Pasukan Militer Terkuat di Dunia Sudah Diakui dan Tidak Diragukan Lagi

Pasukan Militer Terkuat di Dunia Sudah Diakui dan Tidak Diragukan Lagi – Militer merupakan suatu angkatan bersenjata yang ada di suatu negara. Militer termasuk dapat disebut sebagai tentara. Setiap negara punyai kelompok militernya masing-masing. Tentu saja yang namanya militer mesti punyai kebolehan lebih supaya negara dapat terlindungi.

Karena militer mesti kuat maka dari itu militer dilatih untuk senantiasa tangguh dan senantiasa bersikap tegas, lebih-lebih terhadap kala di medan perang. Dalam kehidupan di didalam militer mesti ada hirearki yang sadar termasuk untuk mengkoordinasi pasukan. Pemimpin militer mesti punyai sikap tegas dan dapat mengambil ketetapan bersama baik untuk para bagian atau pasukannya.

Selain kebolehan dari didalam diri masing-masing, kebolehan militer di didalam sebuah kelompok militer terdiri dari bermacam segi seperti, anggaran militer, personel militer, kendaraan militer, senjata yang dimiliki, termasuk kebolehan nuklir. Di didalam sebuah militer termasuk terbagi jadi 3 bagian, yaitu kebolehan darat, kebolehan udara, dan termasuk kebolehan laut.

1. Militer Amerika Serikat

Kekuatan militer Amerika Serikat terhadap kala ini menempati peringkat pertama. Menurut Global Fire Power terhadap th. 2020 menyatakan bahwa militer Amerika Serikat berada di rangkaian 1 dari 138 militer di negara lain.

Militer Amerika Serikat punyai personel sebanyak 1.400.000 yang aktif dan 860.000 personel cadangan. Jika ditotalkan, Amerika Serikat punyai personel militer sebanyak 2.260.000 personel.

Selain itu, didalam kebolehan darat Amerika Serikat punyai tank berjumlah 6.289 unit, kendaraan lapis baja 39.353 unit, artileri gerak 1.456 unit, artileri derek 2.740 unit, dan termasuk peluncur roket sebanyak 1.366 unit. Jumlah kebolehan darat berikut belum termasuk rudal jangka pendek dan termasuk rudal balistik antar benua (ICBM).

Lalu terhadap kebolehan laut, Amerika Serikat punyai kapal induk sebanyak 20 unit. Hal berikut adalah kapal induk bersama kuantitas terbanyak di dunia. Banyaknya kapal yang dimiliki militer Amerika Serikat membuatnya menjadi militer kuat di perairan. Selain kapal induk, Amerika Serikat termasuk punyai kapal perusak 91 unit, kapal korvert 13 unit, dan termasuk kapal selam sebanyak 66 unit.

Kemudian didalam kebolehan udara, Amerika Serikat punyai unit udara yang punyai kuantitas 13.264. Unit-unit berikut layaknya jet tempur 2.085 unit, helikopter tempur 967 unit, pesawat angkut 945 unit, helikopter 5.768 unit, pesawat misi khusus 742, serta jet tempur F-22 yang tidak untuk dijual ke bermacam negara, cuma militer Amerika Serikat yang memilikinya.

Tidak cuma kebolehan udara, darat, dan laut, militer Amerika Serikat termasuk unggul didalam kebolehan nuklirnya. Menurut Insitut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm (SIPRI), kala ini militer Amerika Serikat punyai 5.800 hulu ledak nuklir, 1.750 di antaranya sudah siap siaga terkecuali ingin diluncurkan. Bahkan Amerika Serikat adalah cuma satu negara yang dulu mengfungsikan nuklir didalam konflik militer.

2. Militer Rusia

Menurut Global Fire Power, militer terkuat Rusia menempati rangkaian ke-2 sebagai militer terkuat di dunia. Indeks kebolehan yang dimiliki oleh militer Rusia sebesar 0,0639, sedangkan indeks sempurnanya adalah 0,0000.

Peringkat ke-2 yang didapatkan oleh militer Rusia ditentukan dari lebih dari satu segi seperti, persenjataan yang dimiliki, kebolehan angkatan darat, laut, dan udara, anggaran militer dan termasuk bahan bakar militer.

Jumlah personel militer yang dimiliki oleh militer Rusia berjumlah 3.586 atau sebesar 2,5% dari kuantitas masyarakat yang layak untuk mengabdi kepada negara yang berjumlah 46.658.000 jiwa atau kurang lebih 32,8%.

