saja langsung ke kawasan titik nol kilometer Solo yang ada di Jalan Arifin.

9. Pasar Gede Solo

Solo sesungguhnya udah lama dikenal sebagai pusat jual membeli product lokal yang kondang tidak mahal meriah. Pasar Klewer yang menjadi ikon kota Solo menjadi destinasi pertama para pelancong atau pedagang berasal dari seluruh pelosok Solo dan sekitarnya. Nah, Anda terhitung harus jelas perihal spot foto di Solo yang lebih menarik yaitu Pasar Gede.

Ya, Pasar Gede sendiri senantiasa ramai dikunjungi kastemer siang dan malam hari. Bangunan utama Pasar Gede yang ikonik sesungguhnya menjadi kekuatan tarik utama. Pasar yang dibangun sejak tahun 1927 ini merupakan wujud hubungan antar etnis di Solo sejak jaman lampau. Jangan heran kecuali menjelang Imlek tiba, banyak sekali lampion tergantung. Pasar Gede adalah karya arsitektur Herman Thomas Karsten lho!

10. Taman Satwa Taru Jurug

Ingin membiarkan capek berasal dari formalitas harian yang membosankan, mampir saja langsung ke spot foto di Solo terbaik yaitu Taman Satwa Taru Jurug. Anda mampu memandang aneka ragam binatang yang hidup di taman ini. Anda mampu miliki foto terbaik kala berinteraksi bersama binatang yang ada di daerah ini. Selain mampu berinteraksi langsung bersama satwa, pemandangan alam di Taman Satwa Taru Jurug memadai menyenangkan.

Spot wisata yang asri dan sejuk mampu menjadi daerah anjuran wisata terbaik bersama anak-anak. Yuk, kunjungi daerah menarik yang ada di Jalan Ir. Sutami nomor 109, Jrebes, Solo saat ini juga!

11. Taman Sriwedari

Mencari destinasi wisata yang tawarkan suasana hangat dan nyaman untuk keluarga, Taman Sriwedari menjadi solusi terbaik. Taman wisata yang terdapat di Jalan Brigjend Slamet Riyadi nomor 275, Sriwedari, Solo menjadi arena bermain anek sekaligus landmark kota Solo.
Anda mampu menikmati quality time bersama keluarga di THR Sriwedari, Plaza Sriwedari, memirsa seni di Gedung Wayang Orang dan sebagainya. Banyak perihal menarik mampu dijalankan terhitung hunting spot foto di Solo paling keren lho! Tempat ini terhitung buka sepanjang 10 pagi sampai 10 malam bersama tiket banyak ragam yaitu 7 ribu untuk orang dewasa dan 3 ribu untuk anak-anak.

11 anjuran spot foto di Solo terbaik mampu menjadi bahan referensi bagi Anda yang tengah berada di kota budaya satu ini. Selain itu, Anda terhitung mampu pergi ke lebih dari satu daerah anjuran lain yang tak jauh berasal dari Solo layaknya candi Cetho, candi Sukuh atau Tawangmangu. Meski berada di luar kota administrasi Solo, namun daerah wisata tersebut memadai dekat bersama kota Solo sendiri. Yuk, ajak seluruh bagian keluarga Anda berlibur ke kota Surakarta!

Posted in wisata indonesia by Quanta nur at August 9th, 2022.
Tags: , , ,