Fakta Mencengangkan Tentang Internet

Fakta Mencengangkan Tentang Internet

Fakta Mencengangkan Tentang Internet – Saat ini, internet bukanlah barang baru dan barang mewah bagi seluruh masyarakat, terutama orang-orang yang tinggal di kota-kota besar. Kita dapat dengan mudah mendapatkan akses internet dan bahkan saat ini internet sudah menjadi kebutuhan setiap orang dan banyak yang kecanduan dengan internet.

Layanan internet mampu membawa kita seolah-olah berada di dimensi yang berbeda. Tak jarang, orang yang kecanduan internet seperti memiliki dunia sendiri. Tanpa internet, sebagian orang akan merasa bahwa sebagian dari dunianya hilang. Karena dengan internet, kita akan merasa berada di dunia lain yang biasa di sebut dengan dunia maya.

Fakta Mencengangkan Tentang Internet

Internet sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat di seluruh dunia dan tidak terkecuali oleh masyarakat. Tapi, di balik itu semua, tahukah kamu bahwa internet menyimpan banyak fakta menakjubkan yang jarang diketahui.

  1. Jumlah Pengguna Internet

    Jauh sebelum itu, penetrasi internet di dunia pada 1995 silam hanya 1 persen dari total populasi. Jumlahnya pertama kali menembus angka 1 miliar pada 2005, disusul 2 miliar pada 2010, dan naik menjadi 3 miliar pada 2014, dan sekarang data dari laman Internet Live Stats mencatat jumlah pengguna internet di dunia mencapai 3,48 miliar, atau 40 persen dari total populasi. Jumlah ini selalu bertambah setiap detiknya.
  2. Kegiatan BloggingBlogging merupakan salah satu gaya hidup baru yang muncul sejak internet lahir. Menulis beragam hal dan dapat disaksikan oleh jutaan pengakses internet tentu menjadi kepuasan tersendiri. Terlebih kini juga semakin berkembang jargon “making money from blogging” dimana kita bisa memanfaatkan blog kita untuk mendapatkan penghasilan, tentu makin menarik kegiatan yang satu ini.
  3. Media SosialTercatat 40 juta orang setia mengakses Facebook setiap harinya angka tersebut menjadi sangat istimewa karena sepanjang sejarah “pra-internet” belum ada kondisi dimana orang sebanyak itu mampu berkomunikasi dalam satu ajang.

    Apa kamu termasuk salah satu pengguna YouTube yang juga aktif meng-upload konten video di YouTube? Maka kamu akan terkejut jika mengetahui fakta bahwa pihak YouTube harus menyunting ribuan video yang masuk dalam sehari. Jika seluruh video yang masuk ditotalkan panjang durasinya, maka butuh waktu hingga 100 tahun untuk menyelesaikannya.

Apa yang Terjadi Jika Internet Mati?

Apakan anda pernah membayangkan jika suatu saat internet mati ? mungkin itu hal yang sedikit sulit untuk dibayangkan bahkan kita semua tidak menginginkannya. Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa hal yang akan terjadi jika internet mati.

Jika internet mati kita pasti tidak akan bisa berkomunikasi dengan orang jauh dari kita dan bisa saja jika internet mati maka kita akan kembali seperti dulu dan berkomunikasi menggunakan surat. Dan pastinya smartphon pun akan kembali menjadi hp jadul.

Kesehatan juga akan sangat terpengaruh jika internet mati dalam satu hari. Hal ini dikarenakan rumah sakit saat ini sudah mulai menggunakan internet untuk catatan kesehatan elektonik (EHR). Bisa dibayangkan jika internet mati, maka pasien bisa meninggal akibat EHR tidak bisa dijalankan.

Mungkin jika internet mati akan sangat berpengaruh pada transportasi udara karena saat ini transportasi udara sudah menggunakan internet untuk mengontrol lalu lintas udara. Dan untuk transportasi darat akan mempengaruhi mobil atau pengendara yang menggunakan GPS, dan masih banyak hal lain yang mengerikan yang akan terjadi apabila internet mati.