Kekurangan Printer Laserjet Yang Wajib Diketahui

Kekurangan Printer Laserjet Yang Wajib Diketahui

Kekurangan Printer Laserjet Yang Wajib Diketahui –┬áBeberapa tahun yang lalu, kebanyakan orang sedikit merasa alergi dengan printer laser. Bukan apa-apa, tapi harga tiap unitnya yang jika dibanding dengan harga printer Ink-Jet berbeda lumayan jauh. Saat ini, printer sangat sering digunakan terutama di kantoran, sekolahan, dan tempat-tempat bisinis lainnya. Printer merupakan alat pencetak yang menggunakan kertas sebgai medianya.

Memilih printer yang tepat adalah salah satu kunci untuk meningkatkan performa printing yang anda perlukan. Banyak diantara kita yang terkadang bingung menentukan jenis printer apa yang paling baik dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk printer Laser versi paling ekonomis, ada yang dijual dengan harga dibawah 600 ribu rupiah lengkap dengan toner yang bisa dipakai untuk mencetak sampai 500an halaman.

Pengertian Printer Laserjet

Laser Jet Printer jenis ini dibilang cepat dalam proses mencetak dalam ketentuan berwarna hitam, sehingga untuk yang segi warna dalam mencetaknya itu masih kurang bagus. Printer laser jet merupakan jenis printer yang metode pencetakannya tinta bubuk atau yang biasa di sebut toner dengan menggunakan perangkat infra merah. Printer Laserjet adalah salah satu teknologi terbaru yang membantu konsumen mendapatkan kualitas cetak yang lebih baik dan lebih cepat. Performa dan fitur printer laserjet telah disesuaikan untuk keperluan kantor atau pengguna yang menginginkan kemampuan di atas rata-rata.

Printer Jenis Laser Jet yaitu dengan tinta serbuk yang mencetaknya dengan system laser, sehingga memberi kinerja lebih cepat dari pada priter jenis dot matrix dan jenis InkJet dari segi warna Hitam. Selain hasil cetak yang lebih bagus jika disbanding dengan jenis printer dot matrix maupun ink jet, printer laser jet juga memiliki kecepatan pencetakan yang tinggi dan hasil cetaknya pun juga lebih cepat kering seperti pada hasil cetak pada mesin photo copy. HP Laserjet printer menjadi incaran banyak konsumen karena performa dan kemmpuan yang ditawarknannya, Jika mereka ingin mendapatkan performa yuang lebih bagus.

Kekurangan dan Kelebihan Printer Laserjet

Pasar masih belum terlalu ramai dengan berbagai kelebihan printer Laser yang sebenarnya bisa memberi banyak sekali penghematan bagi pengguna. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memilih produk laserjet dari HP. Kemampuan cetak yang lebih baik tentunya akan menjadi investasi berharga untuk bisnis jika Anda menggunakan printer untuk mencetak banyak dokumen dalam sehari. Berikut ini adalah Kekurangan Printer Laserjet Yang Wajib Diketahui:

Kekurangan Printer Laserjet adalah harga printer laser warna lebih mahal daripada ink jet warna. selain itu output printer tinta padat bisa membuat paper jam mesin fotokopi atau scanner dengan auto feeder. Kemungkinan cetak warna yang tidak pas pada printer LED membuat gambar menjadi kabur. Karena printer ini sering mengalami panas saat mencetak, maka tidak bisa dipakai mencetak pada banyak media, terutama media berbahan plastik. Plastik itu tidak tahan panas. Jadi anda tidak boleh memaksa mencetak pada lembaran plastik sampul atau cover diktat seperti yang biasa anda lakukan dengan printer Ink-Jet.

Selain kekurangan tersebut, printer jenis ini juga memiliki kelebihan yaitu dengan teknologi laserjet, Anda bisa mencetak dokumen berwarna dengan lebih cepat dan mudah. Printer laserjet memiliki kecepatan mencetak mencapai sekitar 20 hingga 25 ppm harga 0.8 hingga 2 jutaan, artinya printer dapat mencetak sekitar 20 hingga 25 per menit. Seperti produk laserjet lainnya, HP menawarkan fitur ePrint yang bisa Anda gunakan untuk mengirim dokumen via email sebelum dicetak di printer laserjet. Namun, printer harus dilengkapi dengan alamat email untuk menyimpan data yang akan dicetak. Biaya keseluruhan lebih rendah karena kebutuhan tinta kecil karena dapat mencetak berbagai ukuran kertas.