Angkatan udara terhadap militer Rusia punyai kendaraan militer berjumlah 4.078 unit. Dengan penyerang berjumlah 869 yang membuahkan serangan sebanyak 1.459. angkatan udara Rusia termasuk punyai helikopter bersama kuantitas 1.485 bersama helikopter penyerang 514 unit.

Lalu terhadap angkatan darat punyai tank tempur bersama kuantitas 21.000 unit, kendaraan tempur lapis baja 50.000 unit, artileri otomatis 6.000 unit, dan artileri derek 4.400 unit. Serta senjata layaknya roket yang berjumlah sampai 3.800 unit.

Kemudian terhadap angkatan laut punyai banyak sekali kendaraan dan bahan bakar yang jadi nilai utama dari kebolehan angkatan laut Rusia. Seperti helikopter, kapal selam, diesel-listrik, dan tenaga nuklir konvensional dan modern.

Aset yang dimiliki oleh angkatan laut Rusia berjumlah 352. Aset-aset berikut meliputi, kapal selam 56 unit, kapal patroli 45 unit, kapal penghancur 13 unit, fregat 13 unit, dan korvet 82 unit.

Transportasi yang dimiliki oleh militer Rusia lebih dari satu bagian dibikin oleh perusahaan yang bergerak didalam bidang persenjataan yang sudah populer yaitu Kalashnikov. Perusahaan berikut sebelumnya pencipta senjata AK-47 yang terlampau revolusioner terhadap zamannya.

Selain transportasi dan alat tempur, militer tentu memerlukan bahan bakar. Militer Rusia punyai memproduksi minyak sebanyak 10.580.000 barel didalam tiap-tiap harinya bersama mengkonsumsi 3.320.000 per hari. Bahkan Rusia termasuk punyai cadangan minyak untuk bahan bakar sebanyak 80 miliar barel.

3. Militer China

Pada kala th. 2017, Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa ia punyai obyek terhadap Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) untuk jadi militer kelas dunia yang punyai kebolehan berperang dan dapat memenangkan perang international terhadap th. 2049.

China tambah hari tambah memperkuat bidang militernya, mereka tetap menaikkan persenjataan dan termasuk kebolehan didalam berperang. Bahkan China termasuk membawa dampak pengeluaran tidak segera untuk militer bersama melaksanakan investasi di perusahaan pertahanan punya negara dan termasuk swasta untuk memperoleh teknologi baru didalam dunia militer.

Karena militer China bekerja mirip bersama perusahaan pertahanan, angkatan lautnya kala ini sudah punyai 350 kapal dan termasuk kapal selam. Hal berikut termasuk bersama 130 penyerangan di permukaan utama. Bahkan sudah diperkirakan akan ada kapal induk China yang mengapung terhadap th. 2030. Selain itu kapal perusak termasuk dipercepat perluasan armadanya.

Selain itu, angkatan laut China termasuk sudah mengembangkan rudal jelajah dan balistik untuk presisi jarak jauh, radar peringatan dini, dan dan termasuk proses pertahanan udara untuk mendominasi lokasi udara ke arah Pasifik. Bahkan, baru-baru ini militer China sudah meluncurkan senjata hipersonik untuk hadapi kelompok kapal induk punya militer Amerika Serikat.

4. Militer India

Menurut Global Fire Power, India punyai kebolehan militer yang menempati posisi 4 dari 139 negara lainnya. Dalam regional Asia terkecuali diurutkan, India memperoleh posisi ke-3 sebagai militer terkuat di Asia.

Militer India punyai kurang lebih 1.445.000 personel militer. Bahkan mereka termasuk terlibat didalam konflik teritorial yang berkelanjutan di Pakistan lokasi Kashmir.

Meski mendapat rangkaian ke-4 sebagai militer terkuat di dunia, tetapi India punyai transportasi perang terhadap rangkaian pertama di dunia. Militer India punyai tank yang berjumlah 4.730 unit, artileri derek 4.040 unit, dan termasuk pesawat tempur sebanyak 542 unit.

Selain itu, terkandung termasuk fakta-fakta menarik yang dimiliki oleh militer India ini. Berikut adalah lebih dari satu faktanya.

  • Militer India sudah menguasai medan perang tertinggi di dunia, yaitu di Gletser Sianchen. Gletser berikut punyai ketinggian 5.000 mdpl.
  • Pada th. 1971, militer India terima penyerahan militer terbesar, yaitu 93.000 tentara Pakistan yang menyerah terhadap angkatan darat India.
  • Militer India punyai tentara sukarfela yang terbesar di dunia.
  • Militer India dulu diam-diam menguji senjata nuklirnya terhadap th. 1970-an sampai akhir 1990-an tanpa diketahui oleh CIA.
  • Militer India punyai nuklir paling akurat di dunia, yaitu Agni dan Prithvi didalam kategorinya masing-masing.
  • Angkatan darat India dulu melatih pasukan luar negeri seperti, Amerika Serikat, Rusia, dan Inggris.
  • Militer India dulu melaksanakan Operasi Rahat terhadap th. 2013. Hal berikut adalah operasi penyelamatan sipil terbesar di dunia.

5. Militer Jepang

Menurut Global Fire Power, Militer Jepang menempati peringkat ke-4 sebagai militer terkuat di dunia. Militer Jepang punyai indeks kebolehan sebanyak 0,1599. Dalam posisi ke-4 tetapi jepang tidak punyai personel tentara sebanyak militer Amerika Serikat, Rusia, China, dan India. Personel yang dimiliki oleh Jepang cuma 250.000 personel bersama personel cadangan sebanyak 55.000 personel. Serta punyai paramiliter sebanyak 14.000 personel.

Kekuatan militer Jepang mirip layaknya militer-militer terhadap negara lain, yaitu bertopang terhadap angkatan darat, udara, dan termasuk laut. Selain itu termasuk didukung oleh persenjataan dan termasuk bahan bakar militer.

Untuk kebolehan darat, militer Jepang punyai Tank sebanyak 1.004 unit, kendaraan lapis baja 5.500 unit, artileri gerak 214 unit, artileri derek 480 unit, dan proyektor roket bersama kuantitas 99 unit.

Lalu didalam kebolehan angkatan lautnya, militer Jepang punyai kapal perusak sebanyak 37 unit, kapal korvet 6 unit, kapal selam 20 unit, kapal patroli 6 unit, dan kapal perang ranjau 21 unit. Tetapi militer Jepang belum punyai kapal induk dan termasuk frigates.

Kemudian terhadap kebolehan angkatan udaranya, militer Jepang punyai pesawat tempur 256 unit, pesawat serangan khusus 17 unit, transpor militer 61 unit, pesawat misi khusus, 162 unit, helikopter militer 552 unit, dan helikopter serang 119 unit.

6. Militer Korea Selatan

Global Fire Power mengatakan bahwa militer Korea Selatan berada terhadap rangkaian ke-6 sebagai militer terkuat di dunia dari 138 negara yang termasuk ranking militer terkuat di dunia. Korea Selatan termasuk memperoleh indeks kebolehan 0,1612 didalam daftar Global Fire Power.

Kekuatan militer Korea Selatan mirip layaknya militer-militer terhadap negara lain, yaitu bertopang terhadap angkatan darat, udara, dan termasuk laut. Selain itu termasuk didukung oleh persenjataan dan termasuk bahan bakar militer.

Militer Korea Selatan punyai total personel 3.680.000 bersama bagian aktif 580.000 dan personel cadangan 3.100.000. Bahkan, Korea Selatan punyai anggaran militer sebesar 48 miliar dolar Amerika Serikat.

Pada kebolehan angkatan udara, militer Korea Selatan punyai pesawat tempur sebanyak 414 unit, pesawat serangan khusus 71 unit, transpor militer 41 unit, pesawat latihan 298 unit, pesawat misi khusus 30 unit, helikopter 803 unit, dan helikopter serang sebanyak 112 unit.

Lalu terhadap kebolehan angkatan darat punyai tank sebanyak 2.614 unit, kendaraan lapis baja 14.000 unit, artileri gerak 3.040 unit, artileri derek 3.854 unit, dan proyektor roket 575 unit.

Kemudian terhadap kebolehan angkatan laut punyai kapal induk sebanyak 2 unit, kapal penghancur 12 unit, frigates 18 unit, kapal korvet 12 unit, kapal selam 22 unit, kapal patroli 111 unit, dan kapal perang ranjau 11 unit.

Posted in Internasional by Quanta nur at March 2nd, 2022.
Tags: , ,