Tempat Wisata Terbaik Yang Pernah Ada Di Indonesia

Tempat Wisata Terbaik Yang Pernah Ada Di Indonesia triplist

 

1. ribu pulau

Terletak di utara Jakarta, adalah Kepulauan Seribu, yang tentu saja tidak asing di telinga para pelancong ibukota. Karena kedekatannya dengan pusat kota Jakarta, menjadikan Kepulauan Seribu menjadi tujuan favorit bagi pecinta pantai.

Traver juga dapat datang ke Pulau Kelor atau Onrust untuk kunjungan bersejarah. Jika Anda ingin berseru, ada Pulau Tidung ke Pari dan lainnya yang dapat Anda kunjungi. Jika Anda ingin berbulan madu atau sendirian dengan pasangan, ada Isla de Macan dan Isla de Pantara.

Pemerintah sendiri telah menetapkan Kepulauan Seribu sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas yang akan dikembangkan. Untuk mencapai Kepulauan Seribu, seorang pelancong cukup menyiapkan peluncuran dari pelabuhan Kali Adem di Muara Karang dalam waktu sekitar dua jam.

2. Tanjung Lesung

Tidak jauh berbeda dengan Kepulauan Seribu, kawasan Tanjung Lesung di Banteng juga digunakan oleh pemerintah sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas dan Zona Ekonomi Khusus (ZES).

Seorang pelancong dapat berhenti di Tanjung Lesung Beach Resort. Siapa pun dapat mengunjungi dan menikmati keindahan pantai. Namun, sebelumnya, Anda harus membayar tiket masuk sebelum Rp. 25 ribu untuk hari kerja, dan Rp. 40 ribu untuk akhir pekan atau liburan, dan gratis untuk pengunjung dan anak-anak kecil di resor.

Untuk mencapai ini, Anda harus terlebih dahulu mencapai Serang. Anda dapat memilih antara Serang melalui Anyer atau Pandeglang, sebelum akhirnya tiba di Labuan. Dari Labuan masih melewati pasar Panimbang, dan tiba di Tanjung Lesung. Butuh sekitar 4-5 jam perjalanan darat dari Jakarta.

3. Cirebon

Dikenal sebagai Kota Udang, Cirebon memiliki banyak tujuan menarik yang dapat dikunjungi wisatawan. Berangkat dari destinasi wisata sejarah, religius atau kuliner, semuanya terletak di Cirebon.

Bagi para pelancong yang menyukai sejarah, Anda dapat mengunjungi Istana Kanoman atau Gua Sunyaragi. Jika Anda ingin wisata religi, Anda bisa berhenti di Makam Sunan Gunung Jati. Sedangkan untuk keahlian memasak, tentu saja, Anda harus mencoba nasi jamblang atau empal gentong.

Cirebon juga cukup dekat dengan ibu kota Jakarta. Itu sekitar 3 jam dengan kereta atau mobil pribadi melalui jalan tol.

4. Karimunjawa

Untuk urusan pulau dan laut yang indah, nama Kepulauan Karimunjawa di Jepara tentu tidak kalah dengan bagian timur Indonesia. Seorang musafir dapat pergi dari pulau ke pulau sambil menyelam atau menyelam.

Bagi Anda yang ingin pergi dari pulau ke pulau, ada pulau Menjangan kecil dan besar yang bisa direkomendasikan. Jika Anda ingin mencari tempat untuk berfoto, Anda bisa melewati pantai Tanjung Gelam, yang memiliki ikon pohon kelapa miring.

Anda juga dapat mengakses Kepulauan Karimunjawa di atas kapal dari Jepara dalam waktu sekitar enam jam. Jika ingin lebih cepat, Anda bisa bepergian dengan speedboat dari Semarang dengan hanya 2,5 jam.

5. Brom

Rasanya tidak lengkap untuk memanggil destinasi terbaik di 2016 tanpa mencantumkan nama Bromo. Ketika memasuki kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, ada banyak turis asing yang berkunjung untuk mengagumi keindahannya.

Melihat dahsyatnya matahari terbit dengan latar belakang Gunung Bromo dan Gunung Batok Pananjakan, saksikan foto-foto menarik di Bukit Teletubbies dan gurun Bromo. Bagi yang suka petualangan, bisa seru-seru dengan jip.

Serangkaian acara menarik secara rutin diadakan di Bromo. Misalnya saja sebagai perayaan budaya Yadnya Kasada ke acara Jazz Gunung, rangkaian acara yang tidak boleh dilewatkan.