Pengantar Bisnis dan Kewirausahaan

September 12th, 2018

1. Apa itu Brand?

Brand adalah suatu nama, istilah, simbol, tanda, desain, atau kombinasi dari semuanya yang digunakan untuk mengidentifikasikan produk dan membedakan produk perusahaan dengan produk pesaing. 

2. Manfaat Brand

  1. Sarana identifikasi untuk memudahkan proses penanganan atau pelacakan produk bagi perusahaan.
  2. Bentuk proteksi terhadap fitur atau aspek produk yang unik. 
  3. Sarana menciptakan asosiasi dan makna unik yang membedakan produk dari para pesaing. 
  4. Sumber keunggulan kompetitif, terutama melalui perlindungan hukum, loyalitas pelanggan, dan citra unik yang terbentuk dalam benak konsumen. 
  5. Sumber financial returns, terutama menyangkut pendapatan masa datang.

3. Brand Indonesia rasa internasional

a. Nexian

Nexian adalah market leader di bidang penyedia perangkat telekomunikasi dari Indonesia sejak 2006. Nexian sebagai pelopor ponsel lokal Indonesia dinobatkan sebagai The Most Favorite Local Brand. Pada tahun 2010, ponsel buatan Nexian digunakan oleh lebih dari 8 juta masyarakat Indonesia.

b. Bodypack

Bodypack adalah produk desain yang difokuskan untuk menunjang aktivitas keseharian dunia modern yang tidak terlepas dari dunia teknologi digital di kalangan muda atau yang berjiwa muda. Baik ke kampus atau ke kantor dengan membawa laptop atau gadget lain yang sudah merupakan bagian dalam kesehariannya, melakukan perjalanan bisnis ke luar kota atau mancanegara atau menyalurkan hobi memotret, Bodypack senantiasa terdepan di dalam memadukan kebutuhan konsumen secara spesifik dengan design style terkini yang semakin digemari oleh masyarakat luas. Di kalangan masyarakat, Bodypack telah menjadi salah satu merek tas yang paling banyak dicari. Selain merupakan karya asli dalam negeri, jika mengutip masalah kualitas produk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

c. Rick Hanes

Merk gitar Rick Hanes diambil dari singkatan nama Patrick Yohanes anak dari Tommy Kaihatu. Tommy adalah pemilik perusahaan sekaligus pimpinan Rick Hanes. Ia berkutat dalam proses produksi, sedangkan Doddy Hernanto bertugas memberi sumbangan ide dan pengembangan usaha. Diproduksi di sebuah pabrik kecil di kawasan industri Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo kualitas gitar Rick Hanes tidak bisa dipandang sebelah mata. Tiga tipe gitar keluaran Rick Hanes mendapatkan predikat gitar terbaik dunia 2012 versi majalah Inggris “Guitar Planet”.

d. Paseo

Paseo adalah produsen tissue Indonesia yang banyak mengimpor  tissue kelas dunia dengan standar internasional ke 65 negara di 6 benua di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997. Dibuat dari 100% virgin pulp tanpa menggunakan Optical Brightening Agent (OBA) apapun, Paseo mempunyai reputasi yang baik di pasar dunia. Paseo juga dikenal dengan desain kemasan yang menarik.

e. Wings

Wings merupakan perusahaan penghasil produk-produk rumah tangga dan pemeliharaan kesehatan diri yang bermarkas di Indonesia.  Grup Wings telah menyentuh kehidupan masyarakat lebih dari 60 tahun di Indonesia. Wings terus mengembangkan bisnis kami untuk membantu masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

 

Hello world!

September 12th, 2018

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